Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Kronologi Video Viral Penangkapan Begal di Jalan Lintas Bengkulu – Linggau

×

Kronologi Video Viral Penangkapan Begal di Jalan Lintas Bengkulu – Linggau

Sebarkan artikel ini
Viral Penangkapan Begal
Kronologi Video Viral Penangkapan Begal di Jalan Lintas Bengkulu - Linggau - foto screenshot

Viral di media sosial video penangkapan begal di Jalan Lintas Bengkulu – Linggau, diketahui belakangan lokasi di sekitar sawangan dekat jembatan dua Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Kamis (29/6).

Dalam video yang berdurasi 1 menit 23 detik tersebut, terlihat  2 orang pria baju putih dan berbaju biru dongker berusaha mengamankan seorang diduga begal yang berbaju merah. Pria berbaju putih berusaha dengan teriak memberi peringatan tegas kepada pria diduga begal dibantu oleh pria berbaju biru dongker.

Walaupun mendapat perlawanan dari terduga begal, di ujung video pria berbaju putih yang diketahui adalah Brigpol Nova Adrian Saputra, anggota Polsek Bengko Polres Rejang Lebong, berhasil mengamankan diduga begal dibantu masyarakat yang lewat.

Dikutip dari beberapa sumber, terduga begal yang beraksi tersebut ber inisial MP alias Puja (19) pemuda Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Korban bernama Dimas Endi Saputra (21) pemuda Simpang Suban Air Panas Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rajang Lebong Provinsi Bengkulu, yang mengendarai sepeda motor merek Yamaha Vega plat BD6024FA dari Kota Curup menuju Desa Air Apo Kecamatan Binduriang.

Di dekat jembatan dua, Dimas dicegat oleh 2 pemuda begal yang langsung mencabut kunci sepeda motornya, sambil mengancam dengan senjata tajam dan meminta korban untuk menyerahkan sepeda motor dan handphone miliknya.

Kebetulan, Brigpol Nova Adrian Saputra, anggota Polsek Bengko Polres Rejang Lebong lewat mengendarai mobil, dengan sigap Brigpol Nova mengamankan terduga begal dibantu korban dan masyarakat.

Terduga begal inisal MP sudah diamankan pihak kepolisian, sedangkan terduga begal yang melarikan diri, sedang dalam pengejaran.

Di video Viral Penangkapan Begal berikutnya, terlihat Brigpol Nova Adrian Saputra dan terduga begal berhasil diamankan di dalam sebuah mobil. Lantas, video viral tersebut mendapat respon positif dan apresiasi netizen.

akun fb TriYana Mujah Hidah mengatakan; “BRAVO untuk bapak baju putih & bapak baju hitam..Misalny diantara bapak itu jabatanny ado yg aparat mohon naikkan jabatan nya, atau kalau bapak2 tersebut masyarakat biasa berikan apresiasi berupa apa saja asalkan bermanfaat.. Sekali lagi BRAVO pak🤏“.

“Yang baju putih seperti ny anggota yg lewat yg membantu korban baju biru karena kena begal cuma masyarakat lambat membantu karena kesulitan sepertinya melumpuhkan begal tersebut,” ujar akun fb Dwitri Poenya.

“Harus di proses sampai ke pengadilan kita sama2 tunggu perkembangan kasus ini,biar ado efek jerah nyo jugo,” tambah akun fb Armans Ramon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *