Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Polda Bengkulu Bongkar Paket Misterius

×

Polda Bengkulu Bongkar Paket Misterius

Sebarkan artikel ini
Polda Bengkulu Bongkar Paket Misterius
Polda Bengkulu Bongkar Paket Misterius - foto dok BETV

Evakuasi paket misterius berhasil dilakukan Tim Gegana Polda Bengkulu. Paket tersebut tergeletak di Jalan Flamboyanb12, Kota Bengkulu. Setelah dibongkar ternyata isinya hanya 3 buah batu sungai dan satu lakban.

“Kita bersama dengan tim Gegana Brimobda Bengkulu telah mengidentifikasi isi paket terbungkus plastik warna hitam, ternyata isinya tiga buah batu dan satu lakban,” kata Aris, Senin (28/8/2023) dilangsir detikSumbagsel.

Aris telah memastikan Tim Gegana Polda Bengkulu tidak menemukan bahan-bahan berbahaya di dalam paket tersebut. Tapi, belum diketahui identitias pemilik paket misterius itu.

 

Seperti yang telah diketahui sebelumnya. Tim Penjinak Bom Satuan Brimob Polda Bengkulu turun ke Jalan Flamboyan 12, Kelurahan Kebun Kenanga, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu untuk lakukan evakuasi paket misterius mencurigakan yang ditemukan oleh masyarakat.

Akibat paket misterius tersebut pihak kepolisian bengkulu melakukan evakuasi di ruas jalan dari arah jalan Flamboyan menuju Simpang Sekip Kota Bengkulu ditutup sementara. Begitu juga dengan arah sebaliknya. Yaitu arah dari Jalan Flamboyan hingga ke arah Nusa Indah juga turut ditutup sementara.

Terlihat petugas kepolisian dengan senjata lengkap bersiaga di lokasi kejadian dan jalan yang ditutup memastikan tidak ada masyarakat yang melintas di jalan tersebut.

Tampak petugas kepolisian dengan senjata lengkap bersiaga di lokasi jalan yang ditutup untuk memastikan tidak ada masyarakat yang melintas.

Selain di Bengkulu di Indonesia memang kerap kali terdapat sejumlah peristiwa teror bom yang terjadi pada berbagai waktu dan tempat sebelum.

1. Bom Mobil di Jakarta

Serangan bom mobil di beberapa lokasi di Jakarta pada 9 September 2004, termasuk di depan Kedutaan Besar Australia dan hotel Marriot, menewaskan dan melukai banyak orang.

2. Bom Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton 2009

Pada 17 Juli 2009, serangan bom terjadi di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton di Jakarta. Serangan ini menewaskan dan melukai banyak orang.

3. Bom Gereja Surabaya 2018

Serangkaian serangan bom yang terjadi di gereja-gereja di Surabaya pada Mei 2018, dilakukan oleh kelompok teroris. Serangan ini menewaskan dan melukai banyak orang, termasuk anak-anak.

4. Bom Polresta Surakarta 2016

Pada Juli 2016, sebuah bom meledak di dekat Polresta Surakarta, menewaskan beberapa orang dan melukai lainnya.

5. Bom Thamrin 2016

Serangan bom dan penembakan terjadi di kawasan Thamrin, Jakarta, pada Januari 2016, menewaskan beberapa orang.

6. Bom Sarinah 2016

Pada Januari 2016, serangan bom di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta, menewaskan beberapa orang.

7. Bom Solo 2011

Pada April 2011, sebuah bom meledak di Solo, Jawa Tengah, menargetkan seorang polisi.

8. Bom Cirebon 2011

Pada April 2011, seorang teroris melakukan upaya bunuh diri di Masjid Al-Mukminin, Cirebon.

9. Bom Polrestabes Medan 2020

Pada Juli 2020, seorang teroris melakukan serangan di dekat Polrestabes Medan, Sumatra Utara.

Serangan teror bom biasanya dilakukan oleh kelompok teroris dengan tujuan untuk menciptakan ketakutan dan menghasilkan dampak yang merusak pada masyarakat dan pemerintah.

Pemerintah dan aparat keamanan berupaya untuk mencegah dan menanggapi serangan teror bom dengan meningkatkan keamanan, penegakan hukum, dan kerja sama internasional. Ini melibatkan tindakan seperti pengawasan, penggerebekan terhadap sel-sel teroris, dan kerja sama intelijen antarnegara.

Penting bagi masyarakat untuk tetap waspada terhadap ancaman teror bom dan melaporkan aktivitas mencurigakan kepada pihak berwenang. Pendidikan dan kesadaran tentang tanda-tanda potensial serangan dapat membantu dalam mencegah insiden.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *