Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
Desa

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Pemdes Bangun Jaya Salurkan BLT-DD Tahap 1

×

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, Pemdes Bangun Jaya Salurkan BLT-DD Tahap 1

Sebarkan artikel ini

Rejang Lebong, repoeblik.com – Dana bantuan langsung tunai (BLT)yang diprioritaskan untuk penanganan masyarakat miskin Extrim, kembali telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Bangun Jaya Kecamatan Bermani Ulu Raya, kepada 47 keluarga penerima manfaat (KPM). Senin (8/4/2024)

Berdasarkan pantauan awak media, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT )yang bersumber dari dana desa Bangun Jaya berjalan lancar, masyarakat yang mendapatkan bantuan sangat gembira dan antusias menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran dana desa tahap 1 tahun 2024.

Adapun jumlah nominal yang diterima oleh masyarakat yang mendapatkan bantuan Rp 900.000. terhitung dari bulan Januari, Februari, Maret. 2024,

Bertempat di Aula Kantor Desa Bangun Jaya, penyaluran BLT Dana Desa dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bangun Jaya, perwakilan kecamatan,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping desa serta 47 keluarga penerima manfaat.

Dalam sambutannya Kepala desa Bangun Jaya, BPK Daus Muradi, mengatakan Penyaluran BLT Dana Desa tahun ini, berjalan lancar, Tentunya atas peran serta semua pihak baik Babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping desa, semua perangkat desa, serta masyarakat yang mendapatkan manfaat,” ujarnya

Lanjutnya, sebagaimana yang diketahui untuk BLT Dana desa (DD) tahun ini,jumlah KPM yang mendapatkan bantuan untuk tahap 1, terhitung dari bulan Januari, Februari, Maret.

Dibagikan hanya kepada 47 Kpm, masing-masing KPM menerima dana bantuan sebesar Rp 900.000, dengan adanya bantuan ini harapan saya keluarga penerima manfaat dapat mempergunakan uang tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan sehari-hari terutama jelang hari raya.” tandasnya. (Hendri Kirana).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *