Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Peluang Prabowo Semakin Besar Usai Dapat Dukungan PBB

×

Peluang Prabowo Semakin Besar Usai Dapat Dukungan PBB

Sebarkan artikel ini
Peluang Prabowo Semakin Besar Usai Dapat Dukungan PBB
Peluang Prabowo Semakin Besar Usai Dapat Dukungan PBB

Dukungan dari Partai Bulan Bintang akan meningkatkan peluang Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Semakin banyak dukungan partai politik, semakin besar kesempatan untuk memenangkan pemilihan tersebut.

Lalu bagaimana kekuatan 3 poros pilpres 2024. Saat ini ketiga bacapres yaitu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dukungan dari tiga partai politik, yaitu PDIP, PPP, dan Hanura, akan memberikan kekuatan tambahan bagi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Untuk anies,yaitu Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS, memberikan momentum kuat bagi Anies Baswedan dalam menghadapi Pilpres 2024.

Sementara Prabowo Subianto, kini didukung oleh tiga partai yang terbentuk dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Partai tersebut yaitu Gerindra, PKB dan yang terbaru menyatakan dukungan yaitu PBB.

 

Dengan dukungan resmi dari Partai Bulan Bintang (PBB), Prabowo Subianto mendapatkan tambahan kekuatan dalam persiapan Pilpres 2024 dan menambah peluang Prabowo Subianto. Deklarasi dukungan yang dipimpin oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra menunjukkan dukungan langsung dari partai tersebut kepada Prabowo dan jajaran Gerindra. Dukungan ini dapat memperkuat basis pendukung Prabowo dan meningkatkan potensinya sebagai calon presiden yang kompetitif dalam Pilpres 2024. Semakin banyak dukungan partai politik, semakin besar kesempatan untuk mencapai kemenangan dalam pemilihan mendatang.

“Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia,” kata Yusril dalam kesempatan tersebut.

Telah diketahui bahwa Partai Bulan Bintang (PBB) secara resmi menyatakan dukungan politiknya untuk Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Dalam deklarasi dukungan tersebut, PBB telah mengungkapkan alasannya yang menjadi dasar untuk mendukung Prabowo.

“Kalau 2014 kami mendukung Pak Prabowo, tapi 2019 kita mendukung Pak Jokowi. Nah pertimbangan kita ya kalau Pak Jokowi bisa dipilih atau maju lagi ya kita akan mempertimbangkan Pak Jokowi kembali,” kata Sekjen PBB Afriansyah Noor kepada wartawan di kantor DPP PBB, Jakarta Selatan, Senin (24/7).

“Cuma karena konstitusi tidak membolehkan dan hasil komunikasi Pak Yusril dan Pak Prabowo yang intens, ya akhirnya kita bersepakat untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” sambungnya.

Prabowo Subianto memiliki keyakinan bahwa dukungan politiknya akan terus bertambah menjelang Pilpres 2024. Keyakinannya ini diperkuat oleh kehadiran sejumlah petinggi partai politik dalam deklarasi dukungan oleh PBB. Prabowo meyakini bahwa dukungan dari petinggi parpol tersebut akan memberikan tambahan kekuatan politik yang penting dalam persiapan kampanye dan pemilihan mendatang. Dukungan yang semakin berkembang dari berbagai partai politik dapat meningkatkan potensi kemenangan Prabowo dalam Pilpres dan memperkuat peluangnya untuk mencapai posisi yang diharapkan. Dengan dukungan politik yang terus meningkat, Prabowo berharap dapat membangun koalisi yang solid dan memperluas basis pendukung untuk meraih keberhasilan dalam ajang pemilihan tertinggi negara.

“Karena itu hari ini saya merasa besar hati, saya melihat tokoh-tokoh nasional yang berada di depan kita semua, yang mewakili kelompok berbagai kekuatan politik hadir di sini. Dan saya yakin dan percaya kita akan melihat penambahan kekuatan-kekuatan politik itu di hari-hari dan minggu-minggu akan datang, karena itu pra syarat untuk kita aman, selamat,” lanjutnya.

Petinggi partai yang menghadiri perayaan Milad ke-25 PBB mencakup sejumlah nama yang terhormat, seperti Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Anas Urbaningrum, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, perwakilan Ketum Golkar, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PSI Cheryl Tanzil, Immanuel Ebenezer, Aktivis 98 Sangap Surbakti, Kris Budihardjo, hingga Jenderal TNI (Purn) Agustadi Sasongko Purnomo. Kehadiran para tokoh ini menandakan dukungan dan solidaritas dari berbagai partai politik dan latar belakang kepentingan dalam mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Dengan dukungan dari para petinggi parpol yang berpengaruh ini, Prabowo memperoleh dukungan lintas partai yang dapat memperkuat posisinya dalam persaingan politik dan memperluas potensi untuk memenangkan pemilihan mendatang.

Ketum Gerindra ini juga terharu atas dukungan PBB. Prabowo merasakan harapan.

“Saya merasakan suatu harapan dan kepercayaan yang demikian besar kepada diri saya. Dan saya hanya bisa berdoa dan minta pertolongan kepada Allah sehingga supaya saya mampu menjalankan harapan-harapan itu sehingga saya tidak akan mengecewakan pertimbangan dan harapan tersebut,” paparnya.

Prabowo meyakini masih banyak generasi Indonesia yang lebih baik dan mampu untuk menjadi pemimpin. Namun Prabowo menekankan jika diperlukan untuk memimpin RI, maka akan dikerahkan seluruh potensi ada pada dirinya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *