Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Event Tahunan  Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF)  2023

×

Event Tahunan  Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF)  2023

Sebarkan artikel ini
Event Tahunan  Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF)  2023
Event Tahunan  Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF)  2023

Oku Selatan, Klikinfoberita.com – Event Tahunan  Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF)  2023  kembali digelar di pelataran Danau Ranau Kecamatan Banding Agung Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan  ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru sekitar pukul 07.00 Wib, Sabtu (19/8) pagi.

Dalam event SRGF yang diinisiasi Gubernur Herman Deru digelar untuk kelima kalinya melibatkan tidak kurang dari 1000 peserta yang  memperlombakan 10 kategori masing-masing  : Kategori Road Bike (RB)  Men Elite  yang memperebutkan hadiah berupa 1 unit mobil. Kemudian kategori RB Men Junior,  RB Master  A, RB Master B, RB  Women Junior dan RB Women dengan masing-masing kategori memperebutkan hadiah motor roda dua. Selanjutnya  kategori lomba MTB Men, MTB Women, TW Men dan TW Women masing-masing memperebutkan hadiah sepeda Polygon siskiu D5.

Selain 10 kategori lomba tersebut juga dimeriahkan dengan  peserta Fun Bike  dengan peserta dari umum.

Sebelum melepas peserta lomba, Gubernur Herman Deru  menyampaikan  terimakasihnya kepada para sponsor dan  serta kepala daerah  Bupati/Walikota di Sumsel  serta kepala daerah dari Provinsi tetangga yang telah ikut hadir langsung menyemarakan event yang telah ditetapkan sebagai  salah satu agenda nasional dengan  lokasi Danau Ranau atau danau terbesar kedua  setelah Danau Toba tersebut.

Lebih jauh dia menambahkan, contoh riel dampak yang dirasakan daerah ini dengan adanya SRGF yang digelar setiap tahunnya   kulinernya, tingkat hunian homestay full, penjualan kuliner dan yang tak kalah pentingnya objek Wisata Danau Ranau kian dikenal dikancah nasional dan manca negara.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Gubernur Herman Deru, dan  seluruh peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia yang telah meramaikan SRGF Tahun 2023 di Danau Ranau OKU Selatan.

Usai melepas para peserta, Gubernur Herman Deru bersama Bupati OKUS Popo Ali Martopo, Forkopimda, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan Ketua TP PKK OKU Selatan dan para kepala OPD yang melakukan goes bareng dilintasan SRGF sekitar Danau Ranau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *