Dukungan kemerdekaan bagi rakyat Palestina terus bergema dari berbagai pihak, kekejaman dan kebrutalan militer Israel yang terus menggempur pemukiman, Rumah sakit, dan sekolah di palestina dianggap tidak berkemanusiaan hingga menyebabkan korban sipil berjatuhan setiap harinya termasuk korban anak-anak.

 

Atas kondisi tersebut , Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ( MD – KAHMI ) Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu menggelar aksi solidaritas untuk rakyat Palestina pada Minggu,19 November 2023.

 

Dalam Aksi yang digelar , MD KAHMI Lebong mengutuk atas tindakan militer israel yang terus membombardir wilayah palestina hingga menyebabkan korban warga sipil dan anak-anak berjatuhan setiap harinya tanpa rasa kemanusiaan.

 

” Kita sudah melihat di berbagai media, atas kekejaman tindakan militer israel yang melakukan tindakan brutal terhadap saudara kita yang ada di palestina, maka kita ( MD KAHMI Lebong ) Menyuarakan kemerdekaan bagi rakyat palestina yang tertindas”. Ungkap Koordinator presidium ( Korpres) KAHMI Daerah Lebong Heru Dana Putra Sekaligus Mantan Aktivis Alumni HMI Universitas ibnu khaldun Bogor (UIKA BOGOR) Komisariat Tekhnik Cabang Bogor tersebut.

Baca Juga:  DPRD Musi Rawas: Ayo Bijak dalam Media Sosial, Stop Hoax!!!

 

Selain orasi dan mimbar bebas, Aksi juga meliputi Penggalangan dana dan do’a bersama untuk rakyat palestina.

 

” Alhamdulillah, Atas partisipasi masyarakat kabupaten lebong kita juga berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp.5.035.000,00 dan akan kita serahkan ke Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) untuk membantu saudara kita disana.” Lanjut Heru.

 

Ditempat yang sama, terdapat beberapa pelajar yang ikut melakukan aksi solidaritas yang tergabung dalam Organisasi siswa intra sekolah ( OSIS ) Dan Pramuka dari SMK N 02 Lebong .

 

Aksi yang digelar di pasar Eks terminal muara aman kecamatan Amen kabupaten lebong ini berlangsung dari pukul 07.00 Wib hingga selesai Pukul 10.00 Wib berjalan Kondusif.

Baca Juga:  Leka Yunita Sari mengikuti Rakornas Evaluasi Manajemen Publikasi Media Sosial dan Pemberitaan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan