Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Full senyum! Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri

×

Full senyum! Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri

Sebarkan artikel ini
Full senyum! Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri
Full senyum! Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarno Putri - foto dok detiknews

Hari Kemerdekaan Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, merupakan momen yang penuh dengan semangat persatuan dan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pada hari ini, berbagai momen dan kegiatan digelar untuk merayakan kemerdekaan serta menguatkan semangat persatuan di antara beragam suku, agama, budaya, dan latar belakang yang ada di Indonesia.

Selama perayaan Hari Kemerdekaan, masyarakat dari berbagai kelompok suku, agama, dan budaya turut serta dalam berbagai acara dan kegiatan. Partisipasi bersama ini menciptakan suasana yang meriah dan menunjukkan bahwa semua warga Indonesia merasa memiliki andil dalam perayaan nasional.

Para tokoh politik berkumpul jadi satu di Istana Kepresidenan kemarin, Kamis (17/8/2023). Ada banyak momen menarik, salah satunya pertemuan mantan Presiden Ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri berjumpa dengan Menteri Pertahanan, yang bakal calon presiden (bacapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Momen perjumpaan itu diketahui Prabowo mengunggah momen itu di Instagram pribadi miliknya. Pada Kamis (17/8/2023). Prabowo terlihat berhadapan dengan Megawati. Keduanya penuh senyuman.

Selain itu Prabowo dan Megawati di kelilingi oleh para menteri. Seperti Mahfud MD, Tri Rismaharini, dan Azwar Anas. Para tamu mengagumi pertemuan keduanya dengan mengabadikan dan menyaksikan momen tersebut. Prabowo juga mengunggah foto dengan Megawati dan, Puan Maharani serta Mahfud MD.
Prabowo bertemu Megawati di Istana saat HUT ke-78 RI Foto: Instagram Prabowo

Peserta pemilihan umum, seperti partai politik, calon pemimpin, dan anggota legislatif, dapat mengadakan dialog dan diskusi terbuka di berbagai komunitas. Mereka bisa berbicara tentang pentingnya berpartisipasi dalam pemilu, menjaga persatuan, dan berdiskusi mengenai visi, misi, dan program mereka.

Sudah bukan rahasia umum lagi, kalau Prabowo nantinya bakal jadi calon presiden (bacapres) 2024. Prabowo juga mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), dan Partai Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Sementara itu, sisi lain Megawati Ketua Umum Partai Persatuan Demokrasi Perjuangan (PDIP) merupakan orang yang telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres).

Pada kesempatan yang lain, Prabowo dan anak laki-lakinya yaitu Didit Hediprasetyo berswafoto dengan Menko Perekonomian. Airlangga Hartato dan sang istri. Ada juga momen ketika Prabowo tampak ngobrol dengan putri KH Abdurrahman Wahid, yaitu Yenny Wahid.

Hal itu juga telah diakui oleh Yenny Wahid kalau ia sempat berbincang di Istana saat Upacara Hari Kemerdekaan. Dan kabarnya mereka berencana akan bertemu lagi

Yenny Wahid sendiri mengakui sempat berbincang dengan Prabowo di Istana. Mereka lalu berencana bertemu lagi.

“Tadi juga ketemu sama Pak Prabowo,” kata Yenny di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. “Mungkin akan ada pertemuan ke depannya,” tambahnya dilangsir detiknews.

Selama Hari Kemerdekaan, momen-momen ini mengilhami semangat persatuan dan semangat nasionalisme di kalangan rakyat Indonesia. Merayakan kemerdekaan juga mengingatkan kita akan nilai-nilai seperti persatuan, keragaman, dan semangat gotong royong yang telah membentuk dasar bangsa ini.

Peserta pemilu dapat menggunakan momen Hari Kemerdekaan untuk mengeluarkan deklarasi komitmen terhadap prinsip-prinsip demokrasi, toleransi, dan persatuan. Ini dapat menciptakan suasana yang positif dan inspiratif bagi masyarakat.

Penting untuk mencatat bahwa momen Hari Kemerdekaan sebaiknya digunakan sebagai kesempatan untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya persatuan, toleransi, dan nilai-nilai demokrasi. Pertemuan peserta pemilu dalam konteks ini seharusnya menguatkan semangat persatuan, daripada memperkeruh perpecahan atau politik permusuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *