Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

AC Milan Menang Usai Adu Penalti Atas Monza

×

AC Milan Menang Usai Adu Penalti Atas Monza

Sebarkan artikel ini
AC Milan Menang Usai Adu Penalti Atas Monza
AC Milan Menang Usai Adu Penalti Atas Monza - foto dok jurnalis soreang

AC Milan Menang Usai Adu Penalti Atas Monza

AC Milan berhasil mengalahkan Monza di Trofeo Silvio Berlusconi lewat adu penalti. Pertandingan akan berlanjut sampai adu penalti usai kedua tim bermain dengan skor akhir 1-1.

Laga AC MILAN vs AC Monza berlangsung di Stadion U-Power, Rabu (9/8) dini hari WIB. Ini menjadi laga spesial antara kedua tim ini karena pernah dimiliki orang yang sama yaitu Silvio Berlusconi semasa hidupnya.

Milan membuka dengan keunggulan pada menit ke-29 lewat Christian Publisic. Milan mendapat adu penalti usai Publisic dilanggar oleh Danilo D’Ambrosio.

Publisic maju sebagai eksekutor utama. Tapi Tendangan penaltinya ditepis kiper Monza, dengan publisic langsung menyambar bola muntah untuk mencetak gol.

Dengan Ambisi Besar Rafael Leao di Milan
Monza bisa menyamakan skor pada menit ke-32 Andrea Colpani menjebol gawang Mike Maignan dengan tendangan kaki kiri dari dalam kota penalti yang mengarah ke tiang jauh.

Dan skor pun imbang 1-1 bertahan sampai waktu normal habis. Karena skor sama Pemenang dari laga ini harus di tentukan lewat adu penalti.

Dalam adu penalti, Milan menang dengan skor akhir 6-5 atas Monza. Milan menang usai tendangan penalti Samuele Birindelli membentur mistar gawang. Dilangsir detikcom

AC Milan masih akan menggelari dua laga uji coba lagi sebelum dimulai Serie A 2023/2024. Rossoneri akan mengawali Liga Italia dengan tandang ke markas Bologna pada 21 Agustus.

Mengenal Sejarah 2 tim tersebut.

AC Milan adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Milan, Italia. Didirikan pada tahun 1899, klub ini telah memiliki sejarah panjang dan prestasi yang mengesankan.

Beberapa momen penting dalam sejarah AC Milan termasuk:
– Era 1950-an: AC Milan meraih kesuksesan awal dengan memenangkan beberapa gelar Serie A dan Coppa Italia.
– Era 1980-an: Klub ini mencapai puncak dengan memenangkan dua Piala Champions Eropa berturut-turut pada tahun 1989 dan 1990 di bawah asuhan manajer Arrigo Sacchi.
– Era 2000-an: AC Milan terus meraih kesuksesan di level domestik dan Eropa, termasuk meraih gelar Liga Champions pada tahun 2003 dan 2007.
– Pemain Legendaris: Banyak pemain legendaris telah bermain untuk AC Milan, termasuk Paolo Maldini, Franco Baresi, Marco van Basten, dan banyak lagi.
– San Siro: Stadion San Siro menjadi markas AC Milan, dan klub ini berbagi stadion tersebut dengan Inter Milan.

Klub sepak bola Monza, yang dikenal sebagai A.C. Monza atau Associazione Calcio Monza, memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola Italia. Klub ini didirikan pada tahun 1912 dan telah mengalami beberapa perubahan nama dan status selama perjalanannya.

Salah satu momen penting dalam sejarah Monza adalah pada tahun 1980-an ketika klub ini mencapai puncak prestasinya dengan promosi ke Serie A, divisi teratas sepak bola Italia. Namun, Monza hanya bertahan satu musim di Serie A sebelum terdegradasi kembali ke divisi yang lebih rendah.

 

Selama beberapa tahun berikutnya, Monza mengalami variasi peringkat dan promosi/degradasi antara divisi-divisi sepak bola Italia. Klub ini seringkali bermain di divisi B atau C, tetapi memiliki basis penggemar yang setia.

Pada tahun 2021, Monza mengalami perubahan besar ketika mantan pemain AC Milan, Silvio Berlusconi, dan mantan pemain sepak bola asal Brasil, Adriano Galliani, mengambil alih kepemimpinan klub. Mereka membawa investasi yang kuat dan ambisi untuk membawa Monza kembali ke panggung sepak bola papan atas Italia.

 

Klub ini melakukan berbagai rekrutmen pemain berkualitas tinggi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam hal fasilitas dan infrastruktur. Tujuan jangka panjang Monza adalah untuk mencapai Serie A dan bersaing di level tertinggi sepak bola Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *