Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Lionel Messi Menggendong Inter Miami: Dengan Satu Gol Per 42 Menit

×

Lionel Messi Menggendong Inter Miami: Dengan Satu Gol Per 42 Menit

Sebarkan artikel ini
Lionel Messi Menggendong Inter Miami: Dengan Satu Gol Per 42 Menit
Lionel Messi Menggendong Inter Miami: Dengan Satu Gol Per 42 Menit - foto dok kompascom

Lionel Messi langsung banyak mencetak gol di Inter Miami, total sudah tujuh gol dari empat laga. dan artinya, Messi mencetak satu gol per 42 menit!

Lionel Messi bawa Inter Miami ke perempatanfinal Leagues Cup, setelah timnya menang atas FC Dallas. Messi memang belum debut di MLS, baru bermain di kompetisi Leagues Cup semacam kompetisi antarklub Amerika Serikat, Amerika Utara, dan Amerika Tengah.

Dari empat laga di Leagues Cup, Lionel Messi sudah cetak tujuh gol dan satu assist. As melansir,itu artinya Messi mencetak gol dengan rata-rata per 42 menit penampilannya!

Statistik itu lebih baik dari top skor MLS sementara ini, Hany Mukhtar dengan 13 gol. Mukhtar bikin gol per 152 menit.

Messi di PSG satu kartu Kuning 2 Tahun, di inter Miami Baru 3 laga Lionel Messi menggedong Inter Miami! Bukan Cuma itu, sebelum Lionel Messi datang, Inter Miami sangat kesulitan bikin gol. Setelah datangnya Messi, klubnya David Beckham itu total sudah mencetak gol 13 dari empat laga yang artinya rata-rata cetak gol per laga!

“Kami memiliki pemain terbaik di dunia (Messi-red). Kami memiliki momen, ini ketika kami bisa menuntaskannya dengan baik,” ujar pelatih Inter Miami, Tata Martino.

“Messi pun berpikir kenapa dirinya bisa menjadi pertanyaan, bagaimana Barcelona tanpanya, bagaimana Timnas Argentina tanpanya, dan lainnya.

Lionel Messi memiliki sejarah yang sangat mengesankan di Barcelona FC. Dia bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona pada usia muda dan kemudian memulai debut bersama tim utama pada tahun 2004. Selama waktunya di Barcelona, Messi mencetak banyak rekor dan prestasi, termasuk:

1. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa Barcelona: Messi adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub dengan rekor yang luar biasa.

2. Penghargaan Ballon d’Or: Dia memenangkan penghargaan Ballon d’Or (gelar pemain terbaik dunia) beberapa kali selama karirnya di Barcelona.

3. Gelar Liga Champions: Messi membantu Barcelona meraih beberapa gelar Liga Champions UEFA, di antaranya pada tahun 2006, 2009, 2011, dan 2015.

4. La Liga dan Copa del Rey: Dia juga berkontribusi besar dalam memenangkan banyak gelar La Liga dan Copa del Rey selama masa bermainnya di klub tersebut.

5. Hat-tricks dan Rekor Gol: Messi sering mencetak hat-trick dan memecahkan berbagai rekor gol dalam kompetisi domestik dan internasional.

Seiring berjalannya waktu, Messi menjadi simbol Barcelona dan ikon sepak bola dunia. Namun, pada Agustus 2021, Messi meninggalkan Barcelona karena masalah keuangan klub yang kompleks dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

 

Lionel Messi juga memiliki sejarah yang sangat signifikan bersama tim nasional Argentina. Berikut beberapa momen penting dalam sejarah Messi di timnas Argentina:

1. Debut Internasional: Messi melakukan debut bersama timnas Argentina pada tahun 2004. Namun, prestasinya di tim nasional belum sebesar prestasinya di klub saat awal-awal karirnya.

2. Piala Dunia 2014: Messi memimpin Argentina ke final Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil. Meskipun timnya kalah dari Jerman di final, Messi menjadi salah satu pemain terbaik turnamen tersebut dan meraih penghargaan “Golden Ball” sebagai pemain terbaik turnamen.

3. Copa America: Messi mengalami beberapa kali kekecewaan dalam mencari gelar bersama Argentina, termasuk kalah dalam beberapa edisi Copa America. Namun, pada tahun 2021, Messi akhirnya berhasil memenangkan gelar Copa America pertamanya bersama timnas Argentina, mengalahkan Brasil di final. Ini merupakan momen emosional dan penting dalam karirnya.

4. Rekor Pencetak Gol terbanyak sepanjang masa tim nasional Argentina, mengalahkan rekor yang dipegang oleh Gabriel Batistuta.

Meskipun memiliki beberapa momen sulit dan tekanan yang besar untuk menghadirkan gelar bagi Argentina, Messi tetap dihormati sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola dan terus berkontribusi dalam usaha timnas Argentina meraih sukses.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *