Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kota Bengkulu 2024, Berikut Data 1.460 Pelamar yang Lolos

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kota Bengkulu 2024, 1.460 Pelamar Lolos

Bengkulu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu telah mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Dari total 3.752 pelamar, sebanyak 1.460 dinyatakan lulus seleksi administrasi, sementara 2.292 pelamar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes intelegensia umum, dan tes karakteristik pribadi. Seluruh tahapan ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Setelah lulus SKD, para pelamar akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang juga dilakukan dengan sistem CAT BKN. BKPSDM Kota Bengkulu akan mengumumkan jadwal dan lokasi tes SKB dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Sifat Mustahil Allah SWT

Sementara itu, pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi masih memiliki kesempatan untuk mengajukan sanggahan. Proses pengajuan sanggahan dapat dilakukan mulai 20 hingga 22 September 2024 melalui akun masing-masing pelamar. Panitia seleksi akan merespons sanggahan paling lambat 24 September 2024.

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, menyatakan bahwa pengumuman hasil seleksi administrasi setelah masa sanggah akan dilakukan antara 23 hingga 29 September 2024. Achrawi juga mengingatkan bahwa pelamar yang terbukti memberikan dokumen palsu akan dibatalkan kelulusannya.

“Hasil seleksi administrasi (CPNS, red) ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tegas Achrawi.

Kota Bengkulu sendiri mendapatkan alokasi 213 formasi CPNS pada 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Alokasi ini disesuaikan dengan kebutuhan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu, terutama mengingat banyaknya ASN yang akan pensiun.

Baca Juga:  Rapat Evaluasi Penyelesaian Sengketa Tingkat Kecamatan dibuka secara langsung oleh Korsek Bawaslu Kota Asneli

BKPSDM juga mengajak masyarakat berusia 18 hingga 35 tahun untuk tidak melewatkan kesempatan ini dan mengikuti seluruh proses seleksi yang telah diumumkan melalui situs resmi BKPSDM.

Berikut Data 1.460 Pelamar yang Lolos

https://drive.google.com/file/d/1laWqrDUUOQNggF1oQLokxg8e8xESUJpY/view

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan