Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Viral Ida Dayak, Transformasi Baru! Mirip Artis Korea?

×

Viral Ida Dayak, Transformasi Baru! Mirip Artis Korea?

Sebarkan artikel ini
Viral Ida Dayak
Viral Ida Dayak, Transformasi Baru! Mirip Artis Korea? - foto istimewa

Viral Ida Dayak, menjadi perhatian utama para pengguna media sosial TikTok. Alasannya adalah Ida Dayak memiliki reputasi sebagai seorang praktisi pengobatan alternatif yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk patah tulang, stroke, dan bahkan kondisi tuna wicara. Selain itu, Ida Dayak semakin populer karena dia dikenal tidak meminta imbalan dari pasien yang dia obati.

Ida Dayak yang sebelumnya viral di media sosial, sekarang telah mengalami transformasi yang mencolok. Perubahan tersebut terlihat dengan jelas dari video yang diunggah dua bulan yang lalu dan beberapa hari yang lalu.

Ida Dayak, yang sebelumnya dianggap sebagai wanita sakti karena kemampuannya dalam menyembuhkan berbagai penyakit berat secara instan melalui pengobatan alternatif, kini telah berubah. Ia memiliki kemampuan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, mulai dari gangguan saraf, kelainan tulang, sampai penyakit stroke.

Ida Dayak menggunakan minyak merah khas Suku Dayak dalam setiap sesi pengobatannya, yang diyakini menjadi faktor penting dalam proses penyembuhan para pasien.

Ida Dayak dikenal karena penjualannya minyak bintang dengan harga Rp50 ribu, sementara praktik pengobatannya tidak meminta bayaran. Nama asli Ida Dayak sebenarnya adalah Ida Andriyani, lahir di Pasir Belengkong, Kabupaten Passer, Kalimantan Timur pada Juli 1972. Ia menggunakan nama Dayak sebagai tambahan di belakang panggilannya karena sering mengenakan pakaian adat suku Dayak saat melakukan pengobatan.

Selain pakaian, Ida juga memakai aksesoris kepala khas masyarakat Dayak. Ketika memulai sesi pengobatan, Ida Dayak biasanya melafalkan kalimat tauhid “Lailahaillallah” dan basmalah. Ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa kesembuhan hanya datang dari Allah SWT. Ida Dayak saat ini berusia 51 tahun dan memeluk agama Islam.

Namun, efektivitas minyak merah tersebut telah memunculkan banyak akun palsu Ida Dayak yang mengelabui orang. Meskipun demikian, Ida Dayak telah mengkonfirmasi keberadaan akun palsu tersebut melalui saluran YouTube resminya, Petualang Ida Dayak.

Dilansir dalam video terbaru di saluran YouTube Petualang Ida Dayak pada Rabu (7/6/2023), terlihat transformasi yang dialami oleh Ida Dayak. Dengan perubahan kecantikan yang menonjol, banyak netizen mulai menyadari transformasi tersebut.

Melalui video yang diunggah dua bulan yang lalu, Ida Dayak terlihat memiliki kulit dengan warna sawo matang yang merata. Namun, setelah menjadi viral dalam berbagai video di TikTok, Ida Dayak kini tampil dengan perubahan yang signifikan.

Viral Ida Dayak
Viral Ida Dayak, Transformasi Baru! Mirip Artis Korea? – foto istimewa

Dikarenakan popularitasnya yang viral, tidak mengherankan jika banyak orang yang datang ketika Ibu Ida Dayak membuka praktik pengobatan, bahkan jumlah antrian pasiennya bisa mencapai ribuan dalam satu kali kedatangan. Karena kemampuannya yang luar biasa dalam menyembuhkan pasien, Ibu Ida Dayak sering kali disebut sebagai seorang wanita sakti. Selama proses penyembuhan, Ida Dayak hanya menyentuh bagian tubuh yang mengalami keluhan atau sakit pada pasien.

Setelah itu, terlihat perubahan yang signifikan pada kecantikan terbaru Ida Dayak, dengan penampilan yang semakin terlihat bercahaya, cerah, dan segar. Melalui kolom komentar video YouTube yang berjudul “Ida Dayak semoga tidak ada yang tertipu lagi”, banyak netizen mengungkapkan rasa kagum mereka.

“Bu Ida terlihat semakin segar dan cantik ya. Tetap sehat selalu, Bu,” tulis akun Dani***.

“Kulitnya terlihat lebih cerah, seperti artis Korea, Bu. Terus semangat dalam membantu masyarakat,” tulis akun Muha***.

“Wajahnya terlihat lebih muda,” tulis ronn***.

“Ada kemiripan dengan almarhumah Suzanna,” tulis hamm***.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *