Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Neymar Resmi Gabung ke Al Hilal

×

Neymar Resmi Gabung ke Al Hilal

Sebarkan artikel ini
Neymar Resmi Gabung Ke Al Hilal
Neymar Resmi Gabung Ke Al Hilal - foto dok reuters

Kini Neymar resmi dilepas Paris Saint-Germain ke Al Hilal. Dan Striker asal Brasil itu akan dikontrak selama dua musim oleh klub Al Hilal .
“Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada pemain luar biasa seperti Neymar, dan salah satu pemain terbaik di dunia,” bunyi pernyataan resmi Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pada Selasa (15/8/2023) malam WIB.

“Saya tidak akan lupa waktu hari pertama dia tiba di Paris Saint-Germain, dan juga kontribusi yang telah ia berikan selama lebih dari enam tahun. Kami memiliki banyak momen hebat dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami.”

PSG Sepakat Lepas Neymar ke Al Hilal
“Saya berterima kasih pada Neymar dan keluarganya. Semoga ia sukses di masa depan dan juga di petualangan barunya,” tutup Nasser, dilangsir detikcom.

The Athletic memberitahu bahwa PSG menerima 80 juta Pound untuk biaya transfer ini. Neymar sudah menyelesaikan tes medis sejak Senin (14/8) lalu.

Dengan Al Hilal merupakan klub tersukses tak hanya di Arab Saudi, namun juga di Asia. Klub yang berbasis di Riyadh itu memiliki 18 gelar juara Liga Arab Saudi dan juga empat kali memenangi Liga Champions Asia.

Dan Neymar akan bergabung dengan sejumlah nama-nama besar seperti Kalidou Koulibaly, Ruben Neves, hingga Sergej Milinkovic-Savic. Jangan lupa, 13 dari 26 pemain Timnas Arab Saudi di Piala Dunia 2022 lalu juga bermain di sana.

Selama enam musim di PSG, Neymar telah meraih 13 trofi domestik, termasuk lima gelar Ligue 1. Ia juga mencetak 118 gol dan 77 asis hanya dalam 173 laga.

 

tentang perjalanan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG):

1. Transfer Mahal
Pada Agustus 2017, Neymar pindah dari Barcelona ke PSG dengan transfer senilai €222 juta, menjadikannya pemain termahal di dunia saat itu.

2. Performa Gemilang
Neymar tampil impresif dalam pertandingan Ligue 1 dan juga Liga Champions. Ia seringkali menjadi penyumbang gol dan assist penting bagi tim.

3. Gelar Ligue 1
Neymar membantu PSG meraih sejumlah gelar Ligue 1 selama kariernya di klub ini. Tim ini mendominasi liga dalam beberapa musim.

4. Kemitraan dengan Mbappé
Neymar membentuk duo yang kuat dengan Kylian Mbappé di lini serang PSG. Kemitraan ini menjadi salah satu yang paling ditakuti di dunia sepakbola.

5. Cedera
Sayangnya, Neymar juga mengalami sejumlah cedera selama bermain di PSG, yang kadang-kadang membatasi kontribusinya dalam beberapa pertandingan penting.

6. Pencapaian Individu
Selama di PSG, Neymar tetap menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan meraih sejumlah penghargaan individu, seperti Ballon d’Or dan Trophées UNFP untuk pemain terbaik Ligue 1.

7. Spekulasi Transfer
Selama beberapa musim, Neymar dihubungkan dengan spekulasi transfer kembali ke Barcelona atau kepindahan ke klub lain, tetapi ia tetap bertahan di PSG.

8. Kontribusi Sosial
Selain di lapangan, Neymar juga terlibat dalam kegiatan amal dan sumbangan sosial, termasuk dalam upaya membantu selama pandemi COVID-19.

Paris Saint-Germain Football Club (PSG) adalah klub sepak bola yang berbasis di Paris, Prancis. Berikut beberapa informasi tentang klub.

1. Sejarah
PSG didirikan pada tahun 1970 setelah penggabungan Paris FC dan Stade Saint-Germain. Klub ini telah menjadi salah satu kekuatan utama dalam sepak bola Prancis dan Eropa.

2. Prestasi Domestik
PSG telah meraih sejumlah gelar Ligue 1, kompetisi liga utama Prancis. Mereka telah mendominasi liga dalam beberapa musim terakhir.

3. Gelar Liga Champions
Meskipun memiliki dominasi di level domestik, PSG belum berhasil memenangkan Liga Champions UEFA, tetapi mereka telah mencapai beberapa tahap akhir kompetisi.

4. Stadion
PSG bermain di Parc des Princes, stadion yang terletak di Paris. Stadion ini memiliki kapasitas yang cukup besar dan menjadi kandang bagi klub ini.

5. Pemain Top
PSG telah memiliki sejumlah pemain top dunia, termasuk Zlatan Ibrahimović, Neymar, Kylian Mbappé, dan sebagainya.

6. Kepemilikan
PSG dikelola oleh Qatar Sports Investments (QSI), sebuah perusahaan investasi yang berkaitan dengan Qatar. QSI telah memberikan dukungan finansial besar untuk klub ini.

7. Prestasi Global
PSG dikenal sebagai salah satu klub dengan prestise tinggi di dunia sepak bola, dan popularitasnya telah tumbuh secara global.

8. Komunitas dan Pengaruh Sosial
PSG juga terlibat dalam berbagai program komunitas dan kegiatan sosial di Prancis dan di seluruh dunia.

9. Rivalitas
Rivalitas klub dengan klub-klub seperti Olympique de Marseille dan beberapa rivalitas lokal lainnya juga mencirikan sejarah PSG.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *