Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Kabarnya Chelsea Terancam Dihukum Pengurangan Poin, Sebelum Liga Dimulai

×

Kabarnya Chelsea Terancam Dihukum Pengurangan Poin, Sebelum Liga Dimulai

Sebarkan artikel ini
Kabarnya Chelsea Terancam Dihukum Pengurangan Poin, Sebelum Liga Dimulai
Kabarnya Chelsea Terancam Dihukum Pengurangan Poin, Sebelum Liga Dimulai - foto dok indoSport com

Kabar buruk buat Chelsea. Kini The Blues terancam hukuman pengurangan poin sebelum Liga Inggris mulai di musim 2023/2024 karena serangkaian transaksi tidak sedap di era Abramovich!

 

Dirangkum detiksport dari media-media Inggris, Chelsea sudah dijatuhi denda sebesar 10 juta oleh UEFA pada 28 Juli lalu. Hukuman itu berlaku dijatuhkan karena The Blues melaporkan bahwa informasi finansial yang tidak lengkap dari 2012 hingga 2019.

 

Dengan menariknya, laporan tersebut diajukan oleh pemilik baru Chelsea, Todd Boehly. Boehly dan jajarannya merasa ada beberapa transaksi janggal di era Roman Abramovich sebelumnya. Dilangsir detikcom

 

Kini masalahnya belum selesai. Terkait pihak Premier League yang akan turun langsung untuk melakukan investigasi menindaklanjuti laporan tersebut!

Memperingatkan, adanya dugaan transaksi keuangan yang tidak wajar di Chelsea dengan melibatkan sekitar enam perusahaan ‘siluman’ yang diyakini dari Rusia. Selain itu, kini terdapat beberapa transfer pemain yang tidak diberitahu ke FA dan UEFA.

Andai investigasi membuahkan hasil dan menyatakan Chelsea bersalah. Maka siap-siap, The Blues akan dikenai denda sampai pengurangan poin di Liga Inggris musim 2023/2024 yang baru dimulai pada akhir pekan ini.

 

Peraturan dalam liga sepak bola, seperti Liga Primer Inggris (Premier League), meliputi berbagai aspek untuk menjaga integritas dan kelancaran kompetisi. Berikut beberapa contoh peraturan umum yang mungkin ada dalam liga:

1. Peraturan Pemain: Menentukan jumlah pemain yang diizinkan bermain dalam satu pertandingan, peraturan tentang kartu kuning dan merah, suspensi pemain, dan sebagainya.

2. Aturan Transfer: Menyangkut aturan tentang transfer pemain antar-klub, batas waktu transfer, dan peraturan terkait kontrak pemain.

3. Kelayakan Finansial: Liga bisa memiliki peraturan terkait kesehatan finansial klub, misalnya memastikan klub memiliki keuangan yang sehat dan tidak mengalami masalah hutang berlebih.

4. Stadion dan Fasilitas: Aturan terkait standar stadion, fasilitas pelatihan, dan keamanan untuk memastikan semua klub memenuhi standar tertentu.

5. Fair Play Finansial: Terkait pengeluaran klub dan pengendalian utang, untuk memastikan klub menjaga keuangan mereka dalam batas yang wajar.

6. Penggunaan Teknologi VAR: Jika liga menggunakan Teknologi Video Assistant Referee (VAR), akan ada peraturan tentang cara penggunaannya dalam pertandingan.

7. Pemberian Izin dan Lisensi: Klub harus memenuhi kriteria tertentu untuk mendapatkan izin dan lisensi untuk berkompetisi di liga, termasuk aspek hukum, finansial, dan administratif.

 

8. Penghargaan Titel dan Degradasi: Aturan tentang bagaimana klub bisa memenangkan gelar juara, serta aturan terkait klub yang terdegradasi ke divisi yang lebih rendah.

 

9. Peraturan Kesehatan dan Keamanan: Terkait kesehatan dan keselamatan pemain, wasit, dan penonton selama pertandingan, terutama mengenai situasi darurat atau krisis kesehatan.

10. Aturan Kompetisi: Termasuk jadwal pertandingan, sistem poin, aturan tie-breaker, dan sebagainya.

 

Chelsea Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional yang berbasis di London, Inggris. Didirikan pada tahun 1905, klub ini memiliki sejarah yang kaya dalam sepak bola Inggris dan kompetisi Eropa.

Salah satu momen penting dalam sejarah Chelsea adalah ketika mereka berhasil memenangkan gelar Liga Primer Inggris pertama mereka pada musim 1954-1955 di bawah kepemimpinan manajer Ted Drake. Namun, sukses besar datang pada era modern di bawah kepemimpinan Roman Abramovich, seorang miliarder asal Rusia yang mengakuisisi klub pada tahun 2003. Dibawah kepemimpinan Abramovich, Chelsea meraih berbagai gelar domestik dan internasional, termasuk beberapa gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Champions UEFA.

Chelsea juga memiliki rivalitas dengan klub-klub lain di London, terutama dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Stadion Chelsea, Stamford Bridge, telah menjadi tempat berlangsungnya banyak pertandingan penting klub dan juga acara sepak bola internasional.

Selama sejarahnya, Chelsea telah melahirkan banyak pemain dan manajer berbakat yang telah memberikan kontribusi besar bagi dunia sepak bola. Klub ini juga terkenal dengan para penggemarnya yang fanatik, yang dikenal sebagai “The Blues” atau “The Pensioners.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *