Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Link Live Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam

×

Link Live Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam

Sebarkan artikel ini
Link Live Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam
Link Live Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam - fot dok bola net

Catat Indonesia vs Vietnam akan tersaji di laga final Piala AFF U-23 2023. Dengan jadwal pertandingannya nanti malam, untuk siap-siap beri dukungan kepada Tim Garuda Muda!
Dengan Piala AFF U-23 2023 mencapai pada babak akhirnya. Indonesia vs Vietnam akan menjadi laga final Piala AFF U-23, yang akan main di hari ini, Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB di Rayong Province Stadium, Rayong, Thailand.

Sebelumnya di pukul 16.00 WIB, bakal digelar laga perebutan tempat ketiga antara Thailand vs Malaysia.

Dengan Timnas Indonesia U-23 jalani drama untuk lolos dari fase grup Piala AFF U-23 2023. Garuda Muda pun keluar sebagai runner up terbaik, yang mana beruntung Filipina ditekuk oleh Vietnam di Grup C dan Kamboja pun tak kuasa untuk melaju di Grup A, dilangsir detikcom.

Kemudian, Beckham Putra dan kawan-kawan dengan status tidak diunggulkan saat hadapi Thailand di semifinal. Tim Gajah Perang diambang akan jadi pemenang pada pertandingan tersebut, apalagi main di hadapan suporternya sendiri.

Dengan ini Timnas Indonesia U-23 membalikkan semua prediksi. Gol cepat jadi kunci, ketenangan sampai akhir membuat mereka mengalahkan Thailand dengan skor akhir 3-1.

Kini Pelatih Vietnam Tidak Terkejut jika Indonesia Juara Piala AFF U-23 2023
Timnas Vietnam U-23 maju ke final yang diawali sebagai juara Grup C. The Golden Star sapu bersih pada dua laga dengan kemenangannya.

Selanjutnya Vietnam pun mampu menumbangkan Malaysia dengan skor akhir 4-1 pada semifinal. Sekarang, Vietnam tentu mau mempertahankan gelar juara Piala AFF U-23, yang sebelumnya diraih pada tahun 2022 kemarin.

Jadwal Final Piala AFF U-23 2023
Indonesia vs Vietnam
Pukul 20.00 WIB
Rayong Province Stadium.

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-23

Line Up Timnas:

Kiper

Ernando Ari Sutaryadi
Muhammad Adisatryo
Daffa Fasya

Belakang

Rizky Ridho
Alfeandra Dewangga
Bagas Kaffa
Muhammad Ferarri
Kadek Arel
Komang Teguh
Frengky Missa
Dzaky Asraf

Gelandang

Beckham Putra
Arkhan Fikri
Fajar Fathur Rahman
Kelly Sroyer
Salim Tuharea
Robi Darwis
Rifky Dwi
Esal Sahrul

Depan

Irfan Jauhari
Ramadhan Sananta
Abdul Rahman
Muhammad Ragil

Piala AFF U-23, atau Kejuaraan Sepak Bola U-23 AFF, adalah turnamen yang relatif baru dalam dunia sepak bola ASEAN. Turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2019 di Kamboja. Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada pemain muda di wilayah ASEAN untuk bersaing dalam skala internasional dan mengembangkan bakat mereka.

Seiring dengan pertumbuhan minat pada sepak bola di seluruh kawasan ASEAN, Piala AFF U-23 diinisiasi untuk memberikan platform kepada pemain muda untuk mendapatkan pengalaman bermain di tingkat kompetitif yang lebih tinggi. Hal ini diharapkan dapat membantu mengembangkan kualitas permainan sepak bola di negara-negara anggota AFF dan juga mendukung pembinaan generasi mendatang pemain profesional.

Tim nasional U-23 Indonesia telah berpartisipasi dalam beberapa edisi Piala AFF U-23 sejak turnamen ini pertama kali diadakan pada tahun 2019. Berikut adalah beberapa informasi umum tentang sejarah partisipasi Indonesia dalam turnamen tersebut

1. Piala AFF U-23 2019:
Edisi pertama turnamen ini diadakan di Kamboja. Tim nasional U-23 Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi ini dan berhasil mencapai babak semifinal. Namun, mereka kalah dari Vietnam dalam pertandingan semifinal dan akhirnya finis di posisi keempat setelah kalah dalam pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Myanmar.

2. Piala AFF U-23 2020:
Edisi ini tidak diadakan karena adanya berbagai kendala, termasuk pandemi COVID-19.

3. Piala AFF U-23 2022:
Pada edisi ini, tim nasional U-23 Indonesia kembali berpartisipasi.

Berikut Link Live Final Piala AFF U-23 Indonesia vs Vietnam:
https://www.vidio.com/live/204-sctv?utm_content=watchpage-ls&utm_medium=share&utm_source=referral

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *