Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Liga 1: Duel Panas Persija vs Persib Sore Ini

×

Liga 1: Duel Panas Persija vs Persib Sore Ini

Sebarkan artikel ini
Liga 1: Duel Panas Persija vs Persib Sore Ini
Liga 1: Duel Panas Persija vs Persib Sore Ini - foto dok republika

Jelang laga Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Pelatih Persib Bandung Bojan Hodah memberi nilai peluang laga itu 50:50.

 

Pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). Persija VS Persib akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

 

Kondisi Persija saat ini sedang dalam keadaan yang kurang menguntungkan karena masih puasa kemenangan. Macan Kemayoran baru menuai 2 hasil imbang dan menelan 2 kekalahan dalam 4 laga terakhir dalam Liga 1 2023/2024.

Berbeda dengan rivalnya Persib Bandung, malah sedang dalam kondisi terbaik. Dalam 2 pertandingan terakhir, Maung Bandung telah berhasil membawa kemenangan beruntung.

“Setelah kami menang di dua laga terakhir, sebenarnya kepercayaan diri kami tumbuh. Tapi, kalian juga tahu, kalau ini adalah derby dan kita tidak bisa bicara siapa yang akan jadi pemenangnya. Di setiap derby, peluangnya adalah 50:50,” kata Bojan Hodak dilangsir detiknews.

Karena Persija Jakarta akan bermain dikandang sendiri. Dan tentu itu akan menjadi keuntungan bagi Macam Kemayoran. Sedangkan untuk Persib Bandung sendiri adalah memiliki misi mempertahankan kemenangan beruntun. Tapi menurut pelatih Persib bagi kedua tim untuk menang ialah 50:50.

Dari empat pertandingan terakhir sepanjang gelaran Liga 1. Persib dan Persija saling mengalahkan. Persija Jakarta menang 2 kali dan Persib Bandung berhasil menuai kemenangan 2 kali.

Pada pertemuan terakhir, Persib Bandung kalah dari Persija Jakarta dengan skor akhir 0-2. Pada 31 Maret 2023, kemenangan Macan Kemayoran melalui gol Riko Simanjuntak dan Michal Krmencik.

Berbeda dengan tanggapan Pelatih Persib Bandung, Riko Simanjuntak bersemangat jelang duel dengan Persib Bandung. Seperti yang kita ketahui Macan Kemayoran VS Maung Bandung merupakan duel klasik.

Pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (2/9/2023). Persija VS Persib akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

 

Dari empat pertandingan terakhir sepanjang gelaran Liga 1. Persib dan Persija saling mengalahkan. Persija Jakarta menang 2 kali dan Persib Bandung berhasil menuai kemenangan 2 kali.

Riko mengakui kalau Persija VS Persib memang selalu mengundang banyak drama. Tak hanya di dalam lapangan tapi juga di luar lapangan.

Persija mempunyai motivasi tinggi serta ganda dalam menghadapi laga ini. Anak asuhan Thomas Doll sudah puasa kemenangan dalam 4 laga terakhir. 2 kali imbang dan 2 kali kalah.

 

Sejarah Rivalitas Persib Bandung dan Persija Jakarta

Pertandingan antara Persib Bandung dan Persija Jakarta adalah salah satu derbi sepak bola terpanas dan terkenal di Indonesia. Sejarah duel antara Persib dan Persija penuh dengan rivalitas, gairah, dan beberapa momen bersejarah.

Di bawah ini adalah beberapa poin penting dalam sejarah duel Persib vs Persija:

Persib dan Persija adalah dua klub terbesar dan paling populer di Indonesia. Mereka memiliki basis penggemar yang besar dan setia di seluruh negeri.

Suporter kedua klub, yaitu Viking (suporter Persib) dan Jakmania (suporter Persija), terkenal karena tifo mereka yang spektakuler dan suara sorak yang luar biasa. Pertandingan antara Persib dan Persija seringkali menjadi tontonan yang sangat menghibur di luar lapangan.

Sejumlah pertandingan antara Persib dan Persija telah menghasilkan kemenangan bersejarah bagi kedua klub. Gol-gol spektakuler dan momen dramatis seringkali menjadi bagian dari derbi ini.

Pertandingan antara Persib dan Persija tidak hanya terjadi dalam liga domestik, tetapi juga dalam kompetisi seperti Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Karena tingginya ketegangan dan rivalitas antara suporter, pertandingan Persib vs Persija sering kali memerlukan pengamanan ketat dari pihak berwenang untuk mencegah kerusuhan dan konflik.

Rivalitas ini telah menjadi salah satu aspek yang memengaruhi dan menggerakkan sepak bola Indonesia. Pertandingan ini sering menjadi sorotan nasional dan memicu perdebatan dan diskusi yang luas. Pemerintah dan pihak berwenang terus bekerja keras untuk memastikan keamanan dan ketertiban dalam setiap pertandingan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *