Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Manchester City di Uji Newcastle United Pada Liga Inggris

×

Manchester City di Uji Newcastle United Pada Liga Inggris

Sebarkan artikel ini
Manchester City di Uji Newcastle United Pada Liga Inggris
Manchester City di Uji Newcastle United Pada Liga Inggris- foto dok Manchester Evening News

Kini Manchester City diuji Newcastle United di pekan kedua Liga Inggris. The Magpies diprediksi akan kembali menyusahkan sang juara bertahan.
Setelah kemarin mereka memulai dengan kemenangan telak 3-0 atas Burnley, Man City ditantang oleh Newcastle di Etihad Stadium, Minggu (20/8/2023) dini hari WIB. Waktu musim lalu mereka cukup kesulitan menghadapi pasukan Eddie Howe.

 

Kemarin Man City ditahan imbang 3-3 di St James’ Park, lalu menang 2-0 dalam laga sulit di Etihad. Musim ini tantangannya akan lebih sulit karena Newcastle juga memperkuat diri dengan baik.

Datangnya Sandro Tonali dan Harvey Barnes menambah semangat permainan Newcastle. Pada pekan pertama lalu, mereka sukses membenamkan Aston Villa dengan skor perbedaan tajam 5-1.

Pada pertemuan kali ini, Newcastle juga diprediksi akan mencoba memanfaatkan kelelahan yang menghantui Man City usai tampil di Piala Super Eropa pada tengah pekan. Namun mantan penyerang Blackburn Rovers Chris Sutton percaya pada Man City akan bisa mengatasi Newcastle meskipun dengan skor tipis, dengan bekal pengalaman mereka yang lalu.

“Pada musim lalu Newcastle menyerang habis City di awal musim lalu, ketika mereka imbang 3-3 di St James’ Park dan saya rasa mereka akan memberikan City banyak masalah lagi kali ini,” ungkapnya di BBC, dilangsir detikcom.

“Kini City belum mencapai level terbaiknya dengan sejauh ini, tapi mereka masih bisa mengalahkan Burnley dan mengatasi Sevilla di adu penalti untuk memenangi Piala Super Eropa. Timnya Eddie How akan memberikan ujian lain dari kedua tim itu dan saya memprediksi laga yang sangat bagus.”

“Saya sangat tergoda untuk memprediksi hasil imbang di sini karena City bermain di tengah pekan, walaupun mereka main di kandang dan seharusnya ia mereka memenangkan, dengan baik ya. Newcastle cukup bagus, tapi tak sebagus itu,” tambah juara Premier League 1994/1995 ini.

 

Newcastle United didirikan pada tahun 1892 setelah penggabungan antara klub Newcastle East End dan Newcastle West End. Klub ini sejak itu telah menjadi salah satu klub sepak bola yang paling terkenal di Inggris. Beberapa momen penting dalam sejarah klub termasuk:

1. Piala FA:
Newcastle United telah memenangkan Piala FA (FA Cup) sebanyak 6 kali, dengan kemenangan pertama mereka pada tahun 1910 dan kemenangan terakhir pada tahun 1955.

2. Era Kejayaan:
Pada tahun 1904 hingga 1910, klub ini memenangkan tiga gelar Liga Pertama (kini dikenal sebagai Liga Premier Inggris) dalam empat tahun, termasuk dua gelar beruntun pada tahun 1904 dan 1905.

3. St James’ Park:
Stadion kandang klub, St James’ Park, adalah salah satu stadion tertua dan paling ikonik di Inggris. Stadion ini telah menjadi tempat pertandingan Newcastle United sejak awal pendiriannya.

4. Kejatuhan dan Kembalinya:
Klub ini mengalami periode sulit di awal 2000-an dan terdegradasi dari Liga Premier Inggris beberapa kali. Namun, mereka berhasil kembali ke liga teratas dan sejak itu telah bersaing di Liga Premier.

5. Penggemar yang Setia:
Pendukung Newcastle United, yang dikenal sebagai “Toon Army”, merupakan salah satu kelompok penggemar paling setia dan bersemangat di Inggris.

6. Kepemilikan:
Klub ini mengalami berbagai perubahan kepemilikan selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun pemutakhiran pengetahuan saya (September 2021), Mike Ashley adalah pemilik utama klub, tetapi situasi ini mungkin telah berubah sejak saat itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *