Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Korsel U-17

×

Jadwal Timnas Indonesia U-17 vs Korsel U-17

Sebarkan artikel ini
Jadwal dan Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17
Jadwal dan Link Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17

Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan U-17 di Indosiar pada hari Rabu malam 30 Agustus 2023. Laga antara Indonesia U-17 vs Korea Selatan akan digelarkan pada Stadion Patriot mulai pukul 19.00 WIB.

Untuk saat ini, Timnas Indonesia U-17 lagi tengah menyiapkan tim sebagai pemain di Piala Dunia U-17 2023. Dengan Garuda Muda yang telah berlatih bersama pada awal Juli 2023 lalu di Jakarta, Bali, Solo, dan kembali ke Jakarta lagi.

Pelatih Timnas Indonesia U-17, yaitu Bima Sakti sekarang ia masih mencari komposisi pemain yang tepat untuk diturunkan . Kini Bima Sakti baru saja merampungkan seleksi pemain di 12 kota dan ia mempercayai lima pemain yang akan diharapkan bisa memperkuat tim nantinya.

“Persiapan kami sebagai mempersiapkan pada hari Rabu untuk melawan Korea Selatan. Ini pertandingan bagus buat kami, sebagai pengukur lagi pada kualitas kami dan level kami sampai di sana,” kata Bima Sakti.

Dengan Bima Sakti ia sempat memanggil pemain asal klub Sao Paulo untuk membela Timnas Indonesia U-17. Pemain tersebut yaitu Welber Jardim, yang mana ia berposisi sebagai bek kanan. Tapi, dia dipastikan absen saat lawan Korea Selatan nanti.

“Sesuai janji Welber Jardim yang mana ia memang izin sampe tanggal 20 Agustus waktu kemarin. Memang pada kualitas Welber Jardim di atas rata-rata, dan di atas pemain kita, dan kemungkinan besar Welber Jardim akan kami bawa untuk TC di luar negeri,” ujar Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, Saat uji coba lawan Korea Selatan bakal sangat penting untuk mengukur kekuatan pada Timnas Indonesia U-17. Karena, selama ini uji coba yang hanya digelar melawan klub saja. Termasuk saat berjumpa Barcelona U-20 dan Kashima Antlers U-20.

“Yang pastinya kami ingin yang levelnya di atas rata-rata kami. Dan kami tahu pada Korea Selatan U-17 salah satu finalis juga Piala Asia U-17 2023, pas final lawan Jepang,” kata Bima Sakti.

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-17

Inilah daftar pemain Indonesia U-17 untuk lawan Korea Selatan U-17 :
Muhammad Ibrah, Rifky Tofani, Komang Ananta, Rizdjar Nurviat, , Iqbal Gwijangge, Habil Akbar, Zulkifli Lukmansyah, Riski Afrisal, Ergun Firlansyah, Reno Salampessy, Muhammad Kafiatur.

Daftar Pemain Korea Selatan
Inilah daftar pemain Korea Selatan U-17 untuk lawan Timnas Indonesia U-17:

Kiper: Yoon Ki-wook, Lee Kyung-jun, Hong Seong-min.
Belakang: Kim Yu-geon, Kang Min-woo, Bae Seong-ho ,Kim Hyun-woo, Seo Jeong- hyeok, Yang Seung-wook, Lee Chang-woo, Yu Min-jun.
Gelandang: Kim Seong-joo, Lim Hyeon-seop, Park Seung-soo, Baek Ga-on, Kim Hyun-min, Baek In-woo, Yang Min-hyeok, Yoon Do-young, Lee Sang-min, Cha Je-hoon, Jin Tae-ho.
Penyerang: Myungjun Kim, Seokjin Han

Jadwal, Siaran Langsung, dan Link Streaming
Timnas Indonesia U-17 vs Korea Selatan
Stadion Patriot
Rabu, 30 Agustus 2023
19.00 WIB
Siaran langsung: Indosiar
Live streaming: Vidio

 

Internasional friendly match adalah pertandingan sepak bola antara dua tim nasional dari negara yang berbeda, yang diatur tanpa mempertimbangkan turnamen atau kompetisi resmi. Pertandingan persahabatan ini biasanya diatur dalam rangka memberikan peluang bagi tim nasional untuk berlatih, menguji strategi, mengembangkan kemampuan pemain, dan membangun hubungan baik antara negara-negara tersebut.

Friendly match sering dijadwalkan di luar jendela internasional resmi atau selama jeda dalam jadwal kompetisi utama. Ini memberikan peluang bagi tim untuk memainkan pemain yang mungkin tidak selalu bermain dalam pertandingan resmi, menguji pemain muda, atau bereksperimen dengan formasi dan taktik baru.

Meskipun pertandingan persahabatan tidak memiliki dampak langsung pada peringkat atau kualifikasi turnamen, mereka tetap menjadi acara penting dalam persiapan tim nasional. Pertandingan semacam ini juga menjadi cara untuk menjaga momentum dan menjalin hubungan baik dengan tim nasional lainnya di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *