Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

×

Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23

Sebarkan artikel ini
Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23
Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 - foto dok bola net

Kini Timnas Indonesia U-23 bakal berjuang pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 demi sebuah tiket ke putaran final. Berikut jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Dengan Timnas Indonesia U-23 yang langsung mengalihkan fokus ke ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 usai gagal juara di Piala AFF U-23 2023. Pada Piala AFF U-23, Tim Garuda kalah di final dari Vietnam melewati adu penalti 5-6 usai laga imbang 0-0 selama 120 menit berjalannya waktu.

Pada kualifikasi Piala Asia U-23 yang bakal digelar di 6 September hingga 12 September yang mendatang. Pada ajang ini diikuti oleh 41 negara yang mana terbagi ke dalam 11 grup.

Dengan Indonesia yang tergabung pada Grup K bersama dengan Turkmenistan dan Taiwan. Tim Merah Putih akan bertindak sebagai tuan rumah di Grup K. Duel di grup ini yang akan digelar di Stadion Manahan. Solo.

Untuk berhasil lolos dari babak kualifikasi Piala Asia U-23, tim nasional Indonesia perlu mengikuti beberapa langkah penting:

• Persiapan yang Matang:Memastikan tim Anda memiliki persiapan yang baik sebelum masuk ke turnamen. Ini melibatkan pelatihan yang intensif, pemilihan pemain terbaik, dan merencanakan strategi taktik yang sesuai.

• Studi Lawan:Pelajari lawan-lawan di grup Anda dengan baik. Kenali gaya permainan, kekuatan, dan kelemahan mereka. Ini akan membantu Anda merancang strategi yang efektif untuk setiap pertandingan.

• Taktik yang Sesuai:Sesuaikan taktik Anda dengan lawan yang akan dihadapi. Jika lawan Anda cenderung bertahan, Anda mungkin perlu mengadopsi pendekatan menyerang. Jika lawan Anda kuat dalam serangan balik, pertimbangkan untuk mengendalikan posisi dan tempo permainan.

• Kondisi Fisik dan Mental:Pastikan pemain Anda dalam kondisi fisik dan mental yang baik. Turnamen ini membutuhkan kebugaran dan fokus yang tinggi selama beberapa pertandingan dalam waktu singkat.

• Kolaborasi Tim:Sepak bola adalah olahraga tim, jadi kolaborasi yang baik di antara semua pemain dan staf sangat penting. Terlibatlah dalam komunikasi yang baik di dalam dan di luar lapangan.

• Manfaatkan Peluang:Manfaatkan peluang yang muncul dalam pertandingan. Kesempatan untuk mencetak gol atau membuat assist bisa berubah menjadi penentu kemenangan.

• Analisis dan Koreksi:Setelah setiap pertandingan, lakukan analisis menyeluruh terhadap performa tim. Identifikasi kelemahan dan perbaiki mereka untuk pertandingan berikutnya.

• Mental Kuat:Di babak kualifikasi, tekanan bisa meningkat. Penting bagi pemain untuk memiliki mental yang kuat dan tidak terpengaruh oleh tekanan.

• Kedisiplinan:Disiplin dalam menjalankan strategi dan taktik adalah kunci. Jangan tergoda untuk keluar dari rencana hanya karena tekanan atau situasi di lapangan.

• Fleksibilitas:Meskipun memiliki strategi yang solid, tetaplah fleksibel. Terkadang situasi di lapangan bisa berubah dengan cepat, dan kemampuan beradaptasi adalah kunci

Indonesia akan menghadapi Taiwan di laga pertama mereka di Grup K, Sabtu (9/11). Pada laga kedua, Tim Garuda lanjut berjumpa dengan Turkmenistan, hari Selasa (12/11).

Sebagai juara grup dari babak kualifikasi yang akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dan akan dilangsungkan di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024. Dengan empat negara yang berstatus sebagai runner up terbaik pada babak kualifikasi juga berhak melaju ke putaran final.

Kini Indonesia yang belum pernah sekalipun lolos pada putaran final Piala Asia U-23 sejak ajang ini dijalankan pada 2013 lalu. Pasukan Shin Tae-yong kini membawa misi untuk pertama kalinya lolos ke putaran final.

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 2024
Indonesia vs Taiwan
Sabtu, 9 September 2023
Stadion Manahan, Solo

Indonesia vs Turkmenistan
Selasa 12 September 2023
Stadion Manahan, Solo.

Berdirinya
Piala Asia U-23, juga dikenal sebagai Kejuaraan U-23 AFC, didirikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Tujuan utama pendirian turnamen ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda di bawah usia 23 tahun untuk berkompetisi di tingkat internasional dan mengembangkan bakat sepak bola di wilayah Asia.

Ide untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola khusus untuk pemain di bawah usia 23 tahun muncul sebagai respons terhadap kebutuhan untuk mengisi kesenjangan antara kompetisi pemain muda dan senior. Dengan adanya Piala Asia U-23, AFC ingin memberikan platform bagi para pemain muda untuk mengasah keterampilan mereka dan mendapatkan pengalaman bermain di tingkat kompetisi yang lebih tinggi sebelum mereka berpindah ke level senior.

Edisi pertama Piala Asia U-23 diadakan pada tahun 2013 di Oman, dan turnamen tersebut sejak itu menjadi acara berulang setiap dua tahun. Selain memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk tampil, turnamen ini juga menjadi kesempatan untuk mempererat hubungan antara negara-negara anggota AFC dan menghadirkan pertandingan berkualitas tinggi di tingkat pemain muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *