Pemerintah Kota Bengkulu Tanggapi Meningkatnya Kasus TBC dengan Pembentukan Tim Khusus

Pemerintah Kota Bengkulu Tanggapi Meningkatnya Kasus TBC dengan Pembentukan Tim Khusus

Bengkulu – Pj Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, menggelar rapat dengan Tim Percepatan dan Penanggulangan Tuberculosis (TP2TB) Kota Bengkulu di Ruang Hidayah II, Kantor Walikota Bengkulu, pada Selasa (15/10/2024). Rapat ini bertujuan untuk membahas penanganan penyakit tuberkulosis (TBC) yang mengalami peningkatan signifikan di kota ini.

Dinas Kesehatan Kota Bengkulu melaporkan adanya temuan kasus TBC dari Januari hingga Juli 2024. Data menunjukkan prevalensi penyakit ini dengan mayoritas kasus terjadi pada orang dewasa dan anak-anak. Eko Agusrianto menekankan pentingnya tindakan cepat untuk menangani masalah ini.

“Dengan meningkatnya kasus TBC yang semakin memarak, Pemerintah Kota Bengkulu membentuk Tim Percepatan Penanganan TBC untuk mengurangi penyebaran penyakit ini di kalangan warga. Kami juga akan merencanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait penanganan dampak penyakit TBC,” ungkap Eko.

Baca Juga:  Sewa Gratis Kios di PTM Bengkulu Dapat Sambutan Positif

Pemerintah Kota Bengkulu juga menghimbau kepada mereka yang sudah dinyatakan positif TBC untuk meminum obat secara teratur. Kepatuhan terhadap terapi sangat penting untuk memastikan kesembuhan dan mencegah penyebaran penyakit lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan