Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Menang Tipis 1-0, Inilah Peluang Indonesia U-23 Agar Lolos ke Semifinal

×

Menang Tipis 1-0, Inilah Peluang Indonesia U-23 Agar Lolos ke Semifinal

Sebarkan artikel ini
Menang Tipis 1-0, Inilah Peluang Indonesia U-23 Agar Lolos ke Semifinal
Menang Tipis 1-0, Inilah Peluang Indonesia U-23 Agar Lolos ke Semifinal - foto dok timnas indonesia

Dalam lanjutan laga di Fase Grup Piala AFF U-23, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Timor Lestes dengan skor tipis 1-0 melalui Ramadhan Sananta. Timnas U-23 menghadapi Timor Leste pada Laga Grup B.

Jalan Pertandingan

Sejak menit awal, Timnas Indonesia U-23 memegang kendali penuh. Bahkan salah satu pemain sayap Indonesia U-23 berhasil melepaskan tembakan namun tendangan dari Jean Kelly Sroyer masih mampu ditahan penjaga gawang Timor Leste Goergino Da Silva.

Timor Leste berusaha keluar dari tekanan, mereka berusaha melakukan serang balik cepat melalui kesalahan-kesalahan umpan pemain Indonesia. Kecepatan para pemain Timor Leste memang cukup merepotkan barisan lini belakang Garuda Muda.

Salah satu peluang berbahaya dari Timor Leste melalui Olagar Xavier yang mampu menusuk dari sisi kanan dan berhasil menerobos lini belakang Indonesia dan sukses melepaskan tembakan yang masih mampu diamankan oleh Ernando Ari.

Pada menit ke-24 Indonesia juga mendapat Peluang Emas, namun sayang hanya terbuang sia-sia. Kelly Sroyer membawa bola lalu melewati bek lawan, setelah memberi umpan tarik yang tepat menuju Ramadhan Sananta yang sudah berada di depan gawang. Tapi sambaran dari Sananta masih jauh di atas mistar gawang.

Selang 15 menit kemudian, tepatnya di menit ke-39, Beckham Putra juga memiliki peluang terbuka untuk memecahkan kebuntuan namun sayang tembakan Beckham juga masih melambung tinggi.

Barulah menjelang turun minum tepatnya di menit ke-44. Melalui umpan terukur Beckham dari sisi kanan ke depan gawang. Bola berhasil disambut dengan baik setelah ditanduk Sananta dan berbuah gol, Indonesia unggul 1-0 atas Timor Leste.

Setelah turun minum, Indonesia langsung tampil beringas. Melalui Bagas Kaffa menebar ancaman setelah melakukan tembakan mendatar yang berhasil ditahan oleh Georgino Da Silva yang siap menepis bola.

Tekanan Garuda muda belum mereda sampai pada menit ke-79 Sananta berhasil mencetak gol ke-2 setelah mendapat umpan panjang dari Beckham. Namun sayang, gol tersebut dianulir offside padahal posisi Sananta sejajar dengan bek lawan.

Sampai laga berakhir tak ada lagi gol tambahan, Skor 1-0 untuk Indonesia hingga 90 menit.

Setelah hanya berhasil menang 1-0 saat menghadapi Timor Leste U-23 pada laga terakhir Grup B Piala AFF U-23. Karena itu beginilah Peluang Indonesia U-23 untuk bisa lolos ke Semifinal.

Dengan hanya berhasil menang 1-0, hasil itu membuat Indonesia harus banyak berharap untuk bisa lolos ke semifinal dari jalur runner-up terbaik. Karena pemuncak Grup B, Malaysia diyakini bisa menuntaskan laga terakhir melawan Timor Leste. Dan berhasil keluar sebagai Juara Grup B.

Sedangkan Indonesia berada di posisi kedua dengan 3 poin dengan jumlah 2 gol dan 2 kebobolah, Indonesia sudah mengalami kekalahan di laga perdana Grup B menghadapi Malaysia dengan Skor 1-2.

Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk sementara berada di puncak klasemen runner-up terbaik. Filipina menjadi pesaing Indonesia sebagai penghuni runner-up Grup C dengan C Poin.

Laga selanjutnya Filipina nantinya bakal melawan Vietnam di laga terakhir. Vietnam yang sudah mengantongi 3 poin dan besar kemungkinan tak akan kalah dari Filipina. Tapi, jika Filipina berhasil menang dengan jumlah 2 gol ke atas maka Indonesia secara resmi karena kalah baik dari Vietnam dalam segi selisih gol.

Sedangkan untuk Grup A, ada Kamboja yang sementara berada di posisi runner-up dengan perolehan 4 poin. Kamboja laga terakhirnya akan melawan Thailand.

Indonesia bisa tersingkir jika Kamboja menang lawan Thailand. Karena hal tersebut akan membuat Thailand berada di posisi Runner-up terbaik menggeser Indonesia

Sebagai catatan, Grup A berisi empat tim. Dalam penghitungan untuk runner-up terbaik, nantinya duel melawan juru kunci di Grup A tidak dihitung.

Skenario Indonesia Lolos Sebagai Runner-Up Terbaik
Thailand VS Kamboja (Menang/Imbang) Indonesia Lolos
Vietnam VS Filipina (Menang/Imbang) Indonesia Lolos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *