Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Resmi! Jeremy Doku Gabung ke Man City

×

Resmi! Jeremy Doku Gabung ke Man City

Sebarkan artikel ini
Resmi! Jeremy Doku Gabung ke Man City
Resmi! Jeremy Doku Gabung ke Man City - foto dok Manchester City FC

Kini Manchester City sudah mendapatkan pengganti Riyad Mahrez pada lini serang. Dia adalah Jeremy Doku yang diambil dari Rennes.
Dikutip The Athletic, City harus mengeluarkan uang 55,5 juta paun atau sekitar Rp 1,08 triliun. Dengan Doku yang dikontrak lima tahun dan mengenakan seragam bernomor punggung 11.

“Ini adalah hari yang luar biasa untuk saya, baik secara pribadi maupun profesional. Manchester City adalah klub terbesar di dunia, sehingga dapat bergabung saya ke sana adalah suatu momen spesial bagi saya dan keluarga,” ujar Doku di situs resmi klub, dilangsir detikcom.

 

“Saya adalah pemain muda yang bisa belajar lebih banyak dalam meningkatkan diri. Saya akan jadi pemain yang lebih oke bersama Pep dan staf pelatih, serta bermain bersama para pemain kelas dunia ini. Dan saya yakin sekali.”

 

Dengan Doku selama memperkuat Rennes mampu bikin 12 gol dan 10 assist dari 92 penampilan di seluruh kompetisi. Sebelum ia dibeli Rennes pada 2020, Doku bermain untuk Anderlecht yang mana merupakan klub profesional pertamanya.

Pemain berkebangsaan Belgia itu punya 14 caps dan dua gol untuk negaranya sejak ia debut pada tahun 2020. Kini Doku jadi pembelian ketiga City pada musim panas ini setelah Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

 

Dan Total Manchester City sudah mengeluarkan lebih dari 150 juta paun untuk misi mempertahankan predikat treble winners musim ini.

 

Jérémy Doku adalah seorang pemain sepak bola muda berbakat asal Belgia. Berikut adalah sejarah singkat perjalanan kariernya

1. Awal Karier:
Jeremy Doku lahir pada 27 Mei 2002 di Borgerhout, Belgia. Ia mulai bermain sepak bola dalam usia dini dan menunjukkan bakatnya sejak awal.

2. RSC Anderlecht:
Doku memulai kariernya di akademi sepak bola RSC Anderlecht, salah satu klub terkenal di Belgia. Ia cepat menonjol berkat kecepatan, keterampilan dribbling, dan potensi menciptakan peluang.

3. Debut di Tim Utama:
Pada usia 16 tahun, Doku membuat debutnya untuk tim utama Anderlecht pada Agustus 2018. Ia menjadi pemain muda yang menonjol di Liga Jupiler Belgia.

4. Prestasi di Anderlecht:
Doku terus berkembang di Anderlecht dan menjadi salah satu pemain yang diandalkan di lini serang tim. Ia juga mulai muncul sebagai pemain muda yang menjanjikan dalam sepak bola Belgia.

5. Transfer ke Stade Rennais:
Pada September 2020, Doku pindah ke klub Prancis, Stade Rennais, dengan transfer yang cukup besar untuk pemain muda. Ia mengambil tantangan baru di Ligue 1 dan terus menunjukkan perkembangan dalam karier profesionalnya.

6. Karier Internasional:
Doku juga mewakili tim nasional Belgia di berbagai level usia. Ia merupakan bagian dari skuad Belgia dalam Kejuaraan Eropa 2020, di mana ia menjadi salah satu pemain muda yang menarik perhatian.

7. Potensi Masa Depan:
Jeremy Doku dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat dengan potensi yang besar. Kecepatan dan keterampilan teknisnya membuatnya menjadi ancaman bagi pertahanan lawan. Ia masih dalam tahap awal kariernya dan memiliki potensi untuk berkembang menjadi salah satu pemain terkemuka di masa mendatang.

Inilah beberapa prestasi yang telah diraih oleh Jeremy Doku

1. Prestasi Klub:
Doku memulai karier profesionalnya di RSC Anderlecht dan telah menjadi bagian dari tim utama sejak usia muda.
Pada musim 2020-2021, ia berpindah ke Stade Rennais di Prancis, yang menunjukkan pengakuan atas potensinya sebagai pemain muda.

2. Prestasi Internasional:
Doku merupakan bagian dari tim nasional Belgia dalam Kejuaraan Eropa 2020 (Euro 2020), di mana Belgia mencapai perempat final turnamen.
Ia berkontribusi dengan penampilan impresif sebagai pemain muda, menunjukkan kecepatan dan keterampilan dalam serangan Belgia.

3. Prestasi Pribadi:
Jeremy Doku dianggap sebagai salah satu pemain muda yang menjanjikan di Eropa. Ia telah menarik perhatian banyak pencinta sepak bola dengan keterampilan dribblingnya yang hebat dan kemampuan mencetak gol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *