Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

MU vs Tottenham: Misi Awal Setan Merah Perbaiki Rekor Tandang

×

MU vs Tottenham: Misi Awal Setan Merah Perbaiki Rekor Tandang

Sebarkan artikel ini
MU vs Tottenham: Misi Awal Setan Merah Perbaiki Rekor Tandang
MU vs Tottenham: Misi Awal Setan Merah Perbaiki Rekor Tandang - foto do tribunnewscom

Kini Manchester United memiliki rekor tandang yang mengecewakan di musim lalu. Dan MU bertekad memperbaikinya dimulai dengan menantang Tottenham Hotspur, pada nanti malam.
Duel Tottenham vs MU akan dipanggungkan di Stadion Tottenham Hotspur pada Sabtu (19/8/2023) malam WIB. Skor 2-2 menandai pertemuan terakhir kedua klub di London Utara, April lampu usai Spurs bangkit dari ketinggalan dua gol untuk memaksakan laga berkesudahan dengan sama kuat.

 

Secara keseluruhan MU hanya meraih delapan kemenangan, tiga kali seri, dan menderita delapan kekalahan dalam 19 laga tandang di Liga Inggris 2022/2023. Tidak bisa dielakkan, tren buruk tersebut ikut memengaruhi kegagalan Setan Merah bersaing dengan Manchester City dan Arsenal sehingga harus puas finis ketiga.

 

Manchester United akan kembali berusaha untuk masuk ke dalam penggapaian titel juara Premier League pada musim ini. Tapi, MU tentu mulai lebih banyak meraih angka di laga-laga tandangnya.

 

“Ini sebuah salah satu tujuan kami untuk pada musim ini, yakni kami harus berusaha meningkatkan di laga-laga tandang untuk mendapatkan lebih banyak angka untuk membawa level yang lebih tinggi,” sahut Manajer MU Erik ten Hag di M.E.N, dilangsir detikcom.

“Soalnya itu adalah dasarnya, tentu saja untuk meraup lebih banyak angka,” lanjut peracik taktik berusia 53 tahun ini.

Dan MU terakhir kali menjungkalkan Tottenham di kandangnya sendiri pada Oktober 2021 dengan skor akhir 3-0. Kemenangan MU itu ditentukan oleh gol-gol Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford.

“Ya, jadi itu adalah gugatan dari saya dengan para pemain dan bahwa kami harus menunjukkan lebih banyak kepribadian di atas lapangan untuk memenangi pertandingan semacam itu, dan mendapat lebih banyak angka di laga tandang,” Ten Hag menambahkan jelang Tottenham vs MU.

 

Tottenham Hotspur Football Club, yang dikenal dengan sebutan Tottenham atau Spurs, memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola Inggris. Berikut adalah beberapa momen penting dalam sejarah klub ini:

1882: Berdirinya Klub:
Tottenham Hotspur didirikan pada tahun 1882 di daerah Tottenham, London, Inggris.

1901: Pencapaian Piala FA Pertama:
Pada tahun 1901, Tottenham memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya, menjadikan mereka klub pertama di luar divisi teratas yang meraih gelar tersebut.

1950s: Kejayaan di Liga Inggris:
Di bawah manajer Arthur Rowe, Tottenham memenangkan gelar Liga Inggris pada tahun 1951 dan 1961, serta meraih Piala FA pada tahun 1961.

1963: Pencapaian Eropa Pertama:
Tottenham menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan Piala Eropa (sekarang Liga Champions UEFA) pada tahun 1963.

1970s-1980s: Tantangan di Kompetisi Nasional:
Klub ini berjuang untuk mempertahankan dominasinya di level nasional, tetapi berhasil memenangkan Piala FA pada tahun 1981 dan 1982.

1990s: Kembalinya Kejayaan:
Di bawah manajer baru, seperti Gerry Francis dan Alan Sugar, Tottenham meraih gelar Piala FA lagi pada tahun 1991 dan 1999.

2000s-2010s: Performa Variabel dan Pembangunan Stadion:
Tottenham mengalami periode perubahan manajemen dan performa yang bervariasi selama beberapa dekade. Pada 2019, klub ini memindahkan pertandingan kandang mereka dari White Hart Lane ke Tottenham Hotspur Stadium yang baru dibangun.

2020: Final Liga Champions UEFA:
Tottenham mencapai final Liga Champions UEFA pada tahun 2019-2020, tetapi kalah dari Liverpool dalam pertandingan final.

Tottenham Hotspur adalah salah satu klub terkenal di Inggris dengan basis penggemar yang besar. Mereka terus bersaing di Liga Premier Inggris dan mencari kesuksesan lebih lanjut di tingkat nasional dan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *