Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Laga Perdana Liga 2 Sriwijaya FC

×

Laga Perdana Liga 2 Sriwijaya FC

Sebarkan artikel ini
Laga Perdana Liga 2 Sriwijaya FC
Laga Perdana Liga 2 Sriwijaya FC - foto dok sripoku com

Direktur Teknik (Dirtek) Sriwijaya FC Football Club (SFC) Indrayadi kini menargetkan tiga poin pada laga perdana Liga 2 Sriwijaya FC saat menjamu Sada Sumut FC. Laga rencananya yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Minggu (10/9/2023).

“Dengan target, kita meraih poin penuh, pada kandang kita tidak ada cerita kita harus full 3 poin tidak ada cerita lagi, apalagi kekalahan” katanya, Rabu (30/8/2023).

Dilihat, SFC pada Liga 2 Sriwijaya FC ini berada di grup 1 yang terdiri dari 7 klub Sumatera yakni Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan,PSDS Deli Serdang, Sada Sumut, Semen PSPS Riau, Padang FC,dan Sriwijaya FC.

Dia mengatakan, pada laga SFC versus Sada Sumut yang akan berlangsung di Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). Untuk saat ini sedang dilakukan pembicaraan untuk menggunakan GSJ.

“Untuk dalam pertandingan, tempat di GSJ karena itu keinginan kita dan memang secara sejarah karena kebesaran SFC di sana. Kita juga sudah berbicara ke manajemen GSJ mudah-mudahan kita bisa dapat kata sepakat untuk menggunakan lapangan itu,” ujarnya.

Untuk kompetisi Liga 2 ini, kata Indrayadi, SFC memiliki 6 laga home dan 6 laga away. Dan ia berharap untuk laga home semuanya bisa disapa bersih, sementara untuk laga away Indrayadi ia menargetkan 2 menang dan 1 hasil imbang agar bisa ia bisa lolos ke fase berikutnya.

“Bicara tentang home kita ambil semua. Ya kalau dapat 2 kali away menang dan satu seri sudah bisa berada di puncak. Saat sejak pertama pada tim ini dibentuk tentu kita sudah bicarakan kepada para coach terutama ke Yoyok untuk membuktikan bahwa saya maunya tim ini berada di posisi 1 atau 2 untuk di zona Sumatera. Kita harus berada pada posisi itu untuk memberi rasa aman atau lolos ke fase berikutnya,” ungkapnya.

Hal yang sama dikatakan pelatih kepala SFC Muhammad Yusup Prasetyo yang mengaku optimis bahwa anak asuhnya dapat meraih 3 poin pada laga pertama di Liga 2 Sriwijaya FC saat menghadapi Sada Sumut FC.

“Kita harus optimis sekali untuk menang,” kata pria yang sering disapa Yoyok ini.

Ia mengaku adanya strategi khusus untuk menghadapi Sada Sumut. Terkait dengan pola, Yoyok tidak terlalu memikirkan itu yang penting sekarang bagaimana anak asuhnya bisa meraih kemenangan nantinya.

“Itu pasti (strategi khusus). Untuk pola, apa pun polanya nanti, tujuannya tetap kita haru cetak gol dengan cara apa pun,” ungkapnya.
Ia mengatakan, sebelum laga perdana melawan Sada Sumut akan melakukan 1 kali lagi uji coba. Rencananya nanti, tom yang akan diajak pada bertanding dari tim Liga 3 itu.

“Sebelum laga pertama yang akan melakukan uji coba satu kali, untuk melawan yang akan kita tanya sama teman-teman pelatih di tim Liga 3 dari Sumatera. Uji coba Sabtu atau Minggu pekan ini,” katanya.

Dengan Sriwijaya FC sudah siap tempur pada kompetisi Liga 2 2023. Berbagai persiapan telah dilakukan tim berjuluk Laskar Wong Kito ini.

Pada Liga 2 musim 2023 ini, Sriwijaya FC berada di Zona Sumatera Grup 1 bersama enam klub lainnya. yaitu, PSDS Deli Serdang, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan.

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan Sriwijaya FC di Liga 2 2023:

1. Pertandingan pertama akan langsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, di mana Sriwijaya FC akan menjamu Sada Sumut pada hari Minggu, 10 September, pukul 15.00 WIB.

2. Pada Laga kedua akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, saat Sriwijaya FC bertemu dengan Persiraja Banda Aceh pada Minggu, 17 September, pukul 20.30 WIB.

3. Pada pertandingan ketiga, Sriwijaya FC akan melawan PSDS Deli Serdang di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, pada Senin, 25 September, pukul 15.30 WIB.

4. Setelah itu, Sriwijaya FC akan kembali ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk menjamu Semen Padang FC pada Minggu, 1 Oktober, pukul 15.00 WIB.

5. Selanjutnya, PSPS Riau akan menjadi lawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Selasa, 10 Oktober, pukul 15.00 WIB.

6. Pada pertandingan berikutnya, Sriwijaya FC akan melawat ke Stadion Baharoeddin Siregar untuk menghadapi PSMS Medan pada Senin, 23 Oktober, pukul 15.00 WIB.

7. Lalu Sriwijaya FC melawan Sada Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Minggu, 5 November 2023 , pukul 15.30 WIB.

8. Sriwijaya FC kemudian akan menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pada Senin, 13 November, pukul 15.00 WIB.

9. Pertemuan berikutnya akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, di mana Sriwijaya FC akan menghadapi PSDS Deli Serdang pada Minggu, 19 November, pukul 15.00 WIB.

10. Sriwijaya FC akan melakukan perjalanan ke Stadion H Agus Salim untuk melawan Semen Padang FC pada Minggu, 26 November, pukul 15.00 WIB.

11. Lalu, di Stadion Kaharuddin Nasution, Sriwijaya FC akan bertanding melawan PSPS Riau pada Kamis, 30 November, pukul 15.00 WIB.

12. Yang Terakhir, Sriwijaya FC akan kembali ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring untuk menjamu PSMS Medan pada Hari Minggu, 17 Desember, pukul 15.00 WIB.

13. Pelatih Sriwijaya FC, Muhammad Yusup Prasetyo mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan persiapan untuk menjalani pertandingan Liga 2 2023.

 

Setelah menjalani tur Jawa, Nur Iskandar dan kawan-kawan menjalani latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Jakabaring mulai, Selasa 29 Agustus 2023.

Tak hanya pemain lokal, duo asing yang direkrut Sriwijaya FC juga menjalani latihan untuk mematangkan kerjasama tim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *