Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Kontes Bonsai Tingkat Nasional Tahun 2023 dan Lomba Burung Berkicau Gubernur Cup 2023 di Sumsel Resmi Ditutup

×

Kontes Bonsai Tingkat Nasional Tahun 2023 dan Lomba Burung Berkicau Gubernur Cup 2023 di Sumsel Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini
Kontes Bonsai Tingkat Nasional
Kontes Bonsai Tingkat Nasional Tahun 2023 dan Lomba Burung Berkicau Gubernur Cup 2023 di Sumsel Resmi Ditutup - foto rilis

Kontes bonsai tingkat nasional tahun 2023 dan lomba burung berkicau Gubernur Cup 2023 resmi ditutup pada hari Minggu (25/6) oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Gubernur Sumsel secara resmi membuka sekaligus menutup kegiatan  bertempat di Lapangan Tani Merdeka Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur.

Kegiatan kontes bonsai tersebut diselenggarakan mulai dari tanggal 18 hingga 25 Juni 2023, terdapat 551 bonsai yang ikut dikonteskan.

Dalam arahannya Herman Deru mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, menurutnya terselenggaranya kontes bonsai tingkat nasional tersebut secara tidak langsng membuat Kabupaten OKU Timur kian dikenal masyarakat dari berbagai daerah.

Herman Deru mengatakan, sebagai tuan rumah sudah selayaknya masyarakatnya bersikap ramah tamah kepada para tamu yang hadir.

Herman Deru menilai bonsai mempunyai nilai seni keindahan tersendiri yang dapat melatih para pecintanya sabar dikarenakan untuk membentuk bonsai yang indah memerlukan waktu yang cukup lama.

Disamping itu juga Herman Deru mengucapkan terimakasih kepada para peserta kontes bonsai dan lomba burung berkicau telah ikut dalam perhelatan tersebut.

Dengan adanya kedua event tersebut, lanjut herman Deru menyebut geliat ekonomi yang ada di Martapura meningkat.

“Terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dari berbagai daerah telah meramaikan dua kegiatan kita ini dan membantu geliat ekonomi melalui acara ini,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, dia berharap para peserta lomba burung berkicau meneruskan semangatnya dengan mempertahankan satwa yang dalam hal ini burung yang berkicau.

Sementara itu Sekjen Persatuan Peggemar Bonsai Indonesia (PPBI), Andreas Tukimin mengatakan kontes bonsai yang terdapat di Kabupaten OKU Timur itu diikuti oleh 551 para penggemar bonsai.

Dia menjelaskan kegiatan kontes tersebut bertujuan untuk mengenalkan seni bonsai kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *