Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Destinasi Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi, Instagramable Banget!

×

Destinasi Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi, Instagramable Banget!

Sebarkan artikel ini
Destinasi Wisata Bandung
Destinasi Wisata Bandung yang Harus Dikunjungi, Instagramable Banget!

Bandung, ibu kota Provinsi Jawa Barat, terkenal dengan keindahan alamnya yang memikat serta pesona budayanya yang kaya. Kota ini menawarkan beragam destinasi wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika Kamu merencanakan liburan ke Bandung, berikut adalah rekomendasi destinasi wisata Bandung yang tidak boleh Kamu lewatkan.

  1. Kawah Putih Terletak sekitar 50 kilometer di selatan Bandung, Kawah Putih merupakan destinasi wisata alam yang memukau. Kawah ini terbentuk dari kawah gunung berapi yang sudah tidak aktif. Keunikan Kawah Putih terletak pada warna air dan tanahnya yang putih kehijauan, menciptakan pemkamungan yang memikat. Kamu dapat menikmati pemkamungan kawah, menjelajahi hutan di sekitarnya, atau sekadar berfoto di tepi kawah.
  2. Jalan Braga Jalan Braga adalah salah satu jalan paling ikonik di Bandung yang menawarkan pesona sejarah dan budaya kota ini. Di sini, Kamu dapat menjelajahi bangunan-bangunan tua yang masih terawat, menikmati arsitektur bergaya kolonial Belkamu, serta menikmati beragam kuliner dan kafe yang ada di sekitar Jalan Braga. Jalan ini juga sering menjadi tempat berlangsungnya berbagai festival budaya dan seni.
  3. Dusun Bambu Dusun Bambu merupakan destinasi wisata keluarga yang sangat populer di Bandung. Terletak di kawasan Lembang, Dusun Bambu menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk. Di sini, Kamu dapat menikmati beragam fasilitas seperti restoran, kafe, dan taman bermain. Kamu juga bisa menjelajahi danau buatan, menaiki perahu, atau sekadar bersantai sambil menikmati pemkamungan gunung di sekitarnya.
  4. Tangkuban Perahu Tangkuban Perahu adalah gunung berapi yang terkenal di Bandung. Destinasi ini menawarkan pengalaman unik dengan melihat kawah gunung berapi secara langsung. Kamu dapat melakukan trekking ke puncak gunung atau sekadar menikmati pemkamungan kawah dari tepi jalannya. Di sekitar Tangkuban Perahu, terdapat juga sumber air panas yang bisa Kamu nikmati.
  5. Saung Angklung Udjo Untuk pengalaman budaya yang otentik, kunjungilah Saung Angklung Udjo. Tempat ini menawarkan pertunjukan angklung, alat musik tradisional Sunda yang terbuat dari bambu. Kamu dapat menyaksikan pertunjukan musik dan tari angklung yang menghibur, serta belajar memainkan angklung sendiri. Saung Angklung Udjo juga memiliki museum dan galeri yang memamerkan budaya Sunda.
  6. Farm House Lembang Farm House Lembang adalah destinasi wisata yang menawarkan suasana pedesaan yang menenangkan. Di sini, Kamu dapat menjelajahi bangunan-bangunan bergaya Eropa, seperti rumah-rumah kayu dan kebun bunga yang indah. Kamu juga dapat berinteraksi dengan hewan-hewan seperti domba, kelinci, dan kuda. Jangan lewatkan untuk mencoba berbagai makanan dan minuman tradisional yang tersedia di area ini.
  7. Taman Hutan Raya Ir. H. Djukamu Taman Hutan Raya Ir. H. Djukamu, atau yang lebih dikenal dengan nama Taman Jukamu, adalah tempat ideal bagi pecinta alam dan penggemar hiking. Taman ini memiliki berbagai jalur hiking yang menawarkan pemkamungan alam yang spektakuler, termasuk air terjun yang indah. Kamu dapat menjelajahi hutan yang lebat, melihat berbagai flora dan fauna, serta menikmati udara segar di ketinggian.
  8. Museum Geologi Bagi Kamu yang tertarik dengan geologi dan sejarah bumi, Museum Geologi di Bandung adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Museum ini menampilkan koleksi beragam fosil, batuan, mineral, dan benda-benda terkait geologi. Kamu dapat mempelajari sejarah pembentukan bumi dan evolusi kehidupan melalui pameran yang interaktif dan edukatif.
  9. Trans Studio Bandung Jika Kamu mencari hiburan dalam ruangan, kunjungilah Trans Studio Bandung. Ini adalah taman hiburan dalam ruangan terbesar di Indonesia. Taman ini menawarkan berbagai wahana seru dan atraksi, termasuk roller coaster, bioskop 4D, arena permainan interaktif, dan pertunjukan panggung. Trans Studio Bandung adalah tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman, terutama saat cuaca sedang tidak bersahabat.

Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata Bandung yang dapat Kamu kunjungi. Kota ini memiliki beragam destinasi yang menarik, mulai dari alam, budaya, hingga hiburan. Jangan lupa untuk merencanakan perjalanan Kamu dengan baik, memperhatikan jam buka tempat wisata, dan menyesuaikan dengan minat dan preferensi Kamu. Selamat menikmati liburan di Bandung!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *