Juara Liga Eropa Ketujuh Kalinya, Ini Pemain Sevilla Musim Ini

Juara Liga Eropa Ketujuh Kalinya, Ini Pemain Sevilla Musim Ini. foto istimewa

Juara Liga Eropa musim ini adalah Sevilla, yang mengalahkan AS Roma 4-1 lewat adu penalti, Kamis dini hari tadi. Sevilla memenangkan Liga Europa untuk ketujuh kalinya, sekaligus Jose Mourinho kekalahan pertama Jose Mourinho dalam 6 final Eropa.

Lima bulan setelah mencetak penalti kemenangan di final Piala Dunia untuk timnas Argentina, Gonzalo Montiel mengonversi tendangan penalti untuk menutup kemenangan adu penalti setelah pertandingan berakhir 1-1 di Budapest, Hongaria.

“Sevilla adalah tim yang hebat; kami tahu itu,” kata Mourinho usai pertandingan dikutip dari ESPN. “Mereka memiliki pengalaman dan pemain berkualitas bagus yang tidak kami miliki. Kami memainkan babak pertama yang hebat, Sevilla bereaksi di babak kedua. Setelah itu, seimbang,” tambah Mourinho.

Baca Juga:  Tingkat Elektabilitas Ganjar Unggul Jauh di Jawa Timur

Kiper Sevilla Yassine Bounou, yang berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2022 bersama Maroko, menyelamatkan tendangan penalti dari Gianluca Mancini dan Roger Ibanez, sementara Sevilla tampil sempurna dalam eksekusi mereka, mencetak 4 gol.

“Saya telah mengalami banyak momen seperti ini dan saya mengerti bahwa Anda harus sangat tenang menghadapi momen-momen ini,” kata Bounou. “Rekan-rekan saya juga memberi saya banyak ketenangan dan keamanan. Saya selalu mengatakan bahwa saya adalah pekerja klub, siap membela Sevilla,” ungkap Bounou.

Sevilla, sang Juara Liga Europa, kini telah memenangkan ketujuh final yang telah mereka mainkan di kompetisi tersebut dan berpengalaman, setelah melihat lawan mereka mencetak gol pertama dalam 4 final terakhir.

Baca Juga:  PAN Tidak Ingin Kalah Lagi, Siap Ikuti Jejak Joko Widodo

Paulo Dybala memberi Roma keunggulan dari serangan balik pada menit ke-35 tetapi Sevilla kemudian mengambil kendali permainan dan menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Mancini pada menit ke-55.

Kemenangan Sevilla, membuat Sevilla tidak pernah kalah di final Liga Europa, akan berlaga di Liga Champions musim depan meski finish di luar 4 besar LaLiga.

Erik Lamela dari Sevilla, yang bermain untuk Roma dari 2011 hingga 2013, mengatakan: “Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, melawan mantan tim saya. Saya sangat mencintai mereka, tetapi sepakbola memang seperti itu. Ini adalah gelar pertama saya, saya sudah menunggu banyak dan saya sangat senang.”

Daftar Pemain Sevilla Musim 2022/2023

Kiper 

Marko Dmitrovic – dari Serbia
Yassine Bono – dari Maroko

Baca Juga:  Meja Rias Bagian Penting Menjaga Penampilan

Belakang

Gonzalo Montiel – dari Argentina
Alex Telles – dari Brazil
Karim Rekik – dari Belanda
Tanguy Nianzou – dari Prancis
Jesus Navas – dari Spanyol
Marcos Acuna – dari Argentina
Marcao – dari Brasil
Jose Angel Carmona – dari Spanyol

1 2

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan