Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Timber Bakal Absen Panjang, Jadi Pukulan Berat Untuk Arsenal

×

Timber Bakal Absen Panjang, Jadi Pukulan Berat Untuk Arsenal

Sebarkan artikel ini
Timber Bakal Absen Panjang, Jadi Pukulan Berat Untuk Arsenal
Timber Bakal Absen Panjang, Jadi Pukulan Berat Untuk Arsenal - foto dok vivagoal

Kini Mikel Arteta mengatakan bakal absen lamanya Jurrien Timber jadi pukulan berat untuk Arsenal. Timber berpeluang absen hingga akhir musim karena cedera pada ACL.

Dan Timber harus absen panjang karena sedang mengalami cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) di lutut kanannya. Cedera itu dialami Timber pada laga debutnya di Liga Inggris saat Arsenal menang 2-1 atas Nottingham Forest di Emirates Stadium, Hari Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Dengan Timber tiba-tiba terduduk di lapangan merasa kesakitan memegangi kakinya pada waktu menit ke-50. Timber sebelumnya sempat berbenturan dengan sayap Nottingham, Brennan Johson di akhir babak pertama tapi ia tetap melanjutkan laga. Ia kemudian digantikan oleh Takehiro Tomiyasu.

Bek kiri asal Belanda ini berkesempatan absen sampai satu musim. Dengan ini terjadi karena Timber harus berada di meja operasi untuk memulihkan cederanya itu.

Ini 2 Alasan Arsenal Datangkan David Raya
Situasi tersebut tentu jadi kerugian yang sangat besar untuk Arsenal. Mengingat Timber baru didatangkan Arsenal pada musim panas ini dari Ajax Amsterdam. Pemain 22 tahun ini ditebus dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro.

Ia baru dimainkan pada dua laga resmi untuk Arsenal sebelum ia cedera panjang. Ia sebelumya bisa membawa The Gunners meraih gelar Community Shield usai mengalahkan Man City dengan adu penalti.

Kini Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa bakal absennya panjangnya Timber pukulan berat dengan timnya. Timber harusnya bisa menjadi andalan di lini belakang Arsenal musim ini. Tapi karena cedera hilang harapan itu.

“Ini adalah pukulan besar, terutama baginya yang baru saja bergabung dengan klub dengan mengalami cedera yang dia alami merupakan kekecewaan besar. Jelas bagi tim, ini merupakan pukulan besar karena kami merekrutnya dengan niat yang jelas dan apa yang dia bawa ke tim sudah terbukti, dan dia tidak akan berada di musim ini untuk kami. Kami harus beradaptasi, sayangnya dengan hal ini terjadi kami harus tetap melanjutkan musim ini tanpa timber,” ujar Arteta dikutip dari situs Arsenal, dilangsir detikcom.

 

Jurriën Timber adalah seorang pemain sepak bola muda asal Belanda yang lahir pada 22 Juni 2001. Berikut adalah ringkasan sejarahnya hingga pengetahuan saya berakhir pada September 2021:

1. Karier Awal:
Jurriën Timber memulai karier sepak bolanya di akademi sepak bola Ajax Amsterdam. Ia tumbuh dan berkembang dalam sistem akademi Ajax yang terkenal karena menghasilkan banyak pemain berkualitas.

2. Debut Profesional:
Pada musim 2020-2021, Jurriën Timber membuat debut profesionalnya untuk tim utama Ajax Amsterdam. Ia diberikan kesempatan untuk tampil di tim utama oleh pelatih Erik ten Hag.

3. Penampilan Konsisten:
Timber dengan cepat menjadi pemain yang konsisten tampil di tim utama Ajax. Ia terutama bermain sebagai pemain bertahan, namun ia juga dapat bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan.

4. Performa di Eredivisie:
Timber berhasil menunjukkan kualitasnya di liga Eredivisie, kompetisi sepak bola tertinggi di Belanda. Ia tampil baik dalam bertahan dan memiliki kemampuan distribusi bola yang baik.

5. Panggilan ke Tim Nasional:
Berkat penampilannya yang solid di tingkat klub, Jurriën Timber mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan tim nasional Belanda. Ia membuat debutnya untuk timnas pada tahun 2021.

6. Potensi dan Peran Masa Depan:
Timber dianggap sebagai salah satu pemain muda berbakat yang memiliki potensi besar. Ia telah menunjukkan kematangan dalam permainannya meskipun masih muda. Dengan kualitasnya yang berkembang, ia diharapkan dapat memberikan kontribusi penting di klub dan tim nasional Belanda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *