Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Wow! Relawan Ganjar Capai Ribuan di Sumsel

×

Wow! Relawan Ganjar Capai Ribuan di Sumsel

Sebarkan artikel ini
Relawan Ganjar Capai Ribuan di Sumsel
Relawan Ganjar Capai Ribuan di Sumsel - foto dok Liputan 6
Alaku

Ribuan relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam buruh di Sumatera Selatan (Sumsel). Mendeklarasikan arah dukungan terhadap Calon Presiden 2024 yang diusung Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo dalam pemilihan Presiden 2024 mendatang. Relawan Buruh Ganjar Pranowo menargetkan 70% suara di Sumatera Selatan.

Deklarasi dukungan itu dilakukan di Rambang Semesta Ballroom, Palembang, pada hari Minggu (27/8/2023). Ribuan buruh yang memenuhi ruangan Rambang Semesta tak henti-hentinya meneriaki yel-yel dukungan mereka terhadap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Alaku

Dalam acara deklarasi tersebut sekaligus melakukan pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kepada Abdullah Anang Muhammad sebagai ketua relawan ganjar di Sumsel.

 

Andi Gani Nena selaku Ketua Umum Buruh Sahabat Ganjar mengajak agar seluruh buruh yang hadir sebagai relawan ganjar harus berjuang mati-matian dan terus berjuang mendukung Ganjar Pranowo.

“Kami memastikan akan all out mendukung Ganjar Pranowo. Karena, Ganjar punya integritas yang luar biasa dan rekam jejak yang baik,” katanya, Minggu. Seperti yang dilangsir detiknews.

Dalam penilaian Andi Gani, sosok Ganjar Pranowo sangat dekat dengan rakyat, mau mendengarkan suara rakyat dan bergerak bersama buruh. Ganjur juga sudah menjanjikan untuk memperjuangkan hak-hak buruh.

Andi Gani juga menambahkan, bahwa sosok Ganjar sangat cocok untuk mengganti peran dan melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo.

Ditambah relawan buruh lainnya yang tergabung dalam Sahabat Ganjar di seluruh penjuru Tanah Air sjdah siap memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024.

Sementara itu, Mustopo yang merupakan Sekjen Relawan Buruh Sahabat Ganjar mengatakan kalau Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan provinsi ke-6 yang mendeklarasikan Relawan Buruh Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Mustopo melanjutkan sudah ada 5 provinsi lainnya seperit Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, dan Lampung. Langkah berikutnya para buruh diminta untuk sepenuh hati mendukung Ganjar Pranowo di Sumsel.

Mustopo juga berharap, semoga deklarasi ini sebelum mencapai pertengahan bulan Oktober telah selesai di 34 Provinsi di Indonesia. Maka dari itu ia berharap para buruh benar-benar siap menjadikan Ganjar sebagai Presiden 2024, mengganti Jokowi dan melanjutkan sisa perjuangan Presiden Jokowi demi kemajuan bangsa dan negara.

Pada hari Minggu yang lalu, ribuan buruh di Sumatera Selatan (Sumsel) hadir dan begitu antusias berkaitan dengan deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Jika dihitung-hitung massa yang hadir mencapai sekitar 2.000-3.000 orang.

Setelah mencapai target sukses di Sumatera Selatan. Mustopo akan melanjutkan mengadakan deklarasi berikutnya pada Roadshow ke Papua. Bahkan tidak hanya itu saja, pada bulan September juga akan ada deklarasi yang diadakan di luar negeri seperti negara Hongkong dan Taiwan lalu baru dilanjutkan dengan daerah-daerah lain.

Mustopo juga menjelaskan, alasan dibalik para buruh memberikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo karena menurut mereka Ganjar memiliki progres yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, Ganjar juga punya integritas serta program yang jelas apalagi dipercaya bisa melanjutkan tugas dari Presiden Joko Widodo.

Abdullah Anang Muhammad sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan setidaknya 70% kemenangan untuk bakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo pada pemilihan Presiden 2024 mendatang. Mereka telah belajar dari sejarah pada waktu ktu saat mereka masih menjadi relawan Jokowi. Setelah berkaca dari sejarah mereka mengharapkan hasil yang sama saat pemilu 2019, di mana para buruh mendukung penuh Jokowi-Ma’ruf Amin.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *