Alaku
Alaku
News

Wisata di Provinsi Bengkulu yang Layak Direkomendasi

×

Wisata di Provinsi Bengkulu yang Layak Direkomendasi

Sebarkan artikel ini
Wisata di Provinsi Bengkulu
Wisata di Provinsi Bengkulu yang Layak Direkomendasi

Inilah beberapa tempat wisata di Provinsi Bengkulu yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan:

  1. Pantai Panjang

Menjadi salah satu pantai yang indah di Bengkulu, Pantai Panjang menawarkan pasir putih yang lembut dan panorama laut yang menakjubkan. Cocok untuk bersantai, bermain air, atau menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

  1. Danau Dendam Tak Sudah

Danau yang terletak di kawasan hutan pegunungan ini menawarkan keindahan alam yang memesona. Anda dapat menikmati kegiatan seperti memancing, bersepeda, atau hanya bersantai di sekitar danau yang tenang ini.

  1. Benteng Marlborough

Merupakan peninggalan sejarah yang menarik, Benteng Marlborough adalah bekas benteng peninggalan Inggris pada abad ke-18. Pengunjung dapat menjelajahi bangunan yang kokoh ini dan menikmati pemandangan kota Bengkulu dari atas benteng.

  1. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Tempat ini menawarkan pengalaman wisata alam yang luar biasa dengan keanekaragaman flora dan fauna yang melimpah. Anda dapat melakukan trekking, mengamati burung, atau menjelajahi hutan hujan tropis yang memukau.

  1. Pantai Tapak Paderi

Pantai yang tenang ini terkenal dengan formasi batu karang yang indah dan ombak yang relatif tenang. Anda bisa bersantai di tepi pantai, berenang, atau menikmati keindahan alam sekitar.

  1. Pulau Enggano

Terletak sekitar 100 kilometer dari Bengkulu, Pulau Enggano adalah surga tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang belum terjamah. Anda dapat menikmati pantai-pantai yang indah, menyelam, atau menjelajahi desa-desa tradisional.

  1. Curug Sembilan

Salah satu rekomendasi destinasi wisata yang menarik di Bengkulu adalah Curug Sembilan. Objek wisata ini menawarkan keindahan alam dengan sembilan tingkatan air terjun yang mengalir. Curug Sembilan siap memanjakan pengunjung dengan keindahan alamnya yang memukau dan menawan. Dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan beragamnya tempat wisata yang tersedia, Bengkulu menjadi destinasi liburan yang mengesankan bagi setiap pengunjung.

  1. Pantai Way Hawang

Pantai Way Hawang merupakan salah satu objek wisata menarik yang dapat dikunjungi saat berada di Bengkulu. Pantai ini terletak di ujung timur Bengkulu dan memiliki pasir putih yang cantik. Lokasinya yang berdekatan dengan Jalan Lintas Barat Sumatera, yang menghubungkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, dengan Bengkulu dan provinsi lain di pantai barat Sumatera, memudahkan para wisatawan dan pengunjung untuk mengakses pantai ini.

Panorama alam di Pantai Way Hawang begitu indah, terdapat fenomena alam yang unik berupa batu karang yang membentuk bentuk perahu yang sering disebut sebagai Batu Jung.

Menikmati keindahan panorama alam di pantai ini merupakan kegiatan yang menyenangkan dan dapat menenangkan pikiran. Keunikan pantai ini semakin menarik dengan ditetapkannya sebagai salah satu kawasan konservasi Taman Wisata Alam Way Hawang.

Pengelolaan pantai ini telah diambil alih oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu dan dijadikan pusat penangkaran penyu. Hal ini menambah daya tarik pantai Way Hawang sebagai destinasi wisata yang peduli terhadap kelestarian lingkungan dan satwa laut.

Selain jumlah pancaran air terjun yang mencapai sembilan, Curug Sembilan juga memiliki kolam di bawahnya. Keunikan ini membedakannya dari air terjun lain yang hanya memiliki satu sumber air.

Suara gemuruh air yang mengalir menciptakan suasana yang menenangkan dan damai. Meskipun tidak termasuk destinasi wisata baru di Bengkulu, Curug Sembilan selalu menarik untuk dikunjungi.

Banyak pengunjung yang datang ke sini untuk mengabadikan momen dengan berburu foto-foto menarik di spot-spot yang estetik. Selain itu, tempat ini juga memungkinkan pengunjung untuk mengasah keterampilan fotografi sambil menikmati suasana alam yang hijau dan eksotis. Pengalaman wisata di Curug Sembilan akan meninggalkan kesan yang tak terlupakan.

Untuk mencapai lokasi wisata ini, pengunjung akan melewati rute yang melalui hutan lindung yang kaya akan flora dan fauna. Hutan lindung ini juga menjadi tempat tumbuhnya bunga raksasa Rafflesia Arnoldi, yang membuat pengunjung berpeluang menemukannya atau melihatnya secara langsung.

Itulah beberapa tempat wisata di Provinsi Bengkulu yang menawarkan pengalaman liburan yang tak terlupakan, tentu masih banyak rekomendasi wisata lainnya yang akan kami sajikan di artikel berikutnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *