Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Viral! Transfer Online Memakai Aplikasi Blu BCA Bayar Rp 6.500, Lihat Penjelasan BCA!

×

Viral! Transfer Online Memakai Aplikasi Blu BCA Bayar Rp 6.500, Lihat Penjelasan BCA!

Sebarkan artikel ini
Aplikasi Blu BCA
Viral! Transfer Online Memakai Aplikasi Blu BCA Bayar Rp 6.500, Lihat Penjelasan BCA! - foto ilustrasi
Alaku

Aplikasi BCA Digital atau yang juga dikenal sebagai aplikasi Blu BCA mendapat perhatian yang cukup besar belakangan ini. Hal ini disebabkan oleh keluhan banyak pihak terkait biaya transfer uang dari BCA ke aplikasi Blu yang sekarang menjadi berbayar, meskipun keduanya masih merupakan bagian dari satu grup usaha.

Keluhan-keluhan ini telah mencuat di Twitter sejak 4 hari yang lalu, dan beberapa netizen juga ikut mengungkapkan kekecewaan mereka melalui cuitan mereka.

Alaku

Tidak hanya itu, beberapa orang bahkan mengungkapkan bahwa biaya transfer dari BCA ke aplikasi Blu mencapai Rp 6.500 per transaksi. Beberapa lainnya juga telah mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan adanya biaya transfer BCA ke Blu.

“Transfer dari bca ke blu masa sekarang bayar 🙁 ,” ungkap @yu****dk lewat cuitannya dilihat Minggu (2/7/2023).

“transfer bca ke blu by bca jd ada admin 6500,” cuit @hi********tt.

“Transfer rek BCA ke BCA blu kena biaya admin. Ywslah,” keluh @fl***a.

BCA memberikan penjelasan resmi terkait biaya transfer dari BCA ke Blu. Dalam penjelasannya, BCA menyatakan bahwa transfer antara rekening BCA dan BCA Digital (Blu) tetap gratis dengan menggunakan metode BI-FAST. Sebelumnya, biaya transfer menggunakan metode BI-FAST adalah sebesar Rp 2.500.

Mulai 27 Juni 2023 hingga 26 Juni 2024, penerapan bebas biaya transfer dengan metode BI-FAST berlaku di berbagai e-channel BCA, termasuk myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, dan KlikBCA Bisnis.

BCA juga menginformasikan kepada nasabah bahwa untuk menggunakan layanan ini di aplikasi BCA mobile, mereka perlu memperbarui aplikasi ke versi 4.1.0.

Namun, biaya transfer sebesar Rp 6.500 yang menjadi keluhan nasabah hanya berlaku untuk metode transfer online antara rekening BCA dan Blu. Ketentuan ini mulai berlaku efektif sejak tanggal 27 Juni 2023.

BCA adalah singkatan dari Bank Central Asia, salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada tahun 1955 dan memiliki jaringan yang luas di seluruh Indonesia. BCA menyediakan berbagai layanan perbankan seperti pembukaan rekening, pengelolaan tabungan, pinjaman, kartu kredit, transfer uang, investasi, dan berbagai layanan perbankan lainnya.

BCA telah menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan perbankan yang inovatif dan teknologi yang canggih. BCA juga telah mengembangkan berbagai aplikasi digital seperti BCA mobile, KlikBCA, dan Sakuku untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan melalui ponsel pintar.

Selain itu, BCA juga memiliki berbagai produk dan layanan tambahan seperti asuransi, dana pensiun, dan layanan perbankan syariah melalui unit usaha BCA Syariah.

Dengan komitmen untuk memberikan layanan yang berkualitas dan kemudahan bagi nasabahnya, BCA terus berinovasi dan berusaha memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat Indonesia.

Blu BCA adalah salah satu aplikasi perbankan digital yang dimiliki oleh Bank Central Asia (BCA). Aplikasi Blu BCA memungkinkan nasabah BCA untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui ponsel pintar mereka. Blu BCA menyediakan berbagai fitur yang mencakup pengelolaan rekening, transfer uang, pembayaran tagihan, pembelian pulsa, pembelian tiket, dan layanan perbankan lainnya.

Dengan aplikasi Blu BCA, nasabah BCA dapat dengan mudah mengakses dan mengontrol aktivitas perbankan mereka secara online, kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus pergi ke kantor cabang fisik.

Selain itu, Blu BCA juga menawarkan fitur keamanan yang tinggi untuk melindungi privasi dan keamanan data nasabah. Nasabah dapat melakukan autentikasi menggunakan PIN atau sidik jari (fingerprint) untuk menjaga keamanan akun mereka.

Dengan adanya aplikasi Blu BCA, BCA terus berupaya memberikan kemudahan dan aksesibilitas yang lebih baik kepada nasabahnya dalam melakukan transaksi perbankan secara digital.

Viral! Transfer Online Memakai Aplikasi Blu BCA Bayar Rp 6.500, Lihat Penjelasan BCA!

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *