Alaku
Alaku
News

Viral! Satpam di Surabaya Bikin Gagal Fokus Karena Kecantikannya!

×

Viral! Satpam di Surabaya Bikin Gagal Fokus Karena Kecantikannya!

Sebarkan artikel ini
Satpam di Surabaya
Viral! Satpam di Surabaya Bikin Gagal Fokus Karena Kecantikannya! - foto ist ig

Rizka Puspita, seorang satpam di Surabaya, tiba-tiba menjadi viral di TikTok karena parasnya yang menarik perhatian. Tidak disangka-sangka, Rizka berhasil mendapatkan popularitas setelah mengunggah konten video saat sedang bertugas.

Rizka membagikan foto OOTD-nya dengan mengenakan seragam satpam lengkap. Selain itu, dia juga berpose bersama rekan-rekannya sesama satpam.

Melalui akun TikTok @im.rzkxxc, Rizka membagikan aktivitasnya yang kemudian ditonton oleh lebih dari 16,5 ribu pengguna. Warganet mengomentari kecantikan Rizka sebagai satpam, memberikan semangat, dan mengungkapkan kagum pada dirinya.

Setelah menghubungi Rizka, sosok satpam viral di TikTok, Wolipop mendapatkan kisah menarik di balik video unggahannya. Wanita yang tinggal di Surabaya ini menjelaskan alasan dan pengalamannya sebagai secwan (security wanita).

Rizka, yang berusia 24 tahun, mengungkapkan bahwa alasan utama dia memilih menjadi secwan adalah untuk membantu orang merasa aman. Menurutnya, profesi sebagai satpam memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan. Dia mulai aktif bertugas sebagai secwan sejak tahun 2019.

Selain itu, Rizka juga menyebut bahwa menjadi secwan dapat meningkatkan kemampuan kerja. Profesi sebagai petugas keamanan saat ini sangat dicari dan sering memiliki lowongan pekerjaan terbuka.

Rizka menegaskan bahwa pekerjaan sebagai satpam tidak hanya sebatas duduk atau berdiri saja. Sebagai satpam, dia memiliki tugas-tugas yang bervariasi. Melalui sistem shift atau gantian, satpam dapat menjalankan tugas-tugas tersebut dengan baik. Selain itu, pekerjaan sebagai satpam juga membantu meningkatkan keterampilan sosialisasi.

Awalnya, Rizka bekerja di restoran ayam geprek pada tahun 2017-2018. Namun, pada awal 2019, dia mencoba melamar sebagai secwan atau satpam wanita. Meskipun pada saat itu dia belum memiliki sertifikat Gada Pratama yang menjadi syarat, dengan nekat dan modal percaya diri, dia mengikuti tes masuk untuk menjadi security wanita.

Rizka merasa terkejut dan tidak menyangka ketika dinyatakan lolos seleksi. Hanya tiga orang dari lebih dari 40 orang yang mendaftar berhasil diterima, termasuk dirinya. Meskipun belum memiliki pengalaman sebagai satpam, Rizka berhasil melewati semua tes, termasuk tes fisik dan wawancara.

Rizka pernah bertugas sebagai satpam wanita di Transmart Bg Junction Surabaya selama sekitar satu tahun sebelum kemudian dipindahkan ke Transmart Rungkut, Surabaya.

Pada bulan Februari 2023, Rizka memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya karena merasa kecapekan. Kemudian, dia harus dirawat di RS Siti Khodijah Surabaya selama 11 hari karena kondisinya. Selama waktu luang, Rizka juga memiliki pekerjaan sampingan, yaitu menjadi bagian dari sebuah wedding organizer (WO). Dia memanfaatkan waktu libur untuk bekerja sampingan tersebut.

Pada bulan Maret 2023, Rizka mencoba melamar sebagai petugas keamanan di salah satu hotel bintang lima di Surabaya. Dia sangat terkejut ketika berhasil diterima dan menjadi bagian dari tim keamanan hotel tersebut.

Rizka kemudian memutuskan untuk mengikuti pelatihan Gada Pratama di Politeknik Penerbangan Surabaya selama sekitar 10 hari. Pelatihan tersebut memberikan latihan mental yang kuat kepada pesertanya. Selama pelatihan, Rizka tiba-tiba menjadi selebriti dadakan karena video dan foto dirinya diposting di saluran YouTube Viza istal Persada untuk pelatihan Gada Pratama angkatan ke-52.

Ketika sosok Rizka menjadi viral di TikTok, dia memberikan tanggapannya. Dia menyadari bahwa dirinya tidak dianggap cantik oleh banyak orang. Orang-orang sering menganggapnya memiliki tatapan tajam dan terlihat judes. Namun, video pertamanya yang mendapatkan banyak views menjadi titik awal popularitasnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *