Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Viral Kopi Pesanan Berkurang, Pengguna Ini Tuding Oknum Ojol di Tiktok

×

Viral Kopi Pesanan Berkurang, Pengguna Ini Tuding Oknum Ojol di Tiktok

Sebarkan artikel ini
Viral Kopi Pesanan Berkurang
Viral Kopi Pesanan Berkurang, Pengguna Ini Tuding Oknum Ojol di Tiktok - foto istimewa (screenshot)
Alaku

Viral kopi pesanan berkurang, pengguna tiktok ini tuding oknum Ojol di Tiktok. Sebuah pengalaman buruk dengan layanan ojek online (Ojol) menjadi perhatian setelah seorang pengguna TikTok menceritakan pesanannya yang tidak utuh. Pengguna ini curiga bahwa kopi yang ia pesan melalui aplikasi Ojol tersebut sudah diminum oleh driver Ojol.

Kejadian ini bermula ketika pengguna TikTok tersebut memesan kopi Fore melalui aplikasi Ojol di daerah Godean, Yogyakarta. Ia memesan minuman iced butterscotch sea salt latte seharga Rp29.000. Selain itu, ia juga menambahkan es batu seharga Rp6.000, susu gandum seharga Rp15.000, dan biaya tas seharga Rp3.000. Jadi, total biaya yang harus dibayarkan melalui aplikasi Ojol tersebut sekitar Rp60.000.

Alaku

Namun, ketika pesanan kopi tersebut tiba di rumahnya, ia kaget menemukan bahwa pesanan kopi tersebut tidak utuh. Isi minumannya sudah berkurang, memberi kesan bahwa sebagian kopi telah diminum. Dalam keterangan yang disertakan dalam video di TikTok, pengguna tersebut menuliskan, “Lagi capek-capeknya pesan kopi malah diminum driver.”

Pengguna ini menduga hal tersebut karena melihat penyajian kopi yang diterimanya berbeda dari biasanya. Kopi tersebut tidak tersegel dan topping sudah dicampur ke dalam kopi. Selain itu, ia juga menemukan bekas minuman pada pinggir gelas kopi.

Setelah menemukan kondisi tersebut, pengguna segera menghubungi pihak gerai kopi untuk meminta penjelasan. Pihak gerai kopi menjelaskan bahwa mereka telah mengemas kopi sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan mengemas topping secara terpisah.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna aplikasi Ojol terkait keandalan dan keamanan pesanan mereka. Pengguna berharap agar perusahaan Ojol dapat melakukan langkah-langkah yang lebih ketat dalam memastikan integritas pesanan yang disampaikan kepada konsumen.

Hingga saat ini, perusahaan Ojol tersebut belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden ini. Namun, diharapkan bahwa mereka akan menindaklanjuti laporan pengguna dengan serius dan melakukan tindakan yang sesuai.

Peristiwa ini menjadi pengingat bagi para pengguna Ojol untuk tetap waspada dan melakukan pemeriksaan teliti terhadap pesanan yang diterima. Jika menemui ketidaksesuaian atau masalah dengan pesanan, sebaiknya segera menghubungi pihak terkait untuk memperoleh penjelasan dan solusi yang memadai.

 

Tips Memesan Makanan via Online agar tidak seperti Viral Kopi Pesanan Berkurang

Memesan makanan secara online telah menjadi pilihan populer bagi banyak orang yang ingin menikmati hidangan favorit mereka tanpa harus pergi ke restoran atau menghabiskan waktu memasak di rumah. Dengan adanya aplikasi pemesanan makanan, pengguna dapat dengan mudah menjelajahi berbagai pilihan menu, memesan makanan, dan mengantarkannya ke pintu mereka dalam waktu singkat. Namun, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda memesan makanan secara online dengan lebih lancar dan memuaskan. Berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan:

  1. Pilih platform terpercaya

Saat memesan makanan online, pastikan Anda menggunakan platform pemesanan makanan yang terpercaya dan terkenal. Pilih aplikasi atau situs web yang sudah teruji dan memiliki reputasi baik dalam memberikan layanan yang cepat dan aman.

  1. Periksa ulasan dan rating

Sebelum memesan makanan dari restoran tertentu, luangkan waktu untuk membaca ulasan dan melihat rating dari pengguna sebelumnya. Ulasan dan rating ini memberikan wawasan tentang kualitas makanan, kecepatan pengiriman, dan pelayanan dari restoran yang bersangkutan.

  1. Jelajahi berbagai pilihan menu

Salah satu keuntungan memesan makanan secara online adalah Anda dapat menjelajahi berbagai restoran dan menu dengan mudah. Manfaatkan fitur pencarian dan filter pada aplikasi untuk menemukan makanan yang sesuai dengan selera Anda. Jangan ragu untuk mencoba menu baru dan eksplorasi kuliner yang berbeda.

  1. Perhatikan informasi makanan

Saat memilih makanan, perhatikan informasi yang tertera, termasuk deskripsi menu, bahan-bahan, dan ukuran porsi. Pastikan Anda membaca dengan teliti untuk menghindari alergi atau ketidakcocokan dengan makanan tertentu.

  1. Bandingkan harga dan promo

Sebelum memesan, periksa harga makanan dan cek apakah ada promo atau diskon yang tersedia. Beberapa platform pemesanan makanan sering menawarkan kode promo atau program loyalitas yang dapat menghemat biaya pesanan Anda.

  1. Pastikan alamat pengiriman yang jelas

Saat memesan makanan, pastikan Anda memberikan alamat pengiriman yang jelas dan lengkap. Pastikan juga nomor telepon yang Anda cantumkan dapat dihubungi dengan mudah oleh kurir jika ada pertanyaan atau masalah dengan pengiriman.

  1. Perhatikan waktu pengiriman

Jika Anda memiliki waktu khusus di mana Anda ingin makanan diantarkan, pastikan Anda memilih opsi waktu pengiriman yang sesuai. Beberapa platform memungkinkan Anda untuk memesan makanan jauh-jauh hari atau menentukan waktu pengiriman tertentu.

  1. Perhatikan kebersihan dan keamanan

Dalam situasi kesehatan seperti saat ini, penting untuk memperhatikan kebersihan dan keamanan makanan yang Anda pesan. Pastikan restoran atau warung makan mengikuti standar kebersihan dan protokol sanitasi yang ketat.

  1. Berikan feedback

Setelah Anda menerima pesanan makanan, luangkan waktu untuk memberikan feedback tentang pengalaman Anda. Berikan ulasan yang jujur ​​tentang kualitas makanan, pelayanan, dan pengiriman. Ini membantu meningkatkan kualitas pelayanan restoran dan membantu pengguna lain dalam memilih tempat makan yang tepat.

Dengan mengikuti tips-tips di atas, Anda dapat memesan makanan secara online dengan lebih aman, nyaman, dan memuaskan. Nikmati berbagai hidangan lezat langsung di depan pintu Anda tanpa harus repot keluar rumah!

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *