Alaku
Alaku
News

Siapa Dito Ariotedjo! Jadi Menteri Termuda di Kabinet Jokowi!

×

Siapa Dito Ariotedjo! Jadi Menteri Termuda di Kabinet Jokowi!

Sebarkan artikel ini
Dito Ariotedjo
Siapa Dito Ariotedjo! Jadi Menteri Termuda di Kabinet Jokowi! - foto istimewa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia yang baru, Dito Ariotedjo, resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menggantikan Zainudin Amali.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Dito Ariotedjo menjadi menteri termuda di kabinet Indonesia Maju 2019-2024, dengan usia 32 tahun. Ia lahir di Jakarta pada 25 September 1990 dan merupakan seorang aktivis sosial dan politikus Indonesia dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Sebelum menjadi Menpora, Dito Ariotedjo telah terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige untuk membentuk Rans Sport pada tahun 2021. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022.

Dalam bidang olahraga, Dito Ariotedjo pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia dalam Youth Olympic di Argentina pada tahun 2018. Ia juga merupakan salah satu ahli di jajaran Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak tahun 2022. Terakhir, Dito juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia.

Menurut catatan Okezone, nama lengkap Dito adalah Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Berikut adalah beberapa fakta tentang profil dan kekayaan Dito Ariotedjo yang dirangkum oleh Okezone pada Sabtu (8/4/2023).

Dito Ariotedjo, lahir pada 25 September 1990 di Jakarta, adalah seorang aktivis sosial politik Indonesia.

Dia adalah anak dari pasangan Arie Prabowo Ariotedjo dan Arti Laksmigati Ariotedjo. Ayahnya, Dito, pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dari tahun 2017 hingga 2019.

Dito Ariotedjo adalah anak bungsu dari tiga bersaudara, memiliki dua kakak yang bernama Aryo Prakoso Ariotedjo dan Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo. Pada periode 2019-2022, Dito menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), sebuah organisasi pemuda yang berafiliasi dengan partai Golkar.

Selain itu, Dito Ariotedjo juga memiliki berbagai aktivitas di bidang olahraga. Pada April 2022, dia menjadi bagian dari tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia. Selain itu, Dito memiliki pengalaman sebagai Chef de Mission kontingen Indonesia dalam acara Youth Olympic 2018 di Argentina. Selain itu, dia juga pernah menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Selain itu, Dito juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC, sebuah tim yang berkompetisi di Liga 1 2022-2023, serta terlibat dalam Rans PIK Basketball dalam Indonesia Basketball League (IBL).

Pada tanggal 3 April 2023, Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo, atau yang akrab disapa Dito, sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Dito menggantikan Zainuddin Amali yang mengundurkan diri setelah terpilih sebagai Wakil Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Awalnya, ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, mengusulkan nama Dito bersama dua calon lainnya kepada Presiden Joko Widodo sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga.

Dito, yang lahir pada 25 September 1990, adalah seorang pengusaha yang bekerja sama dengan artis Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor dalam membentuk RANS Sport. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berkompetisi di Liga 1 2022/2023, serta terlibat dalam RANS PIK Basketball dalam Indonesia Basketball League (IBL).

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *