Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Sevilla Tak Gentar Hadapi Man City

×

Sevilla Tak Gentar Hadapi Man City

Sebarkan artikel ini
Sevilla Tak Gentar Hadapi Man City
Sevilla Tak Gentar Hadapi Man City - foto dok bolanet
Alaku

Kini Sevilla akan berhadapan dengan Manchester City pada Piala Super Eropa. Jose Luis Mendilibar menegaskan timnya akan tampil dengan berani.

Man City sang juara Liga Champions akan ditantang Sevilla sebagai jawara Liga Europa di Piala Super Eropa. Duel Man City vs Sevilla akan digelar di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Alaku

Dengan Sevilla menuju laga ini dengan modal yang tak cukup baik karena ia kalah 1-2 dari Valencia di pekan pertama LaLiga. Dan Man City berpunya modal bagus usai menumbangkan Burnley 3-0 di laga pembuka Liga Inggris.

Namun dengan Hasil tersebut ternyata tak membuat Sevilla gentar. Mendilibar selaku pelatih Sevilla menegaskan timnya mau memasuki lapangan dengan percaya diri.

“Saya yakin kami akan melaju dengan percaya diri dan berani mencoba melakukan permainan kami dan saya pikir kami akan memperumit,” ucap Mendilibar yang dikutip dari situs resmi Sevilla, dilangsir detikcom.

“Kita lihat apa yang terjadi nanti. Saya yakin statistik Arsenal juga lebih buruk dan malah mampu mengalahkan mereka (Man City) tempo hari,” tegasnya.

Kini Man City sedang punya masalah. The Citizens harus kehilangan Kevin De Bruyne sampai akhir tahun karena cedera kemarin.

Klub Sepak Bola Sevilla, atau dikenal juga sebagai Sevilla FC, adalah klub sepak bola yang berbasis di kota Sevilla, Andalusia, Spanyol. Klub ini didirikan pada tanggal 25 Januari 1890, menjadikannya salah satu klub tertua di Spanyol. Sevilla FC memiliki prestasi yang mengesankan dalam kompetisi domestik dan internasional.

Beberapa prestasi terkemuka Sevilla FC meliputi:

1. Liga Eropa UEFA (sebelumnya Piala UEFA)
Klub ini memenangkan Piala UEFA sebanyak enam kali, pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020. Rekor ini menjadikannya klub dengan gelar Liga Eropa UEFA terbanyak.

2. La Liga
Sevilla FC juga telah meraih beberapa posisi teratas di klasemen La Liga, meskipun gelar juara utama Liga Spanyol belum berhasil mereka raih. Mereka beberapa kali finis di peringkat atas dan menjadi pesaing kuat di kompetisi domestik.

3. Piala Raja Spanyol
Klub ini telah memenangkan Piala Raja Spanyol beberapa kali dalam sejarahnya.

4. Prestasi domestik lainnya
Sevilla FC juga memiliki sejumlah gelar lainnya, seperti Piala Super Spanyol dan Copa Eva Duarte.

Klub ini memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán yang berkapasitas besar dan menjadi salah satu stadion paling ikonik di Spanyol.

Sevilla FC dikenal dengan gaya permainan menyerang dan peran pentingnya dalam mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola. Klub ini memiliki basis penggemar yang setia dan meriah, menjadikannya salah satu klub yang paling dihormati dan diikuti di Spanyol dan Eropa.

Manchester City Football Club, atau lebih dikenal dengan sebutan Man City, adalah klub sepak bola yang berbasis di Manchester, Inggris.

1. Didirikan dan Sejarah
Klub ini didirikan pada tahun 1880 dengan nama St. Mark’s (West Gorton). Pada tahun 1894, nama klub diubah menjadi Manchester City. Klub ini memiliki sejarah panjang dalam kompetisi sepak bola Inggris.

2. Prestasi
Seiring berjalannya waktu, Man City mengalami perubahan nasib. Pada tahun 2008, klub ini diakuisisi oleh Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab, yang menginvestasikan dana besar untuk membangun skuad yang kompetitif. Setelah itu, Man City meraih beberapa gelar, termasuk beberapa gelar Liga Primer Inggris (EPL), Piala FA, Piala Liga, dan gelar-gelar di kompetisi domestik lainnya.

3. Prestasi Internasional
Meskipun berhasil meraih sukses di kompetisi domestik, Man City belum berhasil meraih trofi besar di level Eropa, seperti Liga Champions UEFA.

4. Stadion
Man City memainkan pertandingan kandangnya di Stadion Etihad, yang terletak di Manchester. Stadion ini memiliki fasilitas modern dan kapasitas yang cukup besar untuk menampung para penggemar.

5. Penggemar
Man City memiliki basis penggemar yang besar dan setia. Klub ini memiliki komunitas penggemar yang luas di seluruh dunia.

6. Gaya Permainan
Man City dikenal dengan gaya permainan menyerang dan cenderung mengutamakan penguasaan bola dan serangan balik cepat.

7. Pemain Terkenal
Klub ini telah memiliki banyak pemain terkenal dalam sejarahnya, termasuk beberapa pemain bintang saat ini.

8. Manajer dan Pengelolaan
Man City telah dikelola oleh beberapa manajer terkenal, yang masing-masing membawa gaya permainan dan filosofi mereka sendiri ke dalam klub.

9. Asosiasi dan Komunitas
Selain sepak bola, Man City juga aktif dalam berbagai program dan inisiatif komunitas, serta memiliki keterlibatan dalam berbagai amal dan kegiatan sosial.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *