Alaku
Alaku
News

Sepatu Roda Bengkulu Lolos PON 2024

×

Sepatu Roda Bengkulu Lolos PON 2024

Sebarkan artikel ini

Kontingen Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi Bengkulu berhasil lolos Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 yang dilaksanakan di Sleman City Hall, Yogyakarta. Selama 2 hari (26-27 Agustus 2023) para atlet sepatu roda Bengkulu berjibaku mengerahkan segala kemampuan untuk membawa nama baik Provinsi Bengkulu. Alhamdulillah, Kontingen Porserosi Bengkulu bisa menjadi runner up di zona 2 yang meliputi wilayah Sumatera dan Kalimantan.

Ketua Porserosi Provinsi Bengkulu, Sujono, SP, M.Si mengungkapkan, dengan menjadi runner up di zona 2, maka cabang olahraga sepatu roda Bengkulu berhak menjadi peserta PON XXI Aceh-Sumut tahun depan. Karena untuk zona 2 ini diambil 3 provinsi yang akan tampil di PONXXI mendatang.

“Harapan saya, sukses di BK PON kali ini akan disusul dengan sukses di PON XXI 2024 yang untuk cabang olahraga sepatu roda akan dilombakan di Aceh,” lanjut ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu ini.

Porserosi dalam BK PON ini menurunkan 5 orang atlet, yakni Putri Mayzari Fara Rafifah, Juli Prasetyo, Thynton Tri Permana, Muhammad Rezka Alfaruki dan Ricky Alfarisi dengan seorang pelatih Arie Martin dan official. Semua atlet berusaha tampil maksimal sehingga sukses. Total medali yang diperoleh 5 medali.

Pelatih Porserosi Bengkulu, Arie Martin menyampaikan bahwa kontingen Bengkulu di zona 2 mendapatkan 1 medali emas atas nama Juli Prasetyo, 1 medali perak atas nama Thynton Tri Permana dan 3 medali perunggu atas nama Putri Mayzari Fara Rafifah 2 medali dan Muhammad Rezka Alfaruki 1 medali. Kedepan kami berharap atlet Bengkulu bisa lebih maksimal berlatih dan ada dukungan dari pemerintah daerah.

“Sepatu roda sangat berpotensi menyumbang medali di PON XXI mendatang, dengan catatan ada dukungan maksimal dari pemerintah daerah khususnya terkait fasilitas latihan dan peralatan. Demikian juga kami mohon perhatian dari KONI Bengkulu untuk pembinaan atlet sepatu roda ini,” tambah Arie Martin

“Alhamdulillah, bisa menyumbang emas buat Provinsi Bengkulu,” tulis Juju panggilan akrab Juli Prasetyo dalam status WA nya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *