Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Sambut Kunjungan KPU Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat “Bawaslu dan KPU Siap Sukseskan Pemilu”

×

Sambut Kunjungan KPU Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat “Bawaslu dan KPU Siap Sukseskan Pemilu”

Sebarkan artikel ini
Alaku

Ketua Rahmat Hidayat dan Anggota Bawaslu Kota Bengkulu Kordiv PPPS Ahmad Maskuri didampingi Korsek Erliana Hastuti dan BPP Sugiman, terima kunjungan dan silaturahmi Ketua dan Anggota KPU Kota Bengkulu. Bertempat di Media Center Bawaslu Kota, Jumat (25/8/23)

 

Alaku

Dibuka secara langsung Ketua Bawaslu Kota Bengkulu, Rahmat Hidayat, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua dan Anggota KPU Kota Bengkulu.

 

“Terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi yang baik dari Ketua KPU Kota Bengkulu, Bapak Rayendra Pirasad bersama Anggota Pak Anggi Stephensent, Bambang Meiliansyah, Irwansah, dan Bapak Risen Lubis. Juga Pak Kasek Zahyochi.” Terangnya, didampingi Kordiv Penanganan Pelanggan Dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Bengkulu Ahmad Maskuri.

 

Hal ini sangat baik dilakukan, “mengingat kami juga baru dilantik dan memimpin Bawaslu Kota Bengkulu. Kedepan semoga silaturahmi dan kerjasama yang baik ini akan menjadi awal yang baik dalam membangun komunikasi dan koordinasi sesama penyelenggara Pemilu khususnya di Kota Bengkulu.” Lanjut Rahmat.

 

Rahmat Hidayat juga berharap, secepatnya Bawaslu Kota Bengkulu juga dapat melakukan hal sama (Silaturahmi ke KPU Kota Bengkulu, Red) bila Anggota Bawaslu Kota Bengkulu sudah lengkap. “Mengingat pada saat ini ada anggota Bawaslu Kota Bengkulu yang sedang mengikuti pembekalan dan orientasi SDM di tingkat nasional, semenjak dilantik Kordiv HPPH Ibu Leka Yunita Sari sedang ada agenda di luar kota. Maka dalam agenda yang baik ini beliau belum dapat hadir.” Jelasnya.

 

Nantinya, kita dapat berdiskusi bersama dalam rangka membangun kelembagaan Penyelenggara Pemilu khususnya antara Bawaslu dan KPU Kota Bengkulu. “Agar dapat bersama menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024.” Pungkasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad juga menyampaikan salam hormat untuk pimpinan Bawaslu Kota Bengkulu yang baru saja dilantik.

 

“Yang sama dihormati ketua Bawaslu Bawaslu Kota Bengkulu, Bapak Rahmat Hidayat.” Ucap Rayendra.

 

Saya sudah mengenal beliau sudah cukup lama, semenjak masa perjuangan (Sesama aktivis kampus dan organisasi, Red) biasanya kami sapa Pak Dayek/ Bung Dayek. “Saya sudah lama sering bertemu semasa perjuangan, semasa berdinamika didunia aktivis.” Kata Rayendra, yang juga mantan Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Periode 2018 – 2023.

 

Semoga silaturahmi ini juga tidak hanya terjalin pada saat ini namun juga diruang lainya. Harapnya.

 

Semoga juga perjalanan Bu Leka dalam lindungan Tuhan YME dan sukses dalam menjalankan agendanya.

 

Kepada Korsek (Ibu Erliana Hastuti, Red), “beliau juga orang baik dan semoga bisa membawa Bawaslu Kota Bengkulu lebih baik dan maju lagi.” Tuturnya.

 

Selanjutnya Rayendra memperkenalkan Bapak Bambang Meiliansyah selaku Kordiv Data dan Informasi, Bapak Risen Lubis selaku Div Teknis Penyelenggaraan Pemilu, “yang juga garda terdepan dalam penyelenggaraan Pemilu di KPU Kota Bengkulu.” Tutur Ketua KPU Kota Bengkulu, dengan gayanya yang khas.

 

Adapun ini Pak Anggi Stephensent selaku Kordiv Hukum dan Pengawasan dan Pak Irwansah mengampuh Divisi SP3M dan SDM. Lanjutnya.

 

Turut bersama kami, Kasek KPU Kota Bengkulu Pak Zahyochi “beliau juga orang yang sudah lama di KPU Kota Bengkulu, dan sudah banyak menyukseskan proses setiap tahapan Penyelenggaraan Pemilu.” Terang Rayendra.

 

Pada saat ini sedang berjalan tahapan tanggapan dan masukan masyarakat hingga tanggal 28 Agustus 2023, hal ini terkait dengan telah diumumkannya DCT Anggota DRPD Kota Bengkulu untuk Pemilu 2024.

 

Nanti kita akan klarifikasi, nanti partai sendiri yang akan kita klarifikasi. “Sampai Sekarang belum ada yang menyampaikan.” Tambahnya.

 

Pada tempat yang sama Kordiv PPPS Bawaslu Kota Bengkulu, Ahmad Maskuri menyampaikan dua hal yaitu bahwa Bawaslu dan KPU memiliki fungsi sama namun memiliki tugas yang berbeda, tapi memiliki tujuan yang sama untuk menyukseskan Pemilu.

 

“Mengingat Pemilu sudah berjalan, dan kita juga masih beradaptasi dalam menjalankan tugas ini, mohon juga bantuan dan masukan yang membangun dari rekan – rekan KPU.” Kata Ahmad.

 

Sedangkan Korsek Bawaslu, Erliana Hastuti lebih pada berdiskusi terkait pengembangan kesekretariat, bagaimana dalam menjalankan proses administrasi yang baik, tidak hanya dalam menyukseskan Pemilu tapi juga dalam menyukseskan Pilkada yang sebentar lagi akan kita hadapi bersama.

 

Kegiatan ini juga diikuti jajaran kesekretariatan Bawaslu Kota Bengkulu, hingga ditutup terpantau berjalan dengan baik dan lancar.

 

Diakhir kegiatan, ditutup dengan Foto bersama Jajaran Pimpinan KPU Kota Bengkulu dan Bawaslu Kota Bengkulu, turut serta Kasek KPU Kota Bengkulu dan Korsek Bawalsu Kota Bengkulu.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *