Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Sadio Mane Bertemu Kapten Jordan Henderson di Liga Arab Saudi

×

Sadio Mane Bertemu Kapten Jordan Henderson di Liga Arab Saudi

Sebarkan artikel ini
Sadio Mane Bertemu Kapten Jordan Henderson di Liga Arab Saudi
Sadio Mane Bertemu Kapten Jordan Henderson di Liga Arab Saudi - foto dok bolanet
Alaku

Sadio Mané adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Senegal. Dia lahir pada tanggal 10 April 1992 di Bambali, Senegal. Mané dikenal karena kecepatan, keterampilan dribbling, dan kemampuannya mencetak gol. Dia merupakan salah satu pemain kunci dalam tim-tim top di Eropa.

 

Alaku

Mané memulai karir profesionalnya di klub Prancis, FC Metz, pada tahun 2012. Namun, dia benar-benar mendapatkan perhatian internasional saat bermain untuk Red Bull Salzburg di Austria. Penampilannya yang mengesankan di sana menarik minat klub-klub Eropa, dan pada tahun 2014, dia pindah ke Southampton di Liga Primer Inggris.

 

Pada tahun 2016, Mané pindah ke Liverpool FC, di mana ia menjadi salah satu pemain paling penting dalam formasi menyerang klub. Ia membentuk trio mematikan bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino, membantu Liverpool meraih berbagai gelar termasuk Liga Champions UEFA pada tahun 2019. Mané juga menjadi pencetak gol terbanyak dalam kompetisi Liga Primer Inggris pada musim 2018-2019.

 

Selain sukses bersama klub, Mané juga berperan kunci dalam tim nasional Senegal. Dia telah mewakili negaranya dalam berbagai turnamen internasional, termasuk Piala Dunia FIFA.

 

Sadio Mané tidak hanya dihormati karena kemampuannya di lapangan, tetapi juga karena sifat rendah hati dan sumbangannya untuk amal di luar lapangan. Ia merupakan contoh pemain sepak bola yang sukses dan dihormati di tingkat global.

 

Sadio Mane dan Jordan Henderson bertemu di Reuni Arab Saudi. Kedua pemain Liverpool ini bertemu jelang dimulainya musim baru Saudi Pro League. Kini ada beberapa pemain dari Liverpool yang berhijrah ke Arab Saudi pada musim panas 2023. Ada Henderson yang gabung ke Al Ettifaq, Roberto Firmino (Al Ahli), dan Febinho (Al Ittihad).

 

Suasana Liverpool di Arab Saudi semakin ramai dengan adanya kedatangan Mane ke Al Nassr. Bomber Senegal itu sedianya sudah cabut dari Anfield pada 2022 demi bergabung ke Bayern Munich, tapi Cuma bertahan sepekan di Allianz Arena.

 

Sadio Mane pun bertemu kembali dengan rekan timnya dulu Jordan Henderson pada acara peluncuran Liga Arab Saudi, (9/8/2023) Rabu. Keduanya datang dengan jersey klub masing-masing. Dilangsir detikcom

 

Mane dan Henderson berpelukan sebelum ia menanyakan kabar masing-masing. Mane sempat tidak percaya mantan kapten Liverpool itu juga pindah ke Arab Saudi.

“Dengan terkejut saya tidak menyangka,loh !” kata Mane kepada Henderson yang tertawa menyambut mantan rekan setimnya dulu.

Mane dan Henderson bermain bersama cukup lama di Liverpool pada periode 2016 hingga 2022. Dengan keduanya ia bisa berhasil mengantarkan Merseyside merah menjadi juara Liga Champions dan premier League.

Setelah bermain bersama enam tahun lalu di Liverpool, Sadio Mane dan Jordan Henderson akan saling berlawanan di Arab Saudi. Al Nassr dan Al Ettifaq berlawanan pada musim pertama di Saudi Pro League 2023/2024 di Prince Mohamed bin Fahd Stadium, (15/8) Selasa dini hari WIB.

“Al-Nassr” adalah nama klub sepak bola yang berbasis di Riyadh, Arab Saudi. Klub ini didirikan pada tanggal 7 Mei 1955 dan merupakan salah satu klub sepak bola paling terkemuka dan sukses di Arab Saudi serta Timur Tengah.

Al-Nassr telah meraih banyak gelar domestik dan internasional sepanjang sejarahnya. Klub ini telah memenangkan berbagai kejuaraan Liga Arab dan Piala Raja Arab, serta Liga Profesional Arab Saudi dan Piala Raja Arab Saudi. Prestasi terbesar Al-Nassr adalah kemenangan dalam Liga Champions AFC pada tahun 1995.

Klub ini memiliki basis penggemar yang besar dan setia di Arab Saudi dan wilayah sekitarnya. Stadion utama mereka adalah Stadion Raja Fahd di Riyadh.

Al-Nassr juga telah menarik beberapa pemain terkenal dalam sejarah sepak bola, termasuk beberapa pemain asing. Klub ini terus berkompetisi di berbagai kompetisi sepak bola di tingkat nasional dan internasional.

Seiring dengan perkembangan sepak bola global, Al-Nassr terus menjadi salah satu kekuatan di Timur Tengah dan terus berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi di berbagai kompetisi.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *