Alaku
Alaku
News

Robert Lewandowski Belum Pecah Telur Sejak Liga Spanyol Dimulai

×

Robert Lewandowski Belum Pecah Telur Sejak Liga Spanyol Dimulai

Sebarkan artikel ini
Robert Lewandowski Belum Pecah Telur Sejak Liga Spanyol Dimulai
Robert Lewandowski Belum Pecah Telur Sejak Liga Spanyol Dimulai - goalcom

Naluri seorang penyerang sepak bola merujuk pada kemampuan alamiah atau reaksi insting yang dimiliki oleh seorang pemain dalam peran penyerang dalam permainan sepak bola. Naluri ini melibatkan kemampuan untuk memahami situasi lapangan, membaca pergerakan lawan, dan mengambil keputusan cepat untuk menciptakan peluang mencetak gol. Berikut beberapa aspek naluri seorang penyerang sepak bola:

Penyerang cenderung harus mengambil keputusan dalam waktu singkat untuk melewati pemain lawan atau mencoba mencetak gol. Naluri ini melibatkan kemampuan untuk memprediksi pergerakan lawan dan rekan setim, serta memilih opsi terbaik dalam situasi yang cepat berubah.

 

Robert Lewandowski sudah dua laga secara beruntun yang ia jalanani bersama Barcelona belum juga mampu mencetak gol. Xavi Hernandez selaku pelatih kepala Barcelona yakin bahwa Striker timnas Polandia tersebut akan pecah telur namun para pendukung harus bersabar terlebih dahulu.

Bagaimana penyerang mengelola kegagalan ini secara mental dapat memengaruhi performa di pertandingan-pertandingan berikutnya. Dalam beberapa kasus, penyerang dapat menggunakan kegagalan tersebut sebagai motivasi untuk bermain lebih baik.

Jika seorang penyerang sepakbola gagal mencetak gol, ini dapat memiliki berbagai efek pada diri pemain tersebut, timnya, serta dinamika pertandingan secara keseluruhan. Berikut adalah beberapa efek yang mungkin terjadi:

Gagal mencetak gol bisa membuat penyerang merasa frustrasi, terutama jika mereka telah berusaha keras dan peluang itu terasa sangat dekat. Hal ini dapat mempengaruhi rasa percaya diri dan mental pemain.

Gagal mencetak gol mungkin meningkatkan tekanan pada penyerang untuk tampil lebih baik di masa mendatang. Tekanan ini bisa datang dari pelatih, rekan setim, fans, dan diri sendiri.

Gagal mencetak gol dapat mempengaruhi suasana hati dan motivasi seluruh tim. Ini bisa mengubah dinamika pertandingan dan memengaruhi konsentrasi dan semangat tim.

 

 

Sejauh ini penyerang Barcelona, baru mampu menciptakan satu assist dalam laga kedua La Liga, Senin (21/8) dini hari WIB. Barcelona berhasil mencetak gol pertama melalui Pedri di menit k-82, lalu barulah gol ke-2 tercipta saat Lewandowski berhasil mengirim umpan yang sukses dikonversikan gol oleh Ferran Torres. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai, Barcelona berhasil menang 2-0 menghadapi Cadiz.

Walaupun Barcelona berhasil memetik kemenangan, Lewandowski justru mengukir torehan yang tidak biasa. Menurut statistis Opta yang mengemukakan. Untuk pertama kalinya Robert Lewandowski gagal mencetak gol dalam dua pertandingan liga pertamanya sejak 2012/2013 saat ia masih berseragam Borussia Dortmund di Bundesliga.

Laga selanjutnya akan menjadi tantangan bagi Lewandowski untuk mencatatkan nama kembali di papan skor, meskipun lawan yang akan dihadapi cukup sulit yaitu bermain dikandang Villareal. Tapi Xavi sama sekali tidak khawatir mengenai paceklik gol yang tengah dialami pemain terbaik FIFA sebanyak 2 kali itu.

“Dia punya dua peluang bersih, tapi dia akan mencetak gol kok, dia akan mencetak gol,” ucap Xavi usai kemenangan Barcelona atas Cadiz, yang dilangsir detiksepakbola.

Menurut Xavi Hernandez, Robert Lewandowski harus lebih bersabar seperti halnya para gelandang Blaugrana. Baginya seorang striker harus lebih sabar menunggu umpan-umpan gelandang dan jangan sampai keluar dari posisi utama seorang Penyerang.

Hal seperti itu berlalu juga untuk semua pemain Barcelona. Ia harap gelandang tengah dan pemain-pemain sayap harus jauh lebih aktif. Baginya Lewandowski sudah tampil cukup baik apalagi di babak kedua ia berhasil memberikan assist untuk Ferran Torres. Maka dari itu Xavi Hernandez mengira ia ingin menciptakan sebuah gol untuk striker lainnya. Tapi bagi Xavi Hernandez semua Striker sama saja tidak ada bedanya karena setiap orang pasti ada masanya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *