Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Resmi!!! PBB Menyatakan Dukungan kepada Prabowo Subianto 

×

Resmi!!! PBB Menyatakan Dukungan kepada Prabowo Subianto 

Sebarkan artikel ini
PBB
Resmi!!! PBB Menyatakan Dukungan kepada Prabowo Subianto  - foto ist
Alaku

Partai Bulan Bintang (PBB) telah mengumumkan dukungannya untuk Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Gerindra menganggap dukungan dari PBB sebagai faktor yang dapat membantu meraih kemenangan dalam pertarungan politik tersebut.

“Sangat dihargai oleh Partai Gerindra, meskipun PBB tidak memiliki kursi, namun PBB memiliki catatan prestasi dalam setiap peristiwa politik sebelumnya,” ujar Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi pada Minggu (16/7/2023).

Alaku

Dasco juga menyebutkan bahwa PBB memiliki tokoh-tokoh yang kompeten, salah satunya adalah Yusril Ihza Mahendra. Yusril Ihza Mahendra tidak hanya menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) PBB, tetapi juga merupakan tokoh politik dan profesor di bidang hukum tata negara.

Dukungan dari PBB dan kehadiran tokoh-tokoh yang berkualitas seperti Yusril Ihza Mahendra dianggap oleh Partai Gerindra sebagai aset yang berharga dalam upaya meraih kemenangan dalam Pilpres 2024.

Menurut Dasco, Partai Bulan Bintang (PBB) memiliki tokoh-tokoh seperti Bang Yusril dan lainnya yang sangat berkualitas di dunia politik. Oleh karena itu, dukungan dari PBB dianggap sebagai sumber tenaga dan semangat tambahan bagi Partai Gerindra dalam menghadapi kontestasi atau pertarungan dalam Pilpres 2024.

Yusril Ihza Mahendra memiliki sejumlah prestasi dalam karirnya di dunia politik dan hukum. Berikut adalah beberapa prestasi yang dapat disebutkan:

  1. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB): Yusril Ihza Mahendra menjabat sebagai Ketua Umum Partai Bulan Bintang sejak tahun 2015. Posisi ini menunjukkan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk memimpin partai politik tersebut.

 

  1. Profesor Hukum Tata Negara: Yusril Ihza Mahendra memiliki latar belakang pendidikan dan karir sebagai seorang akademisi hukum. Ia dikenal sebagai profesor hukum tata negara yang mengajar di beberapa universitas ternama di Indonesia. Pendidikan dan pengalamannya di bidang hukum memberinya keahlian dan pemahaman yang mendalam dalam hal ini.

 

  1. Advokat dan Penasehat Hukum: Yusril Ihza Mahendra telah bekerja sebagai advokat dan penasihat hukum di berbagai kasus penting di Indonesia. Dalam kapasitas ini, ia telah memberikan dukungan hukum kepada individu, organisasi, dan entitas bisnis dalam berbagai masalah hukum.

 

  1. Pernah Menjabat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia: Yusril Ihza Mahendra pernah menjabat sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia pada tahun 2001-2004. Selama masa jabatannya, ia terlibat dalam kebijakan hukum dan reformasi hukum di Indonesia.

 

  1. Penulis Buku dan Artikel Hukum: Yusril Ihza Mahendra telah menerbitkan beberapa buku dan artikel yang berkaitan dengan hukum dan politik di Indonesia. Karyanya memberikan kontribusi dalam pemahaman dan diskusi terhadap isu-isu hukum yang relevan.

 

Prestasi Yusril Ihza Mahendra tersebut mencerminkan pengalaman dan pengetahuannya di bidang politik dan hukum. Ia telah terlibat dalam berbagai peran penting dan memberikan kontribusi dalam pembentukan kebijakan serta perdebatan hukum di Indonesia.

Pada tanggal 30 Juli mendatang, Partai Bulan Bintang (PBB) telah menetapkan jadwal untuk mendeklarasikan dukungannya dalam Pilpres 2024. Dalam acara perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-25 PBB, partai tersebut akan secara resmi menyatakan dukungannya terhadap Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Partai Gerindra.

 

“Sesuai rencana, pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2023, kami akan melakukan deklarasi dukungan kepada Prabowo,” ujar Afriansyah Noor, Sekretaris Jenderal PBB, dalam wawancara dengan wartawan pada Minggu (16/7).

 

Afriansyah, yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan, menjelaskan bahwa deklarasi tersebut akan dilakukan dalam rangka memperingati Harlah PBB yang ke-25. Acara tersebut direncanakan akan diadakan di Jakarta.

 

“Kami akan merayakan Harlah PBB yang ke-25 dan secara resmi mendeklarasikan dukungan kami untuk Prabowo Subianto,” tambahnya.

 

Terkait dengan lokasi acara, Afriansyah menyatakan bahwa mereka akan segera mengonfirmasi tempat pelaksanaannya di Jakarta.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *