Alaku
Alaku
News

Resmi Bernardo Silva Teken Perpanjangan Kontrak di Man City

×

Resmi Bernardo Silva Teken Perpanjangan Kontrak di Man City

Sebarkan artikel ini
Resmi Bernardo Silva Teken Perpanjangan Kontrak di Man City
Resmi Bernardo Silva Teken Perpanjangan Kontrak di Man City - foto dok bolacom

Kini Bernardo Silva resmi meneken perpanjangan kontrak pada Manchester City. Ini sekaligus mengakhiri isu masa depannya.
Dengan Bernardo Silva masih terikat kontrak hingga Juni 2025 dan memperpanjangnya setahun lagi. Gelandang 29 tahun itu pada musim panas ini diisukan bakal pergi, tapi kesepakatan ini menegaskan keinginannya bertahan di Man City.

“Saya sudah menjalani enam tahun yang luar biasa di Manchester City dan saya sangat bahagia bisa memperpanjang masa saya di sini,” ujar Silva dikutip BBC, dilangsir detikcom.

“Memenangi treble pada musim lalu itu luar biasa spesial dan sangat menyenangkan bisa menjadi bagian skuad yang punya rasa lapar dan gairah,” imbuhnya.

Walaupun Cuma setahun, perpanjangan kontrak ini cukup untuk memberi pesan kuat ke para peminat Bernardo. Barcelona meminatinya, sementara Paris Saint-Germain dan Al Hilal juga memantau situasinya saat ini.

Tapi Man City tak ingin kehilangan pemain senior lagi, setelah ditinggalkan Riyad Mahrez dan Ilkay Guendogan. Meski menambal lubang dengan Mateo Kovacic dan sudah menyepakati transfer Jeremy Doku dengan Rennes, kehadiran Bernardo Silva di lapangan makin penting mengingat adanya Kevin de Bruyne juga saat ini lagi cedera.

“Sukses membuat Anda menginginkan lebih banyak lagi, dan klub ini memberi saya kesempatan untuk terus menang. Saya sangat suka dengan manajer, rekan-rekan dan tim saya, juga para suporter, dan berharap kami bisa berbagi lebih banyak memori bagus untuk depannya,” kata pemain internasional Portugal itu.

 

Bernardo Silva adalah seorang pemain sepak bola profesional kelahiran 10 Agustus 1994 asal Portugal. Dia dikenal sebagai gelandang serang yang memiliki kreativitas tinggi dan kemampuan teknis yang luar biasa. Berikut adalah sejarah singkat perjalanannya dalam dunia sepak bola.

1. Awal Karir:
Bernardo Silva memulai kariernya di akademi sepak bola SL Benfica di Portugal. Namun, dia pertama kali mendapatkan perhatian di level profesional saat bermain untuk AS Monaco di Prancis.

2. AS Monaco:
Pada tahun 2014, Bernardo Silva bergabung dengan AS Monaco dengan status pinjaman dan kemudian pindah secara permanen. Di sana, dia menjadi salah satu pemain kunci dalam tim yang meraih gelar Ligue 1 (Liga Prancis) pada musim 2016-2017. Performa impresifnya membuatnya dikenal secara internasional.

3. Manchester City:
Pada tahun 2017, Bernardo Silva pindah ke Manchester City dengan biaya transfer yang signifikan. Di bawah asuhan manajer Pep Guardiola, dia terus mengembangkan potensinya. Dia menjadi bagian integral dalam tim yang meraih gelar Liga Premier Inggris beberapa kali dan berhasil mencapai berbagai prestasi di level klub.

4. Tim Nasional Portugal:
Bernardo Silva juga merupakan anggota tetap dari tim nasional Portugal. Dia turut berkontribusi dalam kesuksesan Portugal meraih gelar Liga Negara UEFA dan kemudian memenangkan Kejuaraan Eropa UEFA 2016.

5. Prestasi Pribadi:
Bernardo Silva menerima banyak penghargaan atas keterampilan dan kontribusinya dalam sepak bola. Dia sering diakui karena kreativitasnya dalam menciptakan peluang serta teknik individunya yang luar biasa.

Berikut adalah beberapa prestasi yang telah diraih oleh Bernardo Silva selama bermain untuk Manchester City:

1. Liga Premier Inggris:
Bernardo Silva telah meraih beberapa gelar Liga Premier Inggris bersama Manchester City. Dia menjadi bagian dari tim yang memenangkan gelar pada musim 2017-2018 dan 2018-2019 di bawah asuhan manajer Pep Guardiola.

2. Piala Liga Inggris (EFL Cup):
Bernardo Silva juga berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris beberapa kali bersama Manchester City, termasuk pada musim 2017-2018, 2018-2019, dan kemungkinan musim-musim berikutnya.

3. Piala FA:
Bernardo Silva juga ikut serta dalam usaha Manchester City untuk meraih Piala FA (FA Cup), sebuah kompetisi sepak bola piala di Inggris.

4. Tantangan Piala FA:
Bernardo Silva terlibat dalam tim yang mencapai final Tantangan Piala FA (FA Community Shield), yang biasanya mempertemukan juara Liga Premier Inggris dan pemenang Piala FA pada musim sebelumnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *