Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Rebut Gelar Pemain Terbaik UEFA, Messi, Haaland, dan De Bruyne

×

Rebut Gelar Pemain Terbaik UEFA, Messi, Haaland, dan De Bruyne

Sebarkan artikel ini
Rebut Gelar Pemain Terbaik UEFA, Messi, Haaland, dan De Bruyne
Rebut Gelar Pemain Terbaik UEFA, Messi, Haaland, dan De Bruyne - foto dok New Straits Times
Alaku

Kini UEFA mengumumkan tiga calon utama peraih gelar Pemain Terbaik UEFA 2022/2023. Dan Lionel Messi pun bakal berebut pada gelar ini dengan Kevin De Bruyne dan Erling Haaland.

UEFA telah memperkecil calon Pemain Terbaik UEFA pada 2022/2023 dari 11 nama menjadi tiga nama pemain. Erling Haaland, Kevin De Bruyne dan Lionel Messi jadi tiga kandidat utama untuk peraih gelar ini.

Alaku

Mereka terpilih jadi tiga calon utama dari hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh juri. Dengan para juri ini terdiri dari pelatih klub dan tim nasional yang berada di bawah naungan UEFA serta sejumlah jurnalis.

 

Dengan Penampilan ketiga pemain ini di musim lalu memang sangat luar biasa. Haaland dan De Bruyne menjadi tiang utama keberhasilan Manchester City meraih treble pada musim lalu.

Nominasi PFA Player of the Year 2023 Diumumkan, Man City Dominan
De Bruyne menorehkan 10 gol dan 31 assist di musim lalu. Sementara, Haaland jadi mesin gol The Citizens dengan menorehkan 52 gol.

Untuk Messi, ia tampil menonjol meski mantan klubnya Paris Saint-Germain hanya mampu meraih gelar Ligue 1. La Pulga bisa menorehkan 21 gol dan 20 assist di musim lalu sebelum hengkang ke Inter Miami, dilangsir detikcom.

Selain calon Pemain Terbaik UEFA, UEFA juga turut mengumumkan tiga nomine Pelatih Terbaik UEFA 2022/2024. Tiga pelatih yaitu adalah Pep Guardiola, Simone Inzaghi dan Luciano Spalletti.

Kini Pep Guardiola bisa membawa Man City meraih treble maupun Inzaghi bisa mengantarkan Inter ke final Liga Champions dan Spalletti jadi nomine karena sukses mengakhiri puara gelar Napoli di Serie A.

Peraih gelar Pemain dan Pelatih Terbaik UEFA 2022/2023 bakal diumumkan di Monako pada 31 Agustus mendatang. Hal itu akan dilakukan saat acara undian babak grup Liga Champions 2023/2024.

 

Erling Haaland lahir pada 21 Juli 2000 di Leeds, Inggris, karena ayahnya, Alf-Inge Haaland, adalah seorang pemain sepak bola yang bermain di Inggris saat itu. Dia mengambil kewarganegaraan Norwegia. Erling Haaland adalah seorang penyerang berbakat sejak usia dini dan mengembangkan keterampilan sepak bolanya di klub lokal Bryne FK di Norwegia.

Dia kemudian bergabung dengan tim muda Molde FK sebelum akhirnya pindah ke Red Bull Salzburg pada Januari 2019. Debutnya yang mengesankan bersama Salzburg menarik perhatian banyak orang, terutama di Liga Champions UEFA 2019-2020, di mana dia mencetak sejumlah gol penting.

Pada Januari 2020, Erling Haaland pindah ke Borussia Dortmund. Di sana, dia melanjutkan performa mengesankan dan terus mencetak gol secara konsisten di berbagai kompetisi, termasuk Bundesliga dan Liga Champions. Kecepatan, fisik, dan naluri pencetak golnya membuatnya menjadi pemain yang sangat dicari oleh banyak klub top.

 

Lionel Messi, yang lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina, dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat dalam sejarah olahraga ini. Ia mulai mengasah keterampilan sepak bolanya di klub lokal Newell’s Old Boys sebelum bergabung dengan akademi muda FC Barcelona.

Messi membuat debut tim utama Barcelona pada tahun 2004 dan segera menunjukkan bakatnya yang luar biasa. Ia telah memenangkan sejumlah gelar domestik dan internasional bersama Barcelona, termasuk berbagai trofi La Liga, Liga Champions UEFA, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada seluruh kariernya bersama Barcelona, Messi memenangkan sejumlah penghargaan individu, termasuk enam penghargaan Ballon d’Or (2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019) sebagai pemain terbaik dunia.

Namun, pada Agustus 2021, karena masalah finansial yang dihadapi oleh Barcelona, Messi memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut. Dia akhirnya bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2021 setelah tidak mendapatkan kesepakatan kontrak baru di Barcelona.

Selain kesuksesan klub, Messi juga telah berkontribusi signifikan bagi tim nasional Argentina. Salah satu momen puncak dalam karirnya adalah ketika ia membantu Argentina memenangkan Copa America pada tahun 2021, gelar internasional pertamanya bersama timnas.

 

Kevin De Bruyne adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belgia yang lahir pada 28 Juni 1991 di Drongen, Belgia. Ia dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia dan memiliki keterampilan luar biasa dalam mengatur permainan dan memberikan assist.

De Bruyne memulai karir profesionalnya di klub Belgia, Genk, pada tahun 2008. Pada tahun 2012, ia pindah ke Chelsea di Liga Inggris, tetapi kesempatan bermainnya terbatas di sana, dan ia kemudian dipinjamkan ke Werder Bremen di Jerman.

Pada tahun 2014, De Bruyne bergabung dengan VfL Wolfsburg di Bundesliga Jerman dan menunjukkan performa yang gemilang. Hal ini menarik perhatian klub-klub top Eropa, dan pada tahun 2015, ia bergabung dengan Manchester City di Liga Inggris dengan rekor transfer tertinggi klub saat itu.

Di Manchester City, De Bruyne berkembang menjadi salah satu pemain kunci dalam permainan tim. Ia memiliki kemampuan untuk memberikan assist dengan akurasi tinggi dan juga mencetak gol dari jarak jauh. De Bruyne dan Manchester City meraih sejumlah gelar, termasuk berbagai gelar Liga Inggris dan Piala Liga.

Selain kesuksesan klub, De Bruyne juga merupakan bagian penting dari tim nasional Belgia. Ia telah tampil dalam beberapa turnamen besar, termasuk Piala Dunia FIFA dan Kejuaraan Eropa UEFA, membantu Belgia menjadi salah satu tim yang kuat di level internasional.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *