Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Real Madrid vs Celta Vigo: Menanti Debut Kepa

×

Real Madrid vs Celta Vigo: Menanti Debut Kepa

Sebarkan artikel ini
Real Madrid vs Celta Vigo: Menanti Debut Kepa
Real Madrid vs Celta Vigo: Menanti Debut Kepa - foto dok euro vs euro
Alaku

Kini Kepa Arrizabalaga akan mengakhiri penantian menjalani laga debut untuk Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti memastikan, Kepa akan bermain di akhir pekan ini.
Penjaga gawang berusia 28 tahun itu bergabung Madrid dengan status pinjaman dari Chelsea untuk sepanjang musim 2023/24. Los Blancos butuh kiper lain setelah Thibaut Courtois mengalami cedera lutut parah.

Dan Ancelotti memainkan kiper Ukraina Andry Lunin pada dua pertandingan pertama Madrid di LaLiga. Kepa sendiri baru muncul di bench Madrid dalam kemenangan atas Almeria 3-1 di akhir pekan lalu.

Alaku

Real Madrid akan terus mencoba tren kemenangan di awal musim ini saat menyambangi Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (26/8/2023) dinihari WIB. Dan Kepa akhirnya bisa mendapatkan kesempatan bermain bersama tim barunya, dilangsir detikcom.

“Kepa akan bermain pada pertandingan besok,” sahut Ancelotti, yang dikutip Marca, dalam konferensi pers setelah latihan Madrid pada hari Kamis (24/8).

Kini Kepa Arrizabalaga telah tercatat membuat 59 clean sheet dengan 175 kemasukan dalam 163 pertandingan selama lima musim berkostum di Chelsea. Kepa memastikan akan menjadi “tembok” bagi El Real.

“Aku selalu bilang aku tidak suka mengomentari diriku sendiri, aku lebih memilih orang lain yang melakukannya,” ucap kiper Spanyol ini usai diperkenalkan Real Madrid sepekan lalu.

“Aku selalu berusaha membawa rasa aman pada tim dan kepada pertahanan, menjadi seorang kiper yang cepat belajar dan dapat membantu tim sepanjang waktu,” lugas Kepa

Kepa Arrizabalaga lahir pada 3 Oktober 1994 di Ondarroa, Spanyol. Ia tumbuh dalam lingkungan sepak bola dan bergabung dengan akademi sepak bola lokal, SD Aretxabaleta, sebelum akhirnya bergabung dengan akademi muda Athletic Bilbao pada tahun 2004.

Kepa melanjutkan perkembangan kariernya di berbagai tingkatan usia di Athletic Bilbao. Pada 2012, ia dipromosikan ke tim cadangan klub, Bilbao Athletic, yang bermain di divisi ketiga Spanyol. Dia juga menjadi bagian dari skuad tim utama dalam beberapa pertandingan Liga Europa.

Pada musim 2016-2017, Kepa mendapatkan kesempatan pertamanya sebagai penjaga gawang utama Athletic Bilbao. Penampilannya yang meyakinkan membuatnya mendapatkan perhatian dari klub-klub lain di Eropa. Namun, ia memilih untuk tetap setia pada klub asalnya dan menandatangani kontrak baru yang menjadikannya salah satu penjaga gawang yang diincar.

Pada musim panas 2018, Kepa menjadi sorotan dunia sepak bola ketika ia bergabung dengan Chelsea FC dengan biaya transfer yang mencetak rekor dunia untuk seorang penjaga gawang pada saat itu. Ia menggantikan Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid. Kepa tampil dalam berbagai pertandingan untuk Chelsea, termasuk dalam kemenangan klub di Liga Europa UEFA 2018-2019.

Meskipun Kepa memiliki momen-momen gemilang, ia juga mengalami beberapa periode konsistensi yang rendah dalam performanya. Penampilannya yang kurang meyakinkan terkadang mendapatkan kritik, terutama terkait kesalahan individual dalam beberapa pertandingan penting.

Selain karier klub, Kepa juga merupakan bagian dari tim nasional Spanyol, dengan penampilan di berbagai level usia. Ia telah mewakili Spanyol di turnamen internasional seperti Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia.

Di antara prestasi yang telah diraih oleh Kepa Arrizabalaga selama kariernya adalah

1. Kejuaraan Eropa U-19 2012:
Kepa berkontribusi dalam memenangkan Kejuaraan Eropa U-19 bersama timnas Spanyol pada tahun 2012.

2. Piala Dunia U-20 2013:
Ia juga menjadi bagian dari skuad Spanyol yang meraih gelar Piala Dunia U-20 pada tahun 2013.

3. Final Liga Europa UEFA 2017-2018:
Kepa mencapai final Liga Europa bersama Athletic Bilbao pada musim 2017-2018, meskipun mereka kalah dari Atletico Madrid.

4. Liga Europa UEFA 2018-2019:
Setelah bergabung dengan Chelsea, Kepa membantu timnya memenangkan Liga Europa UEFA pada musim pertamanya di klub. Chelsea mengalahkan Arsenal dalam final.

5. Piala Super UEFA 2019:
Setelah memenangkan Liga Europa, Chelsea berhadapan dengan pemenang Liga Champions, Liverpool, dalam Piala Super UEFA 2019. Chelsea keluar sebagai pemenang, dan ini menjadi gelar pertama Kepa dalam kompetisi tersebut.

Alaku
Alaku

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *