Alaku
Alaku
BengkuluDaerahNewsPolitik

Rapat Evaluasi Penyelesaian Sengketa Tingkat Kecamatan dibuka secara langsung oleh Korsek Bawaslu Kota Asneli

×

Rapat Evaluasi Penyelesaian Sengketa Tingkat Kecamatan dibuka secara langsung oleh Korsek Bawaslu Kota Asneli

Sebarkan artikel ini

Koordinator Sekretariat (Korsek) Bawaslu Kota Bengkulu, Asneli, membuka secara resmi kegiatan Rapat Evaluasi Penyelesaian Sengketa Antar Peserta Pemilu Pada Penyelenggara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kecamatan. Bertempat di Madeline Hotel, Sabtu (20/4/24) siang.

Didampingi BPP Bawaslu Kota Bengkulu Yolanda Eka Putri, kegiatan ini diikuti oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Kordiv PPPS beserta satu (1) orang staf yang membidangi penyelesaian sengketa.

Dalam arahannya, Asneli berharap peserta akan mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga sampai selesai.

“Permohonan maap dari Pimpinan Bawaslu Kota Bengkulu yang tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan adanya agenda yang tidak bisa ditinggalkan diluar kota. Besar harapan kegiatan ini dapat berjala dengan baik hingga selesai, dan peserta dapat mengikuti dengan baik.” Katanya.

Lebih lanjut disampaikan, “Evaluasi ini sebagai bagian penting tugas Bawaslu, sebagaimana diamanatkan Undang – Undang Pemilu dalam penyelesaian sengketa proses Pemilu.” Jelasnya.

Guna membangun lembaga Bawaslu Kota Bengkulu lebih baik lagi kedepannya, maka kegiatan ini menjadi bagian penting dalam pembangunan dan pengembangan lembaga.

“Eksistensi Lembaga sangat penting untuk dijaga sebagai bagian penting dalam sistem demokrasi di negara Indonesia, dan keberadaan Bawaslu didalamnya.” Pungkasnya.

Selain diikuti oleh jajaran Panwaslucam Se-Kota Bengkulu, kegiatan ini juga diikuti jajaran kesekretariatan Bawaslu Kota Bengkulu dan perwakilan undangan, seperti Perwakilan KPU Kota Bengkulu dan Media.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *