Alaku
Alaku
News

Rangkul Banyak Artis, PAN Tak Permasalahkan Namanya Diubah Jadi ‘Partai Artis Nasional’

×

Rangkul Banyak Artis, PAN Tak Permasalahkan Namanya Diubah Jadi ‘Partai Artis Nasional’

Sebarkan artikel ini
Rangkul Banyak Artis, PAN Tak Permasalahkan Namanya Diubah Jadi ‘Partai Artis Nasional'
Rangkul Banyak Artis, PAN Tak Permasalahkan Namanya Diubah Jadi ‘Partai Artis Nasional' - foto dok kompas

Banyak artis di berbagai negara telah memutuskan untuk terlibat dalam politik dengan berbagai peran, seperti menjadi anggota parlemen, menjadi aktivis politik, atau bahkan mencalonkan diri sebagai calon presiden.

Namun, bergabungnya artis ke dalam dunia politik sering kali menciptakan perdebatan dan kontroversi. Beberapa orang percaya bahwa artis dapat membawa popularitas dan pengaruh untuk menyuarakan isu-isu tertentu, sementara yang lain berpendapat bahwa politik harus didasarkan pada pemahaman mendalam tentang masalah dan pengalaman di bidang tersebut.

Penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki hak untuk memilih karier dan keterlibatan politiknya, dan akhirnya, itu adalah tanggung jawab pemilih untuk menilai kualifikasi dan tujuan calon politik, termasuk artis yang ingin terjun ke dunia politik.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Viva Yoga tidak mempermasalahkan pelesetan “Partai Artis Indonesia”. Ia menambahkan bahwa PAN merupakan milik masyarakat Indonesia dari berbagai macam profesi. Seperti yang telah tersebar di berbagai platform media sosial.

Seperti diketahui, adik dari Raffi Ahmad yakni Nisya Saadia Ifat Ahmad; dan adik ipar Raffi Ahmad yaitu Ritchie Ismail atau Jeje ‘Govinda’ resmi bergabung dengan PAN.

“Jadi ini menandaskan bahwa PAN itu adalah milik masyarakat Indonesia dari segala profesi, kalau ada yang mengatakan bahwa PAN itu dipelesetkan menjadi ‘Partai Artis Nasional’ ya nggak apa-apa,” kata Waketum PAN, Viva Yoga di kantor DPP PAN, Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Senin (7/8/2023) dilangsir detikNews.

“Ada juga dipelesetkan menjadi Partai Anak Nelayan, juga tidak apa-apa. Kalau di Sumatera jadi Partai Anak Nagari, juga tidak apa-apa. Jadi itu menandaskan bahwa PAN adalah milik masyarakat Indonesia yg bersifat menghargai nilai kemanusiaan, keberagaman, dan PAN bersifat inklusif, tidak membeda-bedakan suku, agama, ras antar golongan karena PAN adalah partai nasionalis religius. Segala profesi ada di PAN, Mas Jeje, Mba Nisya, itu artis,” sambung dia.

Sebelumnya, Jeje ‘Govinda’ diumumkan resmi menjadi kader PAN. Nisya Ahmad juga turut bergabung dengan PAN.

 

Tujuan artis untuk bergabung dengan dunia politik dapat bervariasi tergantung pada individu dan tujuan mereka. Beberapa alasan umum mengapa artis memilih untuk terlibat dalam politik meliputi. Pengaruh dan platform, Artis memiliki basis penggemar yang besar, dan dengan terlibat dalam politik, mereka dapat menggunakan popularitas dan pengaruh mereka untuk menyuarakan isu-isu tertentu dan mempengaruhi opini publik. Pencalonan untuk jabatan publik. Beberapa artis mungkin memiliki minat untuk mencalonkan diri sebagai anggota parlemen, gubernur, walikota, atau bahkan calon presiden untuk mengambil peran aktif dalam pengambilan keputusan politik dan perubahan masyarakat.

Mendorong perubahan sosial: Artis seringkali peduli dengan isu-isu sosial, lingkungan, atau kemanusiaan tertentu. Dengan bergabung dalam politik, mereka berharap dapat mempengaruhi kebijakan publik dan mendorong perubahan yang mereka anggap penting.

Dedikasi untuk masyarakat: Beberapa artis merasa memiliki tanggung jawab untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, dan mereka melihat politik sebagai sarana untuk mencapai tujuan tersebut.

Berpartisipasi dalam proses demokrasi: Terlibat dalam politik merupakan salah satu cara bagi artis untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses demokrasi dan memberikan suara mereka dalam pengambilan keputusan politik.

Namun, penting untuk diingat bahwa tujuan setiap individu dapat bervariasi, dan tidak semua artis yang terlibat dalam politik memiliki motivasi yang sama. Proses politik juga melibatkan banyak tantangan, dan keputusan untuk bergabung dengan dunia politik harus didasarkan pada pemahaman yang mendalam tentang isu-isu politik dan kebijakan yang relevan.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *