Alaku
Alaku
News

Presiden Jokowi Angkat Bicara Terkait Alternatif Stadion Piala Dunia U-17

×

Presiden Jokowi Angkat Bicara Terkait Alternatif Stadion Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini
Stadion Piala Dunia U-17
Presiden Jokowi Angkat Bicara Terkait Alternatif Stadion Piala Dunia U-17 - foto JIS / dok ss

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya terkait stadion Piala Dunia U-17 yang berpotensi bertabrakan dengan jadwal konser band terkenal Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Dalam pernyataannya terhadap detik.com, Presiden Jokowi menyoroti bahwa GBK bukan satu-satunya stadion yang tersedia untuk menggelar acara besar tersebut, dan menyebutkan alternatif lain seperti Jakarta International Stadium (JIS) dan Gelora Bung Tomo.

Presiden Jokowi mengakui bahwa kedua acara tersebut memiliki dampak besar dan mampu menarik perhatian masyarakat dalam skala yang berbeda. Piala Dunia U-17 sebagai ajang olahraga internasional akan menjadi kesempatan besar bagi Indonesia untuk memperlihatkan kemampuannya dalam menggelar turnamen sekelas dunia. Sementara itu, konser Coldplay dianggap sebagai momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar musik di Indonesia.

Menanggapi potensi bentrok jadwal tersebut, Presiden Jokowi menegaskan bahwa GBK bukanlah satu-satunya stadion yang bisa menjadi tempat penyelenggaraan acara tersebut. Ia menyebutkan bahwa Jakarta International Stadium (JIS), yang saat ini dalam tahap pembangunan, dapat menjadi alternatif yang layak untuk menggelar salah satu acara tersebut. Selain itu, Presiden Jokowi juga menyinggung tentang kemungkinan menggunakan Gelora Bung Tomo di Surabaya sebagai alternatif lokasi untuk salah satu acara tersebut.

Presiden Jokowi menekankan pentingnya menjaga harmoni antara dua acara ini. Ia mengatakan bahwa pihak terkait, termasuk Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, akan melakukan koordinasi dan mencari solusi terbaik agar kedua acara tersebut dapat berjalan sukses tanpa mengganggu satu sama lain.

Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay merupakan dua acara yang memiliki daya tarik yang luar biasa dan dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia. Presiden Jokowi mengharapkan bahwa kedua acara tersebut dapat diselenggarakan dengan sukses, memberikan kebanggaan bagi bangsa dan masyarakat Indonesia.

Dalam penutupnya, Presiden Jokowi menekankan pentingnya menemukan solusi terbaik untuk menghindari bentroknya jadwal antara stadion Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay di GBK. Ia berharap agar semua pihak terkait dapat bekerja sama dalam mencari solusi yang saling menguntungkan, sehingga kedua acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Pada akhirnya, tujuan utama dari kedua acara ini adalah untuk memperlihatkan potensi dan kemampuan Indonesia dalam menggelar acara internasional yang besar. Diharapkan bahwa dengan koordinasi yang baik, baik Piala Dunia U-17 maupun konser Coldplay dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi masyarakat Indonesia, serta membawa dampak positif dalam bidang olahraga dan industri musik.

Berikut adalah beberapa lapangan sepak bola besar di Indonesia yang dapat digunakan untuk menggelar konser seperti Coldplay:

  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta:

GBK merupakan stadion terbesar di Indonesia dengan kapasitas sekitar 80.000 penonton. Stadion ini telah menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan, termasuk konser musik internasional.

  1. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 40.000 penonton dan sering digunakan untuk acara olahraga dan hiburan. Lokasinya yang strategis dan fasilitas yang baik membuatnya menjadi pilihan yang potensial untuk menggelar konser musik.

  1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung

Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 38.000 penonton dan merupakan salah satu ikon olahraga di Bandung. GBLA telah menjadi tuan rumah konser musik dan acara hiburan lainnya.

  1. Stadion Mandala Krida, Yogyakarta

Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 30.000 penonton dan sering digunakan untuk pertandingan sepak bola dan acara lainnya. Keberadaannya di kota pelajar Yogyakarta menjadikannya lokasi yang menarik untuk konser musik.

  1. Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Stadion ini memiliki kapasitas sekitar 25.000 penonton dan telah menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan di Bali. Keindahan alam dan popularitas destinasi wisata Bali menjadikannya tempat yang menarik untuk konser musik.

Pemilihan lokasi akan melibatkan pertimbangan seperti kapasitas, infrastruktur, aksesibilitas, dan perizinan yang diperlukan. Selain stadion sepak bola, terdapat juga tempat lain di Indonesia seperti area terbuka yang luas dan stadion atletik yang dapat dipertimbangkan untuk menggelar konser musik dengan jumlah penonton yang besar.

Alaku

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *