Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Prabowo Subianto Siap Teruskan Jejak Jokowi Soal Menuju Indonesia Emas 2045

×

Prabowo Subianto Siap Teruskan Jejak Jokowi Soal Menuju Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini
Prabowo Subianto Siap Teruskan Jejak Jokowi Soal Menuju Indonesia Emas 2045
Prabowo Subianto Siap Teruskan Jejak Jokowi Soal Menuju Indonesia Emas 2045 - foto dok antaranews
Alaku

Mengenai kebijakan menuju Indonesia Emas 2045, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan aplikasi nyata dari ekonomi pancasila, yaitu Jokowinomics.

“Jokowinomics adalah aplikasi nyata dari ekonomi Pancasila yang bisa kita gunakan untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” kata Prabowo, dalam acara seminar ekonomi yang diselenggarakan Universitas Kebangsaan Republik Indonesia di Ballroom Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (15/8/2023) dilangsir detiknews.

Alaku

Selanjutnya Prabowo juga menerangkan tentang prinsip ekonomi Pancasila yaitu kegiatan yang dilandaskan pada prinsip bangsa Indonesia. Baginya, ekonomi harus bisa mewujudkan nilai-nilai Pancasila seperti Persatuan Indonesia, menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, berpihak kepada kepentingan nasional, egaliter dan kerakyatan, dan berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

 

Prabowo juga memberikan beberapa contoh program konkret ekonomi Pancasila yang sudah dijalankan Presiden Jokowi yaitu Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan, serta BLT Dana Desa. Prabowo mengatakan akan melanjutkan program tersebut karena membantu masyarakat yang ekonominya lemah.

Karena itulah, alasan Prabowo sangat ingin melanjutkan program yang sudah dirancang oleh Presiden Jokowi. Praboow juga mengatakan bahwa aplikasi nyata ekonomi Pancasila, Jokowinomics yang akan mencapai Indonesia Emas 2045. Oleh sebab itu Prabowo mengajak rakyat untuk percaya bahwa mazhab dan rumus masyarakat adalah ekonomi pandasila. Dengan begitu hasilkan dwn manfaatnya akan dirasakan seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo memberitahu dalam acara seminar itu kalau ia mendapatkan mandat dari beberapa Partai Politik (Parpol) untuk melanjutkan Program dan kepemimpinan Presiden Jokowi. Maka dari itu Prabowo sudah menyiapkan diri dan tim untuk membangun bangsa Indonesia menuju Indonesia Emas. Karena baginya kalau sudah mendapatkan program dari rakyat, mereka mereka harus bekerja secara nyata.

Prabowo juga kemudian memaparkan 10 kebijakan menuju Indonesia emas dan diantara itu ketahanan pangan, ketahanan energi, ketahanan air, pengentasan kemiskinan, kesehatan dan farmasi, pendidikan, sains dan teknologi, pertahanan, industrialisasi, reformasi politik, hukum dan birokrasi, transformasi keuangan negara.

Selain kebijakan menuju Indonesia Emas, Prabowo juga menjelaskan program best results fast sementara, yang berisi tentang yaitu makan siang dan susu gratis untuk semua murid di sekolah, melanjutkan program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, PKH dan BLT Dana Desa, membangun sekolah-sekolah unggulan terintegrasi di setiap Kabupaten, menurunkan kasus TBC hingga 0 kasus di 2029, mendirikan Badan Penerimaan Negara dan tingkatkan rasio pajak capai 16%, dan ekstensifikasi dan intensifikasi lahan pertanian dengan lumbung padi desa, daerah dan nasional. Prabowo menjelaskan kalau Program itu diusung oleh Presiden Jokowi, dan Prabowo sangat siap untuk melanjutkan dan memperkuat program kerja tersebut. Karena program itu nantinya akan melindungi perekonomian bangsa Indonesia Menuju Indonesia Emas 2045.

Prabowo Subianto yang sekarang juga sedang menjabat sebagai Menteri Pertahana Republik Indonesia (Menhan RI) mengatakan program pro rakyat akan memberikan perlindungan di bagian sektor informal dan pekerja harian, serta program intensif ekonomi mikro kecil yang harus dilanjutkan dan dieksekusi secara betul agar mendapatkan hasil terbaik.

Ekonomi Pancasila mengacu pada pendekatan ekonomi yang didasarkan pada nilai-nilai dan prinsip-prinsip Pancasila, yaitu dasar filosofis negara Indonesia. Ekonomi Pancasila bertujuan untuk mencapai kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial melalui penerapan prinsip-prinsip ekonomi yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Ekonomi Pancasila tidak hanya melihat aspek ekonomi, tetapi juga mengakui dimensi sosial, budaya, dan moral yang erat dengan kehidupan masyarakat Indonesia. Tujuannya adalah untuk mencapai keseimbangan antara pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *