Scroll untuk baca artikel
Alaku
Alaku
Alaku
Alaku
News

Prabowo dan Ganjar Terekam Akrab di 4 Pertemuan Ini!

×

Prabowo dan Ganjar Terekam Akrab di 4 Pertemuan Ini!

Sebarkan artikel ini
Prabowo dan Ganjar Terekam Akrab di 4 Pertemuan Ini!
Prabowo dan Ganjar Terekam Akrab di 4 Pertemuan Ini! - foto dok kompas
Alaku

Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto, dua bakal calon presiden (bacapres) 2024 yang akan berlaga di pilpres 2024. Keduanya diajak Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat kunjungan kerja di beberapa wilayah. Prabowo dan Ganjar juga terekam akrab saat sedang di Jakarta.

Berdasarkan catatan dari berbagai media. Pada hari Rabu (30/8/2023),keduanya terlihat bersama dengan Presiden Jokowi saat panen di Kebumen pada lalu, sampai mendampingi Jokowi saat meninjau pasar di Pekalongan.

Alaku

1. Panen Raya di Kebumen

Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pernah bertemu saat tengah meninjau panen raya pada dan berbincang dengan para petani di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pada Kamis bulan Maret lalu (9/3). Saat itu keduanya diajak presiden Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja.

Melalui foto yang dibagikan Sekretariat Presiden, Jokowi dan Prabowo mengenakan kemeja berwarna putih. Sedangkan Gubernur Jawa Tengah memakai seragam dinas cokelat.

Mereka bertiga berfoto bersama para petani di sawah. Ada sebuah foto yang menampilkan Presiden Jokowi sedang memegang handphone dan foto lainnya menunjukkan Ganjar yang memegang ponsel.

Momen Jokowi, Prabowo, dan Ganjar terlihat dalam foto bersama penuh dengan warna suasana keakraban. Mereka bertiga terlihat tertawa bersama. Gubernur Jawa Tengah itu pun turut mengunggah foto kebersamaan dengan Presiden Jokowi dan Prabowo yang saat itu menjabat sebagai Menhan.

Dalam captionnya yang diunggah di sosmednya Gubernur Jawa Tengah menulis Indonesia Lumbung Pangan Dunia, Siap!

Saat itu, kemesraan keduanya mendapatkan berbagai ragam tafsiran oleh berbagai pihak di dunia politik. Bahkan, keduanya sempat diisukan akan berdamping menuju pemilihan presiden (pilpres) 2024.

 

2. Melepas Jokowi di Solo

Setelah melewatkan waktu beberapa bulan. Prabowo dan Ganjar kembali bertemu. Pertemuannya kali ini lagi-lagi bersama Presiden Jokowi yang tengah kunjungan kerja di Jawa Timur.

Diambil melalui keterangan Biro Sekretariat Presiden, pada Senin (24/7). Momen itu terjadi ketika Presiden Jokowi dan Ibu Nehara Iriana lepas landas dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Keberangkatan Jokowi dan Iriana menuju Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten malang dilepas langsung oleh Gubernur Jateng dan jajarannya.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir juga ikut dalam kunjungan kerja kali ini, keduanya turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Jawa Timur. Dalam kesempatan yang sama juga, Ganjar dan Prabowo ternyata sempat bertemu. Lalu keduanya melakukan salam komando bersama.

Momen pertemuan itu terjadi saat keduanya menunggu kehadiran Presiden Jokowi di Bandara Adi Soemarmo. Selain Prabowo dan Ganjar hadir juga Erick Thohir.

 

3. Di Jakarta

Kompak mengenakan kemeja kotak-kotak saat mengisi acara temu wicara membahas tentang pendidikan di Indonesia. Prabowo dan Ganjar berpelukan saat tatap muka di depan banyaknya peserta temu wicara pendidikan tersebut.

Gubernur Jawa Tengah langsung menghampiri Prabowo setelah Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan penjelasan materi dan saat itu juga mereka saling berpelukan. Mereka terlihat saling melempar senyum, bersalaman kemudian berfoto bersama.

Karena memakai baju yang sama, Prabowo mengaku tak janjian dengan Ganjar soal motif baju yang ia kenakan hari itu. Meski keduanya telah berbeda koalisi politik. Prabowo Subianto mengatakan siap bersaing secara sehat dengan Ganjar.

 

 

4. Salam Komando di Pekalongan

Yang terbaru dan masih hangat, saat Presiden Jokowi tengah makan bereng Ketua Umum Partai Gerindra berserta dengan Ganjar Pranowo di Pekalongan, Jawa Tengah.

Makan bareng dihadiri oleh Jokowi dan Ganjar serta Prabowo berlangsung hangat. Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo kemudian diajak blusukan oleh Presiden Jokowi ke Pasar Grogolan yang ada di daerah Pekalongan. Keduanya saat berada di sana berpose salam komando di dekat Jokowi.

Setelah itu Ketua Umum Partai Gerindra itu kemudian langsung merangkul Ganjar yang berada di sebelahnya. Keduanya berpose dengan gaya mengepalkan tangan. Lalu Ganjar dan Prabowo juga melakukan pose salam komando. Mereka tersenyum dihadapan warga yang ada di sekitar lokasi tersebut.

Melihat hal itu, Presiden Jokowi langsung menghampiri keduanya. Ia menunjuk keduanya yang tengah berpose salam komando. Setelah itu Jokowi menunjuk keduanya dan mengacungkan jempol ke arah warga sekitar yang hadir di lokasi.

Alaku
Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *