Alaku
Alaku
News

Piala Asia U-23: Hokky Caraka Yakin Bisa Bersaing di Lini Depan

×

Piala Asia U-23: Hokky Caraka Yakin Bisa Bersaing di Lini Depan

Sebarkan artikel ini
Piala Asia U-23: Hokky Caraka Yakin Bisa Bersaing di Lini Depan
Piala Asia U-23: Hokky Caraka Yakin Bisa Bersaing di Lini Depan - foto dok jawa pos

Kini Timnas Indonesia U-23 akan segera menjalani kualifikasi pada Piala Asia U-23 2024. Hokky Caraka yakin Garuda Muda akan bisa lolos pada putaran final.
Dengan Indonesia ada pada Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Tim Merah-Putih akan bersaing dengan Turkmenistan dan Taiwan untuk merebut satu tiket ke ajang yang juga menjadi kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Pada saat kualifikasi, Indonesia menjadi tuan rumah. Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, yang akan menjadi venue penyelenggaraan pertandingan ini. Indonesia akan langsung bermain pada 9 September 2023 ini, dengan Taiwan sebagai jadi lawannya nanti. Dengan berjarak dua hari, Indonesia akan gantian melawan Turkmenistan.

Bersiap untuk menghadapi itu, PSSI sudah memanggil pemain. Hokky Caraka salah satu yang dipanggil. Pemain PSS Sleman itu yakin bahwa tim Merah-Putih akan mempunyai kesempatan besar untuk lolos.

“Melihat dari komposisi pemain yang dipanggil, saya memiliki rasa percaya diri Indonesia yang bisa lolos dari kualifikasi. Apalagi kita bermain di kandang dengan dukungan suporter Indonesia yang sangat luar biasa. Semoga kami bisa mewujudkannya,” kata Hokky di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Rabu (30/8/2023) sore, seperti dikabarkan situs PSS, dilangsir detikcom.

Dan Hokky akhirnya kembali ke Timnas setelah melewatkan beberapa ajang. SEA Games 2023 dan Piala AFF U-23 2023 merupakan dua pertandingan yang tak melibatkan Hokky.

“Tentunya dengan ini saya bersyukur bisa kembali mendapat pemanggilan pada kali ini. Walaupun harus melalui pemusatan latihan, saya akan optimis dan siap untuk memberikan yang terbaik. Dan semoga saya bisa membuktikan hal ini,” ucap Hokky Caraka.

 

Hokky Caraka Yakin Bisa Bersaing di Lini Depan Timnas U-23

Dengan Hokky Caraka mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Pemain 19 tahun itu yakin bisa bersaing untuk merebut tempat utamanya.

Sebanyak 27 pemain yang sudah dipanggil PSSI pada kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Yang mana Indonesia merupakan tuan rumah Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024, yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023.

Pada lini depan, Shin Tae-yong memanggil lima pemain. Selain Hokky, ada juga Titan Agung, Rafael Struick, Kelly Sroyer, dan Ramadhan Sananta.

Dilihat sejauh ini, Sananta lah yang merupakan salah satu penyerang tersubur di Liga 1. Dia sudah mengemas sebanyak empat gol, dan menjadi pemain lokal tersubur pada saat ini.

Kini Hokky Caraka tak minder untuk bersaing dengan nama-nama besar lainnya, ia menyerahkan kepada pelatih untuk siapa yang akan diturunkan menjadi andalan menjebol gawang lawan.

“Kini memang ada beberapa penyerang yang dipanggil di Tim Indonesia U23 pada kali ini. Dan kita semua tahu bagaimana kualitas mereka ketika bermain di liga. Tapi itu tidak membuat saya minder, saya percaya diri untuk bisa bersaing,” ucap Hokky seperti dikabarkan situs resmi PSS Sleman.

“Untuk Siapapun yang akan turub bermain, saya pikir ini tentu sudah menjadi pilihan terbaik bagi pelatih sendiri. Tentu yang paling penting adalah untuk bisa membawa Indonesia memenangkan pada pertandingan dan bisa lolos ke Piala Asia U23 nanti,” kata Hokky Caraka menambahkan.

Jadwal Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 nanti

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung pada 4-12 September ini. Seluruh duel di Grup K akan bergulir di Stadion Manahan Surakarta pada 6, 9, hingga 12 September.
Dengan Timnas Indonesia U-23 yang akan menghadapi Taiwan pada (9 September) dan Turkmenistan (12 September). Dari Juara grup dari babak kualifikasi yang lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar yang akan dilangsungkan di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024. Empat negara yang berstatus sebagai runner up terbaik di babak kualifikasi akan berhak melaju pada putaran final.

Dengan Agenda Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia U-23 Pada Tahun Ini
Indonesia belum pernah sekalipun lolos pada putaran final Piala Asia U-23 sejak ajang ini digulirkan pada tahun 2013 lalu. Tidak hanya itu, lolos ke Qatar pun masih ada misi penting untuk saat ini
Jika ingin ambil ini di bagian Olimpiade Paris 2024, Indonesia juga harus tampil yang terbaik di Qatar. Sebab ada tiga tim teratas di Piala Asia U-23 yang berhak lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Berikut Daftar 27 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi di Piala Asia U-23 2024

1. Arkhan Fikri – Arema FC

2. Rafael William Struick – Ado Den Haag

3. Muhammad Dzaky Asraf – PSM Makassar

4. Nuri Agus Wibowo – Bekasi FC

5. Titan Agung Bagus Fawwazi – Bhayangkara Presisi FC

6. Komang Teguh Trisnanda – Borneo FC

7. Daffa Fasya Sumawijaya – Borneo FC

8. Muhammad Taufany Muslihuddin – Borneo FC
9. Muhammad Fajar Fathur Rachman – Borneo FC
10. Elkan William Tio Baggott – Ipswich Town
11. Ivar Jenner – FC Utrecht
12. Marselino Ferdinan – K.M.Z.K Deinze

13. Ernando Ari Sutaryadi – Persebaya Surabaya

14. Beckham Putra Nugraha – Persib Bandung

15. Rizky Ridho Ramadhani – Persija Jakarta

16. Muhammad Ferarri – Persija Jakarta

17. Doni Tri Pamungkas – Persija Jakarta

18. Muhammad Rayhan Hannan – Persija Jakarta

19. Ilham Rio Fahmi – Persija Jakarta

20. Muhammad Akbar Arjunsyah – Persija Jakarta

21. Witan Sulaeman – Persija Jakarta

22. Jeam Kelly Sroyer – Persik Kediri

23. Muhammad Ramadhan Sananta – Persis Solo

24. Alfeandra Dewangga Santosa – PSIS Semarang

25. Victor Benjamin Dethan – PSM Makassar

 

26. Hokky Caraka Bintang Bryliant – PSS Sleman

27. Pratama Arhan Alif Rifai – Tokyo Verdy.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *