Alaku
Alaku
News

Piala AFF U-23: Posisi Indonesia Terancam Usai Kalah dari Malaysia

×

Piala AFF U-23: Posisi Indonesia Terancam Usai Kalah dari Malaysia

Sebarkan artikel ini
Piala AFF U-23: Posisi Indonesia Terancam Usai Kalah dari Malaysia
Piala AFF U-23: Posisi Indonesia Terancam Usai Kalah dari Malaysia - foto dok bolanet

Kini Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan di matchday pertama Grup B Piala AFF U-23 2023. Hal itu membuat tim besutan Shin Tae-yong harus mengincar lolos sebagai runner-up terbaik.
Laga Indonesia vs Malaysia digelar di Rayong Province Stadium, Jumat (18/8/2023) malam WIB. Dengan Indonesia sempat memimpin awal dengan skor 1-0 di babak pertama lewat Ramadhan Sananta.

dan Malaysia mampu comeback pada babak kedua. Tim besutan Elangowan Elavarasan itu menang 2-1 melalui gol brace Fergus Tierney.

 

Hasil Piala AFF U-23 malam tadi Indonesia Kalah 1-2 atas Malaysia
Dengan hasil ini membuat Indonesia sulit melaju sebagai juara Grup B. Hal tersebut dikarenakan di sana Cuma ada tiga tim, sama dengan Grup C.

Malaysia untuk saat ini memimpin Grup B dengan tiga poin. Indonesia masih nol poin dan Timor Leste belum sama sekali bertanding.

Indonesia menyisakan laga melawan Timor Leste, begitupun dengan Malaysia. Di atas kertas, Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste. Malaysia diprediksi juga bisa menang melawan dengan Timor Leste, dilangsir detikcom.

Andai bisa “mencuri” status runner-up terbaik, Indonesia akan bertemu lawan dari juara Grup A. Sejauh ini di sana ada Thailand dan Kamboja yang sama-sama punya tiga poin dari satu kali pertandingan.

Squad List Piala AFF U-23 Champions 2023

Penjaga Gawang:

1. NURI AGUS
2. ERNANDO
3. DAFFA

Pemain Belakang:
1. BAGAS
2. FRENGKY
3. KOMANG
4. AREL
5. HAYKAL
6. FERARRI
7. DEWANGGA

Pemain Tengah:
1. KANU
2. ROBI
3. BECKHAM
4. ARKHAN
5. KELLY
6. TUHAREA
7. ESAL
8. RIFKY

PENYERANG:
1. SANANTA
2. RAGIL
3. RAHMAN
4. JAUHARI
5. TITAN

Coach
Shin Tae-Yong

 

Piala AFF (ASEAN Football Federation) adalah turnamen sepak bola regional yang melibatkan tim-tim nasional dari negara-negara anggota ASEAN. Pertandingan antara Indonesia dan Malaysia dalam Piala AFF sering menjadi sorotan karena rivalitas yang kuat antara kedua negara. Berikut adalah beberapa momen penting dalam sejarah pertandingan Piala AFF antara Indonesia dan Malaysia:

• 1996: Pertemuan Pertama dalam Piala AFF:
Pertemuan pertama antara Indonesia dan Malaysia dalam Piala AFF terjadi pada edisi perdana turnamen ini pada tahun 1996. Pada pertandingan ini, Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-1.

• 2010: Pertemuan di Final:
Salah satu momen paling bersejarah dalam sejarah pertandingan Indonesia vs Malaysia di Piala AFF adalah ketika kedua tim bertemu dalam pertandingan final pada tahun 2010. Pertandingan ini menjadi sangat menegangkan dan kontroversial. Setelah bermain imbang 3-3 dalam agregat, Malaysia memenangkan gelar dengan mengalahkan Indonesia dalam adu penalti.

• 2016: Insiden Baku Hantam:
Pertandingan semifinal Piala AFF 2016 antara Indonesia dan Malaysia diwarnai dengan insiden baku hantam di lapangan. Pertandingan leg kedua di Jakarta berakhir dengan hasil imbang 2-2, dan Malaysia lolos ke final dengan agregat gol tandang. Namun, insiden kekerasan di lapangan menarik perhatian besar media dan publik.

• 2018: Indonesia vs Malaysia dalam Fase Grup:
Pertemuan antara Indonesia dan Malaysia dalam fase grup Piala AFF 2018 juga mencuri perhatian. Pertandingan di Kuala Lumpur berakhir dengan kemenangan Malaysia 3-2, sementara pertandingan di Jakarta berakhir imbang 2-2.

Pertandingan antara Indonesia dan Malaysia dalam Piala AFF selalu menjadi sorotan karena rivalitas sepak bola yang kuat antara kedua negara. Rivalitas ini sering kali memunculkan momen-momen intens dan kontroversial di atas lapangan.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *