Alaku
Alaku
News

Penguatan Kompetensi, Ketua Bawaslu Kota Mengikuti Pelatihan Pengawas Pemilu Tingkat Kabupaten/ Kota Tingkat Nasional

×

Penguatan Kompetensi, Ketua Bawaslu Kota Mengikuti Pelatihan Pengawas Pemilu Tingkat Kabupaten/ Kota Tingkat Nasional

Sebarkan artikel ini

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Bawaslu, Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat mengikuti Pelatihan Pengawas Pemilu Tingkat Kabupaten/ Kota Tingkat Nasional. Senin (28/8/23)

 

Kegiatan yang akan berlangsung selama lima (5) hari, sejak tanggal 28 Agustus dan akan berakhir pada 1 September bertempat di IPC Learning & Consulting Jalan Beringin I, Jalan Raya Gedog No. 1 Pandansari Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor Jawa Barat.

 

Sebagai upayah Bawaslu Republik Indonesia, melalui Pusat Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan (Puslitbangdiklat) Badan Pengawas Pemilihan Umum meningkatkan dan penguatan kompetensi Bidang SDMO melibatkan Bawaslu Provinsi dari 23 Provinsi berserta Bawaslu Tingkat Kabupaten/ Kota yang ada.

 

Kepada awak media, Rahmat Hidayat yang akrab disapa Dayek menerangkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung dengan sistem kelas.

 

“Selain menggunakan sistem kelas, dalam kegiatan ini juga melibatkan fasilitator dan narasumber yang andal dibidangnya,” ungkapnya.

 

Seperti hari ini, telah membedah beberapa materi yang menarik seperti fungsi advokasi dan dokumentasi hukum, kode etik penyelenggara pemilu, pengawasan audit internal, analisis sosial dan strategi komunikasi yang efektif.

 

“Materi – materi tersebut sangat dibutuhkan dalam memimpin dan membangun lembaga seperti Bawaslu, karena yang akan dihadapi adalah banyak pihak, banyak kepentingan, dan dari berbagai latar belakang.” Terangnya.

 

Rahmat Hidayat juga berharap agenda ini akan berjalan baik dan lancar. “Mohon dari rekan semua, semoga agenda ini berjalan lancar dan baik, tanpa ada hambatan.” Tutupnya.

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *